Tuesday, September 3, 2013

Pippo mulai sekolah :')

Eh sebenernya sih udah mulai skul 2 mgg sblon lebaran, tp krn kepotong libur lebaran jadi dia baru masuk kelas 2x.
Opkors, seperti ibu2 pd umumnya gue cekidot juga donk beberapa sekolah untuk opsi, gue cek 3 sekolah yang menurut gue cukup famous dengan metode2 pengajaran nya dan jadi favorit ortu2 hari gini.

tiga skul ini gue pilih dengan alasan pertama: Jarak dari rumah. can u imagine, kita aja kena macet bete, termasuk anak2. udah nanti bete di jalan, ngerusak mood anak eh sampe sekolah uring2an deh.

consideration yang juga termasuk didalemnya adalah tingkat higienis di dalam kelas, maklum.. gue kan hygiene freak.. dan yg gue tau di sekolah itu pertemuan anak2 sekaligus pertemuan virus, bukannya gue gak membiarkan anak gue mendapatkan imun alami tapi, klo endingnya tiap minggu kena batpil, or... virus2 yang bikin emaknya megap2 stress so i say thank you, better to avoid it some how... jadi, ketika nelpon utk nanya2 gue bertanya "kalo anaknya sakit gimana ya mba? apa tetep masuk kelas atau gimana?".... salah satu skul ada yg jawab "klo ngga meler banget gak apa2 kok bu, masuk aja".... so CORET! begimana ya klo kaga meler2 banget maksudnya?

selain daripada kegilaan gue terhadap kebersihan, gue pun mempertimbangkan konsentrasi guru pada murid. maksud: klo kebanyakan murid dengan guru terbatas, gue kurang sreg.. why? karena nanti dia gak bisa dong fokus sama anak2 yang kurang mengikuti or even perlu perhatian khusus... bukannya anak gue butuh perhatian khusus, tapi misalkan dia lg ngajarin satu gerakan ya, trus krn kebanyakan anak dia kaga liat ada satu anak yang kurang bisa ngikutin gerakannya, jadi ter-ignore karena kebanyakan anak yang mesti diliat.. jadi ngga maksimal dong? (tetep ya, gue lebay)

lalu, terakhir dan yang utama.. NO IN-MALL SCHOOL.
sebenernya, terjujur dalam sanu bari, sungguh enaknya klo anak gue lg skul (misal lg di dampingi bapake) trus guenya bs ke toko buku or belanja sayur gitu...Qiqiqi..ah, tapi NO-lah...skul is skul harus diluar mol, gue ngga bs jelasin nya tapi gue pokoknya gak suka lah skul dalam mol itu (pendirian yang cukup aneh)

So, i found a school for pippo yang masuknya mesti temperature check dulu, yang ngga di mol (walau bukan sekolah yang gedung sendiri), yang komparasi guru dan murid sangat proporsional, yang metodenya cukup bagus menurut gue & eric, pengantar nya inggris dan banyak mengutamakan aktifitas fisik dan latihan sensori
yang pasti..sejauh ini gue cukup puas ya dengan filosofi, metode dan sesi pelajarannya, guru fokus, dan peralatannya yang memadai serta jarak yang pas dari rumah.

2 comments:

  1. jadi tiap pagi2 anak2 kudu di termo dulu ya? hihi kebayang anak2 kecil bebaris angkat ketek lucuk :P
    selamat sekolah pippo, enjoy!

    ReplyDelete
  2. Ahaay, thank you tante viol! Qiqiqi.. lucu liatnya anak2 pada di cek temp, tapi untungnya ngga pake yang manual mba...pake digital yg di kepala, jadi cepet dan gak pake ngamuk jadinya :P

    ReplyDelete