Friday, December 21, 2012

Traveling with baby

Pippo (6 mos) & Papa at Taman Safari, Puncak - July'12.

So far dari 0 -  10 bulan ini, pippo udah 1x ke taman safari, 2x ke cimory puncak, 2x ke bogor dan berkali2 ke Ancol...rasanya? Dahsyat!
sebenernya travelling with baby ini semua tergantung si masing2 bayi nya sendiri, ada emg bayi yg anteng aja klo di bawa jalan kayak ponakan gw yg di bali, PP ke NY, PP ke jakarta, PP ke Singapore semuanya aman terkendali, nah si pippo? PP cinere cemput aja hebron! penuh drama dan pencak silat.
Nah, gw mau share nih... utk type anak kayak si pippo:

sewaktu pippo masih 3 bulan, dia gua ajak ke cimory puncak, jaman dia baby banget emang gak ada pertikaian yang berarti, tetapi krn wkt itu ybs masih ASI, so persiapan yang bener2 mesti di lakukan adalah:
1. stok ASIP, bisa sih nyusuin lgsg tapi terkadang sikon kurang mendukung, nggak ada nursing room, ketinggalan cover utk nyusuin etc..klo bawa ASIP berarti mesti ready juga cooler bag termasuk ice pack nya ya...
untuk yang sudah campur sufor, berarti bawa persediaan sufor yang mencukupi asupan baby selama perjalanan, lebih praktis dan sgt membantu klo bawa kotak takaran susu yang tinggal dituang sesuai porsinya, krn selama perjalanan rempong jg neyk buka2 kaleng...klo ada kotak takaran kan tinggal tuang, tambah air...nyoottt! siap di minum baby :)
2. Diapers opkors lah ya, plus jgn lupa wet bag utk diapers kotornya atau baju kotor spy menghindari bawa2 kantong kresek dan go green pastinya... untuk wet bag, bisa dibeli di happy belly donk.. *prang! promosi gak tau malu* hahahaha...
3. baju ganti adl harga mati, dulu gw pikir kenapa sih bayi mesti bawa byk baju, tp emg bener...namanya klo minum susu bisa netes, iler bisa mengguyur dll... utk baju baby, jelas harus menyesuaikan tempat tujuan, klo waktu pippo ke puncak dia gua pakein jumper lengan panjang, celana panjang, topi baby juga penting, selimut topi apalagi, bahkan klo musim ujan gini jaket juga klo bisa dipake'in *baby eskimo mode on*
Tapi waktu ke Ancol, karena gw kesananya slalu pagi jadi topi itu penting, dan pakaian yang tetep suits to the beach event tapi ngga kebuka juga lahya dan no jacket on, panas jo.. tapi kenapa perlu pakaian yang tertutup? krn windy...dan klo kelamaan takut kembung juga.
4. changing pad juga perlu loh, sewaktu gw ke cimory dan pippo pup, dia gak ada nursery room, jadi gw mesti gantiin dia di sofa resto yg area resto indoor nya, dan itu mesti pake changing pad spy gak kotor krn kan itu sofa di dudukin jutaan umat manusia *mulai rabid*

Beda lagi sewaktu gw travelling ketika pippo udah diatas 6bln, peralatan lenongnya lebih ciamik lg:
1. susu, botol, diapers, baju...semua yg standard masuk tas bayi ya...
2. selimut 
3. karena dia kita selalu pakein car seat, dan selalu berontak...maka mainan itu sesuatu yang kudu, wajib di bawa mulai soft toys sampe setir2an nya dia *lap kringet*
4. Trus, karna dia juga udah mulai makan jadi mesti bawa termos makan yg tahan panas
5. Snack juga kudu ada, biasanya sih gw slalu sedia gerber puff/heinz biscuit untuk cemilan saat dijalan or, kalau dia lg nggak mood makan *iyaloh, dia begitu*
6. Obat Penurun panas.. why? karena sewaktu pippo ke puncak terakhir kali, macetnya najisan banget dan tiba2 ditengah kemacetan pippo pun badannya anget, mungkin krn kecapekan bisa jadi...jadi penting banget utk bawa ini obat dikala long trip.

So, apakah saya dan keluarga siap road trip ke malang tahun depan???? Mari kita latihan cinere kelapa gading dulu sampai taon depan..hahahaha!

Happy Traveling to all family yang mau berlibur akhir tahun :)

8 comments:

  1. Ayo Bon, siap dong road trip ke Malang thn dpn, atau sekalian mau bablas ke Bali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. muahahaha, oh how i wish mba :) gimana nih dedeknya denzel, smoga sehat terus sampe lahiran ya mba *pelukerat*... Ohiyaaa..Merry x'mas juga ya mba! wish you a wonderful time with family and baby in tummy!

      Delete
  2. ya ampun bonnie.
    gw udah lama ga mampir ke blog lu ternyata lu udah lahiran dan si pippo udah mo setahun. *tepokjidat

    senang baca blog lu lagi. gw baca mundur ke belakang nih. terkaget2 pas baca balada bs gila lu itu. tp senang liat si pippo lucu bgt pinter pula maem MPASInya. pasti karena emaknya pinter kombinasi MPASI. dulu MPASI anak2 gw standar bgt wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olaa mba, ayo donk posting2 lagi... hehe
      Hebron kan mba balada BS? pening pala gw klo inget dia lg..hahaha...
      MPASI benernya gitu2 aja mba, dilalahnya anaknya yang mbosenan jadi emaknya kudu berjibaku di dapur masak mulu wkwkwk :))

      Delete
  3. wow pippo udah gede ya
    pasti bisalah lu bawa pippo lbh jauh , ayukkk angkut aja , ntar si Pippo juga ikutan lu hobby travelling ha222
    Merry Christmas yah Bonnie n Fam . GBU all

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mba ven, pgn nya pippo asik diajak jalan jadi bisa ikutian backpacking kesana kesini :D
      Merry Christmas jg ya mba Ven *kecup*

      Delete
  4. iiiii pippo lucu banget ssiiiiiihhhh ............

    ReplyDelete