Friday, February 22, 2013

MPASI 9,10,11 Mos Borongan :))

Bu ibu, setelah baby pippo is not so baby anymore...Januari udah setaon dan blon posting ttg ultahnya :)) dan kmd masuk ke tablefood tp mami nya masih cinta sama resep mpasi-an dan gak berani kasih gulgar dulu...sooo, tetep rempong dengan dapur krn gak bs masak sekalian tuk org2 dewasanya, kemudiaaan... LUPAK! udah kasih apa aja setelah mpasi 7+... hahahaha, maap ya... pokoknya ini resep seinget ku dulu yang kuberikan padanya sekitaran bulan november s/d januari :D



                                                       
Kentang tutup daging
Bahan:
Buncis
Wortel
bawang bombay
bawang putih
tenderloin (di cincang)
Kentang

Pertama tumis pake olive oil/unsalted butter wortel, buncis, bawang2an serta daging nya. angkat dan sisihkan.
kukus kentang sampai matang, lalu mashed dan sisihkan.
siapkan wadah tahan panas, susun tumisan pada sisi bawah, kemudian tutup dengan mashed potato kemudian kukus sampai kurleb 15-20mins.
Risotto Tahu
Bahan:
Tahu organik
tenderloin (cincang lalu rebus)
Wortel (parut)
air kaldu
keju
nasi

tahu, daging, keju di aduk dan sisihkan.
panaskan kaldu, masukkan nasi, tunggu sebentar kemudian masukkan parutan wortel, aduk sampai kaldu asat. Angkat.
siapkan wadah tahan panas, tata nasi di bagian bawah kemudian dibagian atas tata adonan tahu dan daging.
kukus kurleb 20 mins

Nah... cuma itu yang terfoto dan teringat sama gua...hahaha...maap ya
klo resep makanan pippo 1th mulai seru nih, karena udah boleh bikin macem2 dari turunan telur dan UHT seperti puding roti susu, nugget, baso daging, baso ikan...nyum! tunggu kompilasi album berikutnya ya kawan2..hahahaha!

4 comments:

  1. Hebat nih ibu satu ini. Kreatif dalam masak memasak. ga kaya gue. Ituuuu mulu tiap hari. hihihi...

    btw, dimana sih beli tahu organik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk, sebenernya lebih kearah nyibukin diri sendiri mba..haha...
      tahu organik biasanya aku beli di total buah mba...bentuknya pack gitu isi 3-4 slices gede

      Delete
  2. mbak Bonnie, aku mau dong minta resep puding roti susu untuk anak 1+. Tengkyuuuu yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, mba... aku posting soon ya... :)

      Delete