Wednesday, December 5, 2012

Hujan Berkat

selama ini, gw kalo denger: baja ringan, beton, pondasi, bedeng, besi2 dll cuma gw denger dr mulutnya eric sama ipar gw yang tehnik sipil, or... waktu renov rumah cemput kemaren pas eric beli barang or discuss ama tukang.
gw pikir, setelah gw semedi dirumah, urusan gw hanya berkisar kompor, slow cooker, ceker dan juragan kecil....ternyata, sekarang:
gw ditugasin nelpon ke solusi rumah holcim, nanya beton H, lantai hebel, order minimix dll...dimana, semua vocabularies tersebut bener2 baru di telinga gw..bahkan terkadang yg gw tanyain ke vendor pun gw gak tau mksdnya.. kebayang ga? pertanyaannya aja gw gak paham apalagi jawabannya!?!? gw cuma tulis dikertas aja dan report balik ke eric..parahnya? klo tuh vendor lempar pertanyaan balik ke gw, butuh berapa kubik, tebel brapa? utk pondasi apa utk cor2an atas, K225 atau K300 dll.. asli klo ud ky gt gw udah ky orang o'on yang gagap dan bilang "anu pak, saya tanya suami saya dulu ya..nanti saya telp lagi"...hahaha! kadang gw mau ngakak klo pas nelpon...ajaib banget hari2 gw akhir2 ini.

tapi dengan ngerjain beginian gw jadi nambah wawasan, gw pun baru tau ternyata bikin bedeng untuk tukang mahalnya najisan banget, itungan ukuran utk 5 tukang tinggal plus ditambah musim hujan means bedeng mesti agak dinaikin dan ketutup rapat plus toilet mereka itu bisa ngabisin hampir 10jt loh, ajib kan? gimana engga? kemaren aja gw cuma bikin bedeng utk taro material secuprit aja udah mau 2jt! itupun tak berpintu!
akhirnya kita putuskan para tukang di sewain kontrakan aja, cuma emg nasip gw dah...kontrakan disitu yang murmer udah pada full! ngalah2in hotel di singapore klo lg natalan..Fully booked!
yang tertinggal tinggal rumah yg dikontrakin.. sebulannya 1,3jt...mewah tenan yo buat para kru..itupun udah sampe di bantuin pak RT nyariin kontrakan..gila ya pendatang baru gak tau diri! minta tolong pak RT sampe segitunya! *robek kartu keluarga*..etapi, Pak RT nya baek bener loh...

eniwei, i could not believe hidup gw yang terus bergerak bak roller coster, tapi gw berusaha menikmati semua proses kehidupan ini dengan banyak bersyukut...gw liat2 postingan gw overall isinya klo gak ngomel2, mellow2, drama queen banget deh...jadi gw sekarang mau lebih byk bersyukur ah ketimbang mecucu.

Gw pikirin lama2, ternyata berkat Tuhan selalu ada utk gw, terutama yang terjadi belakangan.. sejak gw resign, gw suka khawatir asupan tabungan sekolah pippo akan macet, cicilan KPR megap2...tapi Tangan Tuhan begerak lebih jauh dari otak gw yang cuma seonggok!
Puji Tuhan eric naik posisi, begitu pula income nya juga menutupi  angka gaji gw kemarin..even, lebih :)

Bulan lalu mobil gw di jual, bukan karena saking melarat juga...tp karena tu mobil udah minta jajan mulu, ada kali tiap 2 bln sekali mesti servis ini dan itu.
Keputusan menjual ini mobil agak berat krn mobil ini sudah bersama dengan gw hampir 10th ... tepat dari gw mulai kuliah :)
Yah, ya udahlah...kita jual aja drpd kita bangkrut, tapi trus jadinya kita mesti minjem mobil nyokapnya eric utk beberapa waktu (beberapa waktu maksudnya sampe sanggup beli mobil, bahahahaha)....
tapi namanya minjem, bagaimanapun rasanya ngga seperti memiliki kan ya.. (ya iyalah, masa mau HM-in seenak jidat).. Tak disangka ex boss gw yang skarang jadi bossnya eric pun minjemin mobil kantor sampe tahun depan dengan perkiraan gw udah sanggup beli mobil sendiri! Yihaaa! kali ini wajar dong gw bilang WOW sambil koprolll!!! hahahahaha...

So, bonnie...Berkat mana lagi yang kau dustakaaaaaannn!!!?!?! hahahahaha....aduh gawat nih, ngomong2 bersyukur, gw udah 2 bulan kaga gereja... sungguh tak tau berterima kasih kan gw ini :I

Oia, akhir bulan lalu gw diundang dinner sama ex boss gw di Apt nya...nanti gw post nyusul yaaa..

10 comments:

  1. bon, happy for you ya :D

    ReplyDelete
  2. mobil kalo udah di atas 5 th emang pasti mulai merongrong. apalagi kalo udah 10 th ya. mobil gua yang dulu (sebelum married) juga begitu tuh. akhirnya setelah 12 th dijual. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ember mas, temen gw ada tuh yg tiap 5th ganti mobil..sayang daku tak se tajir itu, tapi mgkin emg bener utk menghindari jajan2an...cuma sedih jg ya klo udah lama ama kita, lots of memories :')

      Delete
  3. gua yang renov aja udah cukup puyeng bon urusin para tukang, apalagi lu yang bangun dari awal, ilmu lu lebih advance lagi donk yah haha..
    buset mahal juga bedeng ya, gua gak kira semahal itu, sayang amat kan nti dirobohin juga..
    tapi asik banget begitu resign suami naik gaji, kalo gua resign david naik gaji juga ga yaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wao mba, udah bukan puyeng lg.. ampir kribo nih rambut gua mbaaa..haha!
      iya tuh bedeng terlalu banget deh! makanya wogah bener bikinnya, udah endingnya dirobohin, biayanya itu loooo, bikin sakit atiiii!
      Eh mba, jgn2 taunya mas david lgsg dapet kerja di luar negri ;) *kompoorr*...hahaha

      Delete
  4. boil g bari 7 thn juga udah sering minta jajan, dan ada beberapa perintilan malah udah ga di produksi wakakkaaka :)
    yg sebenarnya keluarga itu biasa na boil motor klo udah mo 5thn biasanya udah di jual ganti baru, cuma apa daya taon ini ga bisa nganti, motor g taon depan juga akan 6 thn hahaha~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emg pit, klo ada dana mah tiap 5th baiknya ganti seh...tp ya gt, bs bangkrut jg lama2 hahaha..tp klo motor emg diatas 5th ngerong2 juga ya pit?

      Delete
  5. sama bon. mobil gue udah 7 taon tiap bulan adaaa aja penyakitnya. Pengen dijual, tapi ga rela. Ga rela nambahin buat beli mbl baru maksudnya. hihihih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha! iya mba, soalnya nambahnya banyak yak...hancur dah hati! hihihi

      Delete