Monday, March 4, 2013

Double up Birthday!

D'oh! susah banget ya nyari waktu buat ngetik2...kesibukan gw mengalahkan jaman gw kerja, suwer! belon lagi ketambahan drama ART, cungguh kak aku bener2 pening! wkwkw...

eniwei, Puji Tuhan Januari kemarin eric & pippo ultah...eric di tgl 19 dan pippo di 25.
biasanya, anak klo ultah 1th tuh pada rayain yang bagus2, kasian si pippo ultahnya cm dirayain ama gua, papanya, dan emak gua (plus kakak gw n suaminya) hiks, gpp ya nak.. kan uang nya mama tabung buat kamu ultah taon depan yang lebih menor...hahaha
tadinya pengen rayain dengan jalan2 ke bandung/puncak, apa daya? tagihan toko bangunan buat mbangun rumah mengalir bagai air terjun (bukan air sungai lg), maap ya nak...kita tunda hingar bingar pesta dulu.

Etapi, sebagai emak yang berusaha membuat hari ultah anaknya sedikit berkesan maka gw nyoba bikin kue...Iya iya, gak sebagus kue2 fondant yang dipesen2 pastinya, tapikan handmade mamanya :) gak pake pewarna baju dan gak pake gula banyak2, higienis pula :D *menghibur sih ini sebenernya*
akhirnya gw coba bikin blackforest, banyak banget pelajaran yg kudapat ibu2...kini ku tahu bahwa fondant itu gak bisa lama2 diluar kulkas, jadi ngebentuk2 nya pun mesti rada cepet2...lalu, ternyata pula, klo bikin selimut kue nya itu gak boleh tebel2 krn akhirnya bikin berat kuenya :'( aku kan baru kali ini pegang rolling pin, susah cyin!
So anyway, inilah penampakannya:

hiasannya mbeli aja ya..blon bisa bikin karakter :'(
mukanya pippo bingung gitu disuruh tiup lilin, blon bisa niup mamaahhh!

Lalu, waktu eric ultah.... gua nyoba bikin puding tape ketan hijau. sebenernya sih, ini mah pengenan gua..gua sukaaa banget ama segala per kueh an yang warna ijo, tapi ijonya nggak yang koncreng gitu ya...tentu saja pake pandan, walopun make pasta pandan se tetes sih sebenerya.
resepnya gua contek dari sini siapa tau ada emak2 ngirit kae gua yang mau bikin utk ultah suaminya jg...wkwkwkw