Saturday, November 17, 2012

KPT

Baiklah, mari kita masuk ke hal yang penting dan penuh berkat (i hope): KPT APPROVED!
Resmi, untuk kedua kali nya punya tanah sendiri walaupun yg sebelon ini sudah dijual ;) seneng banget akhirnya bisa punya Dream House sendiri..
Sebenernya, ngga bener2 dream house kita, krn sebenernya gue pengennya tinggal di komplek besar yang punya fasilitas ini itu dan pippo punya banyak temen...ngga sesuai banget ama dream house kita krn eric sbenernya pengen punya rumah di lokasi strategis yg tanpa macet (ngareppp! ini jakarta bung! mana ada tanpa macet!)
Requirements awalnya kita intinya:
~mau rumah yang tetep bentuk 1 gate, either bentuk cluster2an, atau town hose, atau komplek dll...
~yang klo bisa isinya keluarga muda, biar pippo punya temen main dan kita bisa easily adapt
~yang aman dan nggak terlalu jauh dr kantor eric
~yang nggak bisa ditawar lagi sama eric: tetep lokasi JAKARTA
~yang nggak bisa ditawar lagi sama gue: MURAH!
tapi itulah orang sengak! mana ada semua yang kayak gitu...sangkin desperado nya semua requirement udah di lupakan dan udah nyari mulai dari depok ujung yang gue gak pernah datangi sebelon nya, yang kayaknya angkot cuma gw liat lewat sekali dua kali, sampe Citayam pun pernah kita sambangi dan sampek mikir: Ya Allah, naik apaan dari sini? bawa mobil kapan sampe ke opis nya? trus gw klo mau potong rambut dimana? secara sawah kiri kanan... Hahaha! yah, itulah indahnya survey, udah pernah gw ceritain jg kan di blog, nemu town house yang ternyata sebelahnya kuburan *palmface*
dan keinginan pun sempat berubah menjadi sebuah apartment, karena udah begah punya pembantu yang bukan bantu malah nambah keriwehan...berbagai Apt udah di survey tapi end up with: mahal ya, trus nanti stroller pippo taro mana? Crib nya? kitchen areanya sempit ya...sterilizer taro mana? nnng...minta di GAPLOK! dan dapet input dari temen2 yang sekarang pindah ke landed house dari Apt. semuanya ngeluh klo punya anak kecil, Apt. tuh nggak luwes utk anak main, dan jadi sempit krn byk barang. Noted! nggak jadi.
Pupus lah harapan krn banyak tanah2 di Ciganjur, Jaga karsa yang kita survey krn iklannya murah ternyata: dibawah SUTET, setelah di cek di tata kota ternyata: Area garis hijau, nggak bisa IMB, dan pas di cek lokasi, ternyata cuma muat 1 mobil dan mepet banget jalannya, akses cuma satu dan itu melewati jalanan kayak off road. Pokoknya: Macem2!!!!

Akhirnya disuatu hari yang udah flat, iseng aja ndatengin lokasi town house di bilangan pasar minggu, yang harganya emg nggak terlalu murah, tetapi masuk akal, dan emang nggak komplek tapi one gate, isinya keluarga muda, banyak anak2 utk temen pippo, isinya 14 rumah dan semuanya pagerless..alias nggak pake pager dan keliatan orang2nya tolerant banget bangun rumahnya, nggak mepet jalan dan punya resapan, trus orangnya ramah2 serta ada bb group town house ;) wkwkwk, penting banget brur! hahaha...
pemilik tanah juga cooperative banget, kita blg mau KPT dia support dan sabar dengan proses nya, yang menurut gw sih nggak panjang tapi emg butuh waktu.
Sempet deg2an wkt harus transfer tanda jadi, krn saat itu KPT blon approve tapi harus transfer tanda jadi spy dia nggak kasih orang lain untuk visit itu tanah.

Sebenernya KPT itu udah gak di sebut KPT lg dan disamain sama KPR, syaratnya pun sama persis, hanya beli tanahnya harus untuk tujuan konstruksi, maksudnya di bangun jadi rumah bukan tanah utk invest kosongan.
trus, karena ini bentuknya town house dan nggak ada developer or owner tanah gak kerja sama ama bank, jadi secara mandiri nanti di survey sama pihak bank: apakah tanahnya marketable, muat 2 mobil (mepet, tutup spion masih ok), nanti setelah survey si pihak surveyor akan info ke bank si tanah tsb di hargain berapa (sesuai harga tanah pasaran sekitar)
nanti pihak bank nya akan kurangin lagi harga taksiran s/d 80% dari nilah awal *patah hati*

Puji Tuhan, akhirnya per minggu lalu resmi milik keluarga kecil kami, di 99Residence, ukuran tanah mungil 97 meter yang rencana akan di apply IMBnya senin depan. Doakan semua lancar dan tukang2 bangunan bisa kerja sesuai schedule, cemungudh ea bapak2 Toekaaanng! *kecup AJB* (bukan tukangnya lah yaooo)

Oh, Dream house... cepatlah berdiri kokoh, klo bisa sebelon natal supaya bs pasang pohon natal di dalamnya dikala hujan rintik *ditimpuk mortar ama tukang2*

Gate Depan, abaikan gocengan dan plastik jajanan di dashboard kamihhh...

ini diaaaaaa, tapi setengahnya doang, krn setengahnya lagi punya tetangga...hehe, kecil ya..tapi semoga menjadi Berkat buat keluarga kecil kami ;)

Ngggaaak sabaarrrrr~

4 comments:

  1. itu dimana Bon..?
    Duh Bon, gue selalu terharu deh sama orang2 yang akhirnya sudah menemukan rumah idaman, hiks..

    selamat yaaa... :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ya mba...itu di deket poltangan pasar minggu mba, tp masuknya sih ke pejaten...tp emang bener, dream house itu bagaikan jodoh sih mba, entah gimana cara dan kapannya, just beautiful on its time *pret*...hahaha

      Delete
  2. bon naksir berat sama tanah ini. nampak sesuai kriteria gw juga. boleh minta email/pin bb/watsap lo ga bon? mana tau kita bisa tetanggaan. amiiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelah gw tuh ada rumah yg disewa2in shin, tp rencana di jual...pemiliknya sama ky pemilik tanah yg gw beli...pin bb gw 228BE240 :)

      Delete