Monday, September 10, 2012

Jadi Ibu-ibu

Do you know, kalo ada ibu2 yang bilang saatnya ngantor itu termasuk me time tuh bener banget! It's TRUE! dulu, jaman kerja gw bisa sempet browsingan, chit chat sama temen2, whatsapp-an lancar bgt, share jokes bbm, update2 FB, gosip jam 3 sore sambil nge teh *gosh, i miss those times*... sekarang jadi ibu2 di rumah, gue cm bs pegang laptop klo udah midnight!! Or.. klo si pippo bobo, megang Hp masi bisa curi2 deh, tp klo keliatan si baby lgsg di rampok!
Jaman kerja, gw punya income sendiri, rasanya klo deket gajian seneng banget planing beli ini dan itu, sekarang, gaji yg gw terima ya gaji suami aja, pinter2 atur & nabung *genggem kalkulator*
begitu pula ttg jualan, si Happy Belly mulai kurang keurus, dulu jaman ada baby sitter, mau apdet barang or status tinggal titip dulu si pippo, sekarang ya ampuuun, byk barang baru tapi mau apdet susye bener!!
Jadi apa donk benefitnya gw dirumah??????
yang paling berasa: BB gw turun 2kgs dalam seminggu! kaga pake diet, cukup ada personal trainer (baca: pippo) yang tiap hari bikin gw keringetan dan singset krn ngerjain banyak hal dlm 1 waktu... blom lagi dia udah lancar ngerangkak dan hobi ngerambat...aiyooohh, manalah bisa gw tinggal!
Oia, kemarin pippo gw titip di rumah nyokap krn pagi mau ambil mobil di bengkel, dan dia pun sukses jatoh lg dr tempat tidur! :(
sorenya gw lgsg bawa ke BWCH ke Dr.Sander, ybs gak suggest utk scanning krn high radiation, jadi beliau cek fisik aja. gw baru tau cek fisik setelah baby jatuh tuh rada heboh ya, anak gw di tekuk2 gitu @_@ perut diteken2, utk cek keras atau enggak perutnya krn klo keras berarti ada pendarahan di perut, trus kakinya di lurusin utk liat masih simetris nggak, trus di kakinya ditekuk keperut, klo baby nya nendang berarti respon dan koordinasi organ masih bagus, trus pupil mata juga dicek, kuping juga di cek ada pendarahan atau enggak....setelah cek fisik sm dokter hasilnya baik, cuma hrs observasi 3x24 jam apakah ada muntah proyektil atau enggak (muntah proyektil: muntah yg kayak air mancur)
Kembali ke pertanyaan awal, apa untungnya gw dirumah klo segini beratnya ternyata????
You know... ada namanya, kepuasan batin :)
Dimana rasa puas itu tercapai saat gw yakin semua botol2 tercuci dengan benar, saat gw yakin anak gw bener2 bersih setelah pup, makan dengan baik, makanan yg disiapkan sesuai dengan standard gw,makanan disendok utk disuap baby gak di tiup2 orang lain :) trus pendisiplinan anak (makan hanya di high chair, di mobil duduk di car seat) dapat berjalan dengan cukup baik :)
yang utama: melihat tumbuh kembang anak! gw bisa lihat progress nya pippo babbling, ngelihat gimana dia mulai merangkak, dan klo baru bangun bobo siang bisa liat muka gw trus senyum gusi lebar banget...Heaven! trus klo gw tanya "burung mana burung?" trus dia bisa nengok ke langit sambil nadah tangan (mksdnya mau centik-kin jari tapi gk bisa), trus klo gw tanya cicak mana dia bisa nyariin di langit2 rumah...semua itu TERBAYAR! hilang deh smua rasa capek, rasa kuyu, rasa ego untuk tetep exist di office.
walaupun masih banyak PR gw untuk ngajarin pippo tepuk tangan, cilukba dll..... tapi gw yakin gw pasti bisa :)
HIDUP IBU-IBU!!!

12 comments:

  1. yay, u did a great job!! keep on fighting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Elle! it means a lot for me :')

      Delete
  2. hidupp ibu2 jg!!! g jg kangennn masa2 bs gosipan d kntorr. eh..eh smnjak pnya anak g mkn byk2, sering ngemil2 coklat, tp berat stabilll, imbang ama pegelny gendong x yah hahahaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha! wah gw malah kebalikan lo bu, di opis dulu sering bgt ngemil,skrg berkurang... iya loh, pegel gendong & nggerus MPASI bikin sehat :p hahaha

      Delete
  3. ahhh kamyuu..jadi bikin pengen resign juga deh..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. come and join the club mba desi! *kompor meledug*...hahaha, duh aku malah kangen macet2an di ampera jeeehhh :D

      Delete
  4. I like this post. Its so me..
    Nwayz, salam kenal ya.


    Alin
    Honikuhonimu.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Alin, salam kenal sesama emak2 :D

      Delete