Thursday, June 12, 2014

Kuntum Nurseries

Jadi kan ceritanya gue sama eric lebih seneng pippo spending weekend yang gak selalu nge moll, sejauh ini sih kita bisa sebulan sekali ngajak pippo ke tempat yang non mall kayak jalan pagi di suropati, main ke taman safari,ke de ranch lembang, main sepeda di ragunan, liat ikan di sea world dan kegiatan2 non mol lainnya termasuk main ke rumah neneknya / eyang nya....

namun akhirnya! kehabisan ide.... *krik..krik*

jujur aja, salah satu alesan mengapa ngga ke mol terus karena pippo itu stamina nya kurang oke... klo lg kurang fit trus ketemu anak batpil, eh lgsg deh idungnya ada angka 11 nya atau nanti suka tiba2 diare padahal nggak makan apa2... bahkan pernah kita ajak jalan ke mol pas lagi deket2 natal, waktu belanja ornamen pohon natal, pulangnya bisa panas 38.5 :(
lucunya klo bukan ke mol, misal ke taman atau ke kebun raya bogor atau open air area gitu malah nggak sakit walau bisa seharian
tapi sih sekarang, sejak setiap hari minum 1 sdt madu jadi jarang sakit *ngga mau jumawa, biasanya abis gw pamer jarang sakit eh...gak lama sakit...amit amiit jangan sampe*.....jadi sih, tips aja ya parents, ternyata madu tuh quite work di pippo..stamina jd lebih oke sih klo dilihat..tapi imho, madunya dikasih diatas umur 2T ya, krn kan katanya madu itu lumayan 'panas'.

back to topic, karena lg bingung mau kemana...browsing2 dan telat banget nih ke tempat yang sempet nge heeitzz di akhir tahun lalu, ternyata di bogor ada semacam farm gitu yang bisa dikunjungi dan anak2 bisa berinteraksi serta beraktifitas didalamnya.

so, on one sunday morning bulan May lalu kita berangkat dari rumah sekitar jam 7:30...and the traffic was so nice jadi kita sampe jam 9 kurang, kebetulan memang posisinya Kuntum farm ini nggak jauh dari keluar tol ciawi.
Kuntum-nya buka jam 9, jadi pas kita dateng tuh perdana banget..pengunjung nomer wahid bo! hahaha... gpp dah, malah beruntung, ngga pake liat kerumunan banyak orang dan udara masih seger serta matahari masih ngga terik.

untuk masuk ke dalam, enterance fee nya per orang Rp.25.000, eh seneng banget si pippo engga kena bayar kata bapak kasir...qiqiqi... jadi emak bapaknya aja yg bayar.
otw masuk kedalam farm kita bisa liat ada kolam ikan yang ukurannya sedang lah....ada ikan koi dll...lalu pas masuk, kita dikasih topi petani gitu...dan lucunya ada ukuran untuk se pippo gitu, dilalah anaknya mau pula dipakein, pdhl biasanya pake topi tuh paling wogah...haha...kata pippo "biar nggak panas ma!"....ah so cute!

lalu, binatang2 yang ada di depan itu ada kambing, ada sapi, rabbit dan marmut....
kalau kita mau memberi makan binatang, tiap makanan nya harganya ber variasi, mulai Rp.5.000 s/d Rp.15.000
dibagian dalemnya ada banyak unggas kayak bebek, ayam...ada juga tempat memancing ikan...untuk sewa pancingan nya Rp.15.000.

we can clearly see that pippo was so excited and happy, gladly dia bukan anak yang takut binatang, jadi dia berani aja gitu ngasih dot ke anak kambing, kasih makan rabbit, elus2 rabbitnya, trus kasih makan bebek, sapi...
tapi jangan lupa ya mak, cuci tangan anak setelah berinteraksi dengan binatang, di deket kandang marmut ada disediakan 2 wastafel beserta sabun.



Ada beberapa hal yang perlu di ingat kalau ada yang mau ajak anaknya ke nurseries ini:
1. Sebaiknya datang sebelum jam 12, karena... entah kurang pohon atau emang daerahnya panas, jadi jam 11 aja tuh udah terik banget, udara yang terlalu panas jg bikin kita dan anak2 kurang enjoy (emaknya sih ini kynya..hihihi)
2. Aliran air dan kolam ikan memancing serta kolam ikan hias disini semua tanpa pembatas, jadi penting banget untuk mengawasi serta menjaga mereka selama kunjungan.
3. Perhatikan dan hati2 saat memberi makan binatang, sewaktu pippo ngasih makan rumput ke sapi, secara nggak sengaja rumput yang pippo pegang tuh nyolok mata sapi nya, trus rumput yang pippo pegang ditarik sama sapinya kenceng banget sampe pippo jatoh, untungnya ngga sampe kebentur atau kejedot lantai (karena di area sapi itu lantainya semen) so, beware ya parents...
4. Areal farm ini nggak terlalu luas, dan kegiatan yang bisa dilakukan disini juga nggak begitu banyak...jadi jangan expect bisa berlama2 di sini juga, maksimal klo masuk jam 9 mungkin jam 11 juga udah pulang kali, karena kemaren aja kita dari jam 9 masuk, jam stg 11 udah keluar dari sini..

so far, total kerusakan uang masuk & kasih2 makan binatang kurang dari 200k....jadi, tentu saja tempat ini bisa kita datengin lagi karena lokasi yang deket keluar tol dan biaya yang reasonable....hihihihi

Kuntum Nurseries
Jl. Raya Tajur No.291 Bogor
Buka Senin - Minggu
Telepon: 0251-8356752

8 comments:

  1. seru ya kuntum ini... anak2 pasti seneng dah ada petting zoo nya juga... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, lumayan lah buat variasi weekend :D

      Delete
  2. baru liat penampakan pippo...udah gede aza...ingetnya masih baby hahaha

    wah anak2 gw mau ga ya diajak ke situ..si rania kan takut binatang wkwkwk
    sebagai anak perempuan yang girly sangat sangat, dia pecinta mol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya nih,.. pippo udah asik diajak jalan :D

      Delete
  3. Iya, Pippo udah gede ya. Gue juga bukan pecinta mall nih. Pengen ah kapan2 ke kuntum. thanks infonya bon

    ReplyDelete
  4. sama ama yang laen komennya.. pippo udah gede aja.. dulu perasaan masih baby haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...saking lamanya hiatus tiba2 anaknya dah gede ya mba...wkwkwk

      Delete