Tuesday, January 8, 2013

Bulan Pertama

Semakin bulat pengen pindah blog ke address web yang udah dibayar annual nya bertaon2 *genggem token*!!
Anw, Hepi Nu yer everiboddiiii...! Udah taon 2013 aja yah...NYE kali ini sungguh memorable! Cungguh! Aku lelep aja loh selimutan ama dedek pippo! :}
bener2 menandakan hidupku sudah berubah! padahal diluar rumah kakak ipar gw dan kakak gw semua pada main petasan, kembang api dan sudara2nya...UNTUNGNYA, si pippo kaga ada kaget nya samsek, pdhl dia tmsk bayi kagetan, tp mgkin krn sesiangan tidurnya gak genah akibat seseruan ama sepupu2nya :*

Resolusi? Ah, basi~ resolusi taon 2011, 2012 aja terbengkalai...*baca: resolusi BB*, syettaaan! ini BB dari lahiran 5kgs to go to normal gak ada progress samsek! katanya gak ada pembantu! katanya gak ada BS! katanya...katanya...kenapaaaa kenapaaa lemak2 ini gak ilang2? makanya, udahlah...gak usah muluk2 ngemeng resolusi2...benerin dolo yang depan mata! *menduduk menatap perut belipet*

Bulan ini bulant terakhir MPASI :') waktu berjalan lamagila sangat cepat yah *kipas2*.... nanti gw posting terpisah resep2 snack anak plus mpasi 10 -11 bln deh.. susah bener cari waktu donlot poto dr hape.
tumbuh kembang pippo juga Puji Tuhan banyak perkembangan, so far udah bisa jalan lepas tangan walaupun masih jalannya goyang2, joget2 trus ambruk, tapi seneng liat dia cemunguuudd '45 utk bangkit dan nyengir gede trus jalan lagi, i wish pas dia ultah jalannya udah lancar dan tambah bawel :}

Oia... gw tu udah mulai lirak lirik pre school utk pippo, tapi kok enrollment fee nya bikin gw mules ya? Ya Allaaahh! Paud mana paud!!!! hahahaha... bener2 mesti giat nabung nih spy pippo bisa join preschool yang baik supaya kehidupan sosialnya berkembang jadi gak anak mama banget! secara nih klo lagi ketemu org baru pasti lgsg bibirnya bulan sabit dan mulai mengerang "Maaaaa~" trus ngumpet di ketek mambu emaknya..gawaaat gawat gawat! he needs playdate more often!

Progress pembangunan rumah, sbnernya sangat frustated  menarik, emg bener kata mba viol, renovasi aja bikin rambut rontok apalagi bangun dr awal dan tanpa kontraktor, rontok deh segala bulu ketek!
tapi yaaa, mudah2an nanti puas lah sama bangunan ciptaan sendiri :')

last weekend gw nyoba2 bikin pop tarts, nonton2 youtube, browsing resep dan.. voilĂ !
Lumayaaan~ walau minim decor tapi rasanya enak...

Yah, itung2 kan bisa buat latihan bikin goodiebag utk ultah pippo nanti *emak irit*...hahaha! Iya donk, klo bisa DIY napa keluar duit lagi? bihikhik! tapi emg gw blon pinter utk decor kue, secara baru2 ini aja namanya nyoba2 bikin kue, walopun cupcake pertama gw wkt itu agak gatot! >_<

Selain daripada bikin kue, gw pun sedikit2 belajar bikin sarung bantal..selain bisa utk isi rumah baru kita nanti, sapa tau ada yang mau mesen??? silahkan loh ya...wkwkwk!
sebenernya yang ini bukan karya gw 100%, yang nyulam mah emak gw....tapi gw kontribusi atur warna dan design *kontribusi gak guna tepatnya*...hahaha! etapi cantik loh hasilnya:
Cantik kaaaan? :)

Yaa~ begitulah kurang lebih bulan pertama gua di 2013, semoga makin hari bisa memanfaatkan keseharian gw utk hal2 yang kreatif dan bermanfaat deh :)

Btw, d'ya guys know that the word January comes from roman god named: Janus -god of door/gates?
May our January open all the good chances and opportunity for all of us ya :')

13 comments:

  1. pop cake nya look yummy dan sarung bantal nya bagus... hebat deh bon... :)

    ReplyDelete
  2. hebat ih bisa bikin popcake.
    kalo udah jago boleh buka order tuh bon.

    gimana perkembangan rumah lu udah bangun sampe mana?
    gw jg lagi renov rumah nih. tiap wiken udah bete aza liat rumah berantakan. jadi tiap wiken kabur ngemall mulu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya nih mesti banyak latihan spy pop cake nya bisa bunder bagus,mba :p
      doh mba, pening ya klo rumah renov.. debu dimana2 barang berantakan, been there banget! pgn cepet2 kelar ya mba :D
      rumah lg mau pasang dinding mba, terasa lama banget boookk mana tukang pulang taon baruan ~_~

      Delete
  3. resep pop tarts ny donkkk bon :D
    senasib g jg 2kg lg gak balik2 nihhh hikzzz, yg ada malah nambah lemak -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw rasa yen, lemak kita permanent resident nih lama2..hahaha..
      resepnya cuma bikin sponge cake dulu awalnya, trs diancur2in sampe kae remah2 gitu, trus campur ama coklat cair remes2 pake (sarung) tangan sampe bisa di bunder2in trus tancepin sticknya, trus di freezerin dulu yen kurleb 30mnt, baru stlh itu celup di coklat cair langsung taburin hiasan, seperti biasa yen, gw klo masak jarang pake takaran sesuai resep...banyakan malah jd kurang enak :D ayo yeeen bikin buat ultah thier ;p

      Delete
  4. Happy new year, bon. Jd udah punya add web yg udah dibayar bertaon, sayannnng bon gak dipake. Umur2 pippo segini gak usah msk preschool yg mahal2. Kan hy utk sosialisasi dan perkembangan motorik kan? Denz dulu 2 thn msk tumble tot* tp siap2 anaknya jd superpede dan pecicilan panjat sana sini di rmh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy New Year juga mbaaa! Iya, si Happybelly jg pun ada add web nya, tapi ya gitu.. si eric gak sempet2 nge design webnya Huh!
      wah mba, gw jg ud liat2 tuh tumble tot* kae nya lebih bagus dr gymb*ree ya? superpede mah bagus bukan mba? hehehe..

      Delete
  5. bagus loh bantalnya. Duhh..anak gue susah makan nih. ga mau buka mulut? ada saran ga mesti diapain? hhahaha..serasa lagi konsultasi di milis :-p

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, thanks mba...Duh ya GTM mode on ya mba? kayaknya tiap anak emg ada masanya yah, makae klo pippo lg GTM gw bs menghabiskan idup gw hari tu di dapur mba gonta ganti menu :)) mau tumbuh gigi gak mba? coba teksturnya ganti, misal di kasih halus GTM coba dikasarin dikit? :D

      Delete
  6. bonnieeee, hepi nu year jg yak..
    bon, sng bgt bc resep2 mpasi mu.... *joget*
    byk bhn2 yg jd arsip nihhhh....bon, gmn y cr hadapi baby yg lg
    thumb sucking n pacifier mode on

    ReplyDelete
  7. Hi Lynn.. udah umur berapa baby mu? ihihihi, seneng ya sekarang ada yang diajak main :)
    aduh klo ngempeng gmn ya? dr dulu gw emg ga kasih pacifier krn takut susah ngelepasnya, klo si baby udah 6 bln bisa di alihin ke fresh feeder atau biskuit baby, tp klo belon makan mgkin di distract sama kegiatan lain aja kali ya lyn? dibacain soft books atau main soft blocks yg penting tangannya disibukin ama kegiatan lain... setau gw emg ngelepasin pacifier/thumb sucking pasti takes time tapi mesti konsisten spy baby ngerti.. sing sabar yo mom :)

    ReplyDelete
  8. ud mo msk 6 bln semgg lg. skg gw ud mule ngenalin buah2 kyk pisang n alpukat.... emg siy pgn konsisten tp org rmh gk nge dukung klo mule rewel, ud d ksh paci... huff tp untungny baby ku paci dlm sehari cm bbrp mnt doank klo mo bobo, lsg lepas sndiri ato gw lepas. tar tuh paci mo gw buang hihihi

    ReplyDelete