Monday, August 6, 2012

Panda Eye

Nanny Quit. Mommy's maid back to home town. 2 weeks to go to my last day. Pippo only with grandma at home.What a life!

Wake up at 5 AM Sweep the floor. making puree for morning and afternoon. Washing all the dirty bottles. Washing all the tools for making puree.  Prepare pippo's clothes for PM. Preparing the box , puzzle mat and toys. Washing my clothes.Prepare hubby's working suite. Prepare breakfast and lunch for myself and hubby. Helping mommy drying clothes. Bathing Pippo.
Back home at 6 PM. dinner. take a bath. washing all our (mine, hubby, pippo) clothes, washing all bottles and feeding equipment, chat with mom, and Zzzzzz....

WOT A GURITA MOM, I AM?!

Tapi nggak semua gue sendiri deeenkk, ada papa nya pippo yang juga SUPER HELPFUL and giving his full support baik untuk kesehatan jiwa raga gua. *peluk erat papa*
Eniwei, anak siapa yang umur 6 bln 1 minggu berdiri??? Tosss sama eike dooonkk
Shocking moment banget, anak ini udah merembet dan udah dikasih tau gak boleh dan dilarang2 pun tetep merembet terussss, padahal crawling nya belom terlalu lancar...klo kata kakak2 gue, he's ready when he's ready. Jadi? Yawes laaah...terserah anaknya, yang jelas jangan dipaksa dan jangan di suruh2..
Apakabar first solid??? ketauan belangnya anak gua bosenan....secara emaknya taat "peraturan 4 hari", selalu di hari ke 3 udah bisa dorong sendok...mamiiih! matek akuu.. hebronnya adalah akhir July kemaren, selama seminggu pippo low grade fever sekitar 36.8 - 37.2 dan baru inget kelewatan vaksin seminggu. pikir punya pikir sekarang kita moving pippo dari Dr. J ke Dr. S, why? karena lebih deket ke BWCH dari rumah nyokap dan anyway kita lebih nyaman di BWCH aja, mungkin krn RSIA? probably.
Lalu, setelah seminggu anget2 gak jelas dan bawa ke Dr.S untuk vaksin, gw cerita donk klo ini anak lagi anget, boleh vaksin? JUSSSS! lgsg disuntik (Vaksin PCV)...*tutup mata*, but its Dr. S, i feel fine.
dan gue bilang low grade fever ini udah seminggu, lalu dia masukkin yang kayak stik es krim kayu itu loh, lalu geser2 kiri kanan dan YAK! TEETHING! Gigi seri bagian bawah.
Dr.S bilang kenapa Ok utk vaksin krn anget nya pippo bukan dr penyakit tapi dari gigi, and its 37.2 so whatever.
emang sih, klo gue baca2 di buku what to expect the first year (Eh, udah punya donk! operan dari kakak gw di Bali...muahahaha) ciri2 teething itu salah satunya ya low grade fever (check), trus anaknya suka garuk kuping (check), ileran banyak (check), ada bercak2 merah di pipi krn ileran terus (check) dan kalo malem suka kebangun dan nangis2 (check).
Thats why juga pippo klo lagi makan suka nangis, mungkin krn gusi bengkak jadi sakit :'( kasian bebi....
Baiklah, sekarang kita habiskan dulu perjuangan 2 minggu ini...tak apa mama sekarang bermata panda asalkan anak mama sehat selalu dan bertumbuh kembang PESAT! *kisses*

20 comments:

  1. huahhh cepettt juga yah ~ hwaitingg jeuhnggg!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pit antara kerasa dan gak kerasa..wkwkwk.. :D

      Delete
  2. aje gileee..heibat banget deh bisa ngerjain banyak hal begitu Bon.. Gue mah, plg kerja ga ngerjain apa2 aja capenya bukan main. :D

    Pippo kereenn baru 6 bulan udah bisa diri + rambatan..cepet banget ya Bon.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bisa jadi mama gurita karena keadaan memaksa demikian, sebelon2nya maaah termalas hebatttt :)) wkwkwk..

      Delete
    2. gw baru ngebayanginnnya aja udah capek :P
      cemungudh mami pippo! :D

      Delete
    3. hahahah, thanks mem tykeeee ;)

      Delete
  3. huahaha cepet ya pippo udah merambat... bentar lagi lari2 dah... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha....gak kebayang nanti klo dia udah bisa lari2, kurus gw lgsg jagainnya :))

      Delete
  4. si pippo hebat amat sih perkembangan motoriknya cepat, :) minum SUFOR apa sih bon? minumnya ga dibatasin kan?

    denger2 baca di internet, sufor bebiku masa buat gendutin ternak sih jadi stress :( salahku sendiri asi ga keluar

    soalnya bebi gw kata dokter overweight nih (5mos2weeks 10.7kg), jadi agak lambat duduk belom bisa, tengkurep bisa, tapi balik badan jarang, agak susah guling2an. tapi bingung juga susunya kuat masa mesti di jatah susunya kasihan.

    haduh lambat banget dibanding pippo, namun untungnya kalao diajak omong atau main cepat reaksinya, tapi gerakan ga lincah kaya pippo he he

    sori jadi curhat bon

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan di compare mel, setiap anak kan beda2 tumbuh kembangnya, ini anak mah kelebihan kalsium kali wkt di perut, secara pas bunting gw bisa makan Haagendazs ber pint2 (lemaknya nyisa di gua ampe skrg kaga ilang2..wkwkwk)
      Si pippo minum BM* Pla*inum...krn dari RS nya wkt itu joinannya ya si susu itu, sbnernya gw kurang sreg pake itu susu krn (katanya) gula nya jg banyak, tapi pas gw ganti jadi N*N eh anaknya mencri2 sama muntah alhasil gw balik lg sama tuh susu..
      nama sufornya si baby apaan mel? kok buat gendutin ternak?
      tapi bebi lo pasti gembil banget deh mel, 10.7 mah gemesin bangettttts! pippo aja blon sampe 10kg mel, kemaren timbang baru 8 kgs :(
      Gpp lagi mel klo bebi lom bs duduk, pelan2 mungkin si bebi nanti bisa yang laen dulu kali..jgn2 nanti dia cepetan ngomongnya loh...asik deh bisa ngobrol sama mami nya...yang penting mah sehat mel,sisanya tinggal kita training..hehehe :D

      Delete
  5. bon, bebiku juga minum bm* plat*num, he he kok overweight ya, pippo sedeng. gw sampe telp kalbe nutritional, krn baca di forum mana gitu, kalo bmt bikin gendut karena ada kandungan penggemuk ternak, itu isu palsu kali ya. coba deh google wkwkwkwkwk (gag maksud nakutin ya bon)

    memang pippo lahir di rsia family juga bon? soalnya sufornya gw juga terusin dari rsia family

    justru diomelin lah sama dokter gw yang jutek, kalo perkembangan motorik lambat karena keberatan, ga boleh kelebihan ga bagus, kerja jantung berat, idealnya ya 7-8kg bon

    skarang lagi di dietin sehari max hanya boleh minum 1000cc aja hiks padahal malem2 suka denger dia isep jari cep cep cep

    pippo bosenan ga bon kalo dibeliin maenan baru?
    si hunny bunny bosenan banget, cape deh umur maenan ga pernah lama

    pippo dah bisa pake doidy cups bon?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah gila, ngeri bener itu penggemuk ternak X_X ...hahaha, gw browse lom nemu mel.. nti cb gw cari2 lg..
      pippo lahirnya di Rs. Mitra Keluarga mel.. mgkin pas taon kita lahiran ini byk RS yg kerja sama ama tuh produk kali ya..

      si bebi kuat nyusu jg ya mel, si pippo mah kaga sampe 1000cc per hari mel, orang sekali minum aja 120ml tuh udah jagoan banget dah, makanya BB nya sekilo per bulan naeknya ya gak bs lebih? :(
      kasian bebinyaaaaaa cep cep jempol, tapi demi kebaikan dia juga gpp lah mel, dilatih aja cobain duduk, cobain miringin sering2 gpp kok mel nanti juga pasti bisa ;)

      maenan mah si pippo nggak bosenan, tapi main sebentar2.. dia lagi maniak semut, nyari semut mulu.. trus kalo nemu & naek ke tangannya dia girang banget, tuh buku VTECH kalah pamor dah sama semut :)) wkwkwk

      Klo minum dia pake gelas masih keluar2 dari bawahnya mel, tapi klo pake sippy cup lebih jago...klo gw baca2 di buku sih mestinya belajar gelas dulu baru sippy cup.. tapi sering jg sih gw coba pake gelas, cuma alamat ganti baju dah abis itu :D

      Delete
  6. wow... 6 bulan uda bisa berdiri? mantappp... anak gue 7 bulan duduk aja belom tegak..hiks2.. Btw, semangat ya 2 minggu lagi... kepotong libur lebaran juga kan? jadi ga pure 2 minggu ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa Sin, anak kan beda2 yang penting ada progress terus tiap bulannya ;) Iya nih masih 2 mgg lagi...gw jadinya bikin pure tiap hari sin, kaga bisa gw setok 2 mgg hehehe, thank u ya sin :D

      Delete
  7. waaaa hebat nii mbak bonie !! :D
    lucu banget siiiiii \:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL, thanks Dea... bukan hebat sebenernya, tapi karena keadaan memaksa demikian T___T

      Delete
  8. ihhh lucunya si Pippo....aku kalo baca nama anakmu, jadi inget pemain bola (Phillipo Inzaghi hihihi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL, iya mba setelah di namai philippo kita baru tau ternyata sama ky nama pemain bola...hahaha :D

      Delete