Tuesday, April 2, 2013

I thank You, tube...

Setelah memutuskan resign dan being 24hrs serving pippo (and the little family) opkors dong gue ekspektasi anak gw cepat pintar krn emaknya bisa membombardir anaknya belajar saban ari whahaha *muka ibu tiri* ....
tapi ternyata rencana gue tidak semulus yg gua impikan, krn anak type pippo yang gampang bosan itu susah utk duduk diam dan baca, apalagi main puzzle... blon kelar tu puzzle anaknya udah kaboorr..!
setiap hari gue usahakan selalu ada permainan flash card, puzzle dan baca buku (klo mau bobo) walaupun main flash cardnya sambil ngikutin dia kabur2an (asli, gue dah kae sales apa gitu bawa2 kartu, nunjuk2in ke dia ngikutin si anak atu ini)... dia sih njawabin gambar apa yg gw tunjuk, tp masalahe dia ga mau diam tenang, njawabnya sambil manjat sepeda nya...ato, sambil muter2in roda mobil2an nya.. nti klo dia udah kesel ditanyain mulu, flash card nya direbut dr tangan gw trus di masukkin mulut! *tutup muka*

so anyway, dulu.. wkt pippo umur sekitar 7-8 bulan.. gw sempet stress krn dirumah sendirian dan have zero clue gimana ngajarin tepuk tangan sama pippo, So I thank to BARNEY! yang sudah assisting me in teaching pippo by BINGO Song! it took only like 4-6x nonton video lagunya untuk ngajarin pippo clap hands

Sekarang, pippo ini Puji Tuhan vocabs nya banyak sekali... diumur 1th 2bln dia udah tau dan bisa sebut gambar2 traktor, truk, bus, kupu2, sepeda, balon, pesawat, apel, strawberry, coklat dan masih banyak lagi, walopun masih cadel2 gitu cuma bener2 amazed klo dia bisa dengan cepat bisa membeo kita dan menghapal item nya *terbangga 2013*
yang lucu, tiap dia liat toko buah yang ada cherry/apel gede nya itu loh (itu cherry ato apel sih by the way??:P), dia bisa tunjuk dan bilang "Apel, Apel ma.. Apel!"... awww, so proud! even, di suatu pagi dengan scene mata sembab baru bangun, dia bisa merangkai kalimat "Mama, papaku mana?"...Jreeeennggg, antara kaget dan iri krn pake kata "papaku"!! sedikit dangdut namun so cuuute :D

sebagai emak yang tidakpernahpuas ingin mengasah otak anak, gw setiap hari pasti ajarkan dia lagu2 yang bikin dia mudah mengingat dan menyenangkan utk mempelajarinya.. And I want to share you moms, all you tube songs that really help your kids learn stuff easily... so you could have a great time teaching your babies in their golden age, seriously they truly like sponge! load them with fun and educative things!
Eh disclaimer, ini bukan postingan berbayar loh ya....hehehe

I found barefootbooks account on you tube...banyak lagu mereka yang bagus2, dan gambarnya bagus2  dan menarik, lagunya pun mudah utk di ikuti + di ingat.. seperti yg berikut ini:
dengan lagu ini, pippo bisa hapal nose, head, feet, arms....
pippo seneng banget lagu ini, krn ada traktor..train..bus..semua favorit itemnya ada disini

yang ini...pippo lg belajar one, two three dst dst

masih banyak lagu2 barefootbooks yang bagus2 utk di pelajarin, tp ada juga lagu2 lucu yang pippo suka dari Raffi, penyanyi anak2 yang famous di sekitar taon 84-an (ex boss gw ktnya dulu suka nontonin ini utk anak2nya jg...gile jebot banget kan?)
klo di indo kali raffi ini seperti kak seto kali ya? tp lebih fokus ke music, sampe sekarang raffi yang udah menua pun masih berkecimpung di dunia anak2 loh... ini contoh lagu2nya raffi yang pippo suka:

juga, yang ini :
dan masih banyak lagi koleksi lagu2 raffi yang sekarang ngendon di tab nya pippo dan wajib di play sepanjang perjalanan dalam carseat (biar anteng)..hahaha...

sekian share nya ibu2, bisa juga liat2 nursery songs nya super simple songs itu pun bagus2 dan mudah di ikutin....pokoknya untuk jadi guru pribadi nya anak2 dirumah, kita mesti kreatif deh, klo engga kalah sama energi mereka hahaha! *tempel koyo*

2 comments:

  1. emang anak2 cepet bener belajar kalo liat video yah, bagus deh meringankan tugas ibu2 :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba... apalagi klo video nya lucu2 pasti mrk betah liatnya :D

      Delete