Monday, July 2, 2012

Harus cerita dari mana?

Setiap kali gue bercerita tentang kejadian ini, hati gue linu..kejadian yang gue record di webcam laptop gue kayak diputar berulang ulang setiap gue lagi bengong atau gak terlalu sibuk.
kejadian anak gue terguling jatuh dari tempat tidur diputar diotak gue seperti slow motion, hati gue sakit...sakiiit! ditambah berbagai aktifitas sehari2 anak gw yang gigitin balon tiup dan main sendiri di kala BS nya sibuk ber henpon ria dan tidur disaat anak gue ngoceh2... BS itu manusia bukan sih? :'(
Gue gak pernah marahin BS gue, gak pernah gue bentak dia selama dia kerja ama gue, dan gak pernah gue membedakan makanan or fasilitas dia, gue bahkan beberapa kali belikan baju dia untuk sehari2 dirumah (diluar biaya baju seragam per 3 bln)
Gue selalu kasih break time, tiap dia harus makan, ke toilet atau sekedar istirahat, mama gue selalu siap untuk menggantikan tugasnya, kalau malam anak tidur sama gue, terkadang kalau pagi dia bahkan baru bangun jam 6 pagi instead of jam 5 pagi, sabtu minggu dia sama sekali gak pegang bayi...apakah masih kurang istirahat nya??? 
Gue gak ngerti kenapa HP itu seperti gak berhenti aktifitasnya, manusia sesibuk apa yang tiap menit terima SMS dan terima telpon, bahkan boss gue yang presdir aja gak sesibuk itu :(
Mungkin Rp.1.400.000 itu kecil buat dia sehingga dia mengecilkan tanggung jawabnya, tapi yang dia pegang itu manusia bukan boneka dan itu buah hati gue, yang gue sayang2 sejak berbentuk kantung.
Ketika gue memaksa dia jujur apa yang terjadi karena setelah hampir 10x ditanyain gak mau jujur dan baru mau jawab ketika gue bilang gue ada rekaman nya, dia menjawab dengan enteng "Orang cuma gelundung kok"....itu manusia bukan guling, dan itu jatuh dari atas tempat tidur bukan dari kasur di lantai.. gelundung is way far from what happened!
Apa ini jawaban dari pertanyaan gue dalam doa, apa memang gue harus resign?apa gue harus mengorbankan keselamatan anak gue ditangan orang gak bertanggung jawab?apa demi fixed salary yang gue terima setiap bulannya worth the price dari golden age Philippo?
Gue takut...gue takut gue gak siap jadi ibu rumah tangga, gue takut dengan gue full time dirumah bikin keadaan bukan lebih baik tapi lebih buruk.
Gue gak mau egois....gue gak mau jadi ibu yang berfikir "yang penting pulang kantor anak dalam keadaan baik dan sehat"...we will never know, what the BS did during the day....gue juga demikian, sampai dengan seminggu terakhir merekam kegiatan mereka selama gue ngantor....dan I got the "surprise".
Dear God, what should i do........

10 comments:

  1. Hi Bonnie, salam kenal. Ngenes banget baca ini.. Bsku yg dulu juga mainan hp tiap saat serasa seleb facebook aja, tp dia baik bgt. Sayang berhenti katanya mau jd tki. Krn ga nemu bs yg ky dia, ya udah aku resign. Mmg jd mommy itu pekerjaan plg berat yg sedunia, tp rewarding bgt. Anakku jd cepet pintar dan aku rasa dia nyaman dan bahagia bgt ada mamanya. Fighting Bonnie!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sandra, salam kenal juga :)
      Iyah aku lg menimbang2 utk FTM,semoga cepat memantapkan niat nih, karena memang semua ada plus minus nya dan iya, aku yakin anak kita pasti lebih happy krn ada mamanya deket dia :) thanks for the support ya mba :)

      Delete
  2. duhhh... masalah kek begini, g juga takut tiba saat na, sekarang g cuma bisa bilang, jalan apapun yg diambil, itu akan menjadi yang terbaik ^^, hwaiting~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Pit, iya emang sooner or later kayak beginian bakal dateng saatnya, dulu jaman gw baru nikah gw cuma denger curhat temen2 ttg BS sekarang gw alamin sendiri..pusing pit :D

      Delete
  3. so sorry to hear that bon, emang pasti sakit kalo di kondisi lu.. bs lu brarti gak sayang pippo, masa ditinggal henponan mulu, susah emang cari bs yang sayang anak bener2..
    gua gak tau mesti saranin apa, emang dilema working mom yah selalu itu.. semoga kalian berdua bisa mendapatkan solusi terbaik yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Mba Viol, iya kayaknya emg dia cuma sebatas pekerjaan, hidung pippo aja sampe kena sunburnt krn di jemur kelamaan...huaaaa! :'(

      Delete
  4. Hugs, bon. Gue tau rasanya ngeliat pippo jato. Waktu chris setaon, pernah jato. Gue ga tau kejadian persisnya krn saat itu gue ga pake camera dan nyokap ga di TKP. Tapi ngeliat bibir atas bawah yg doer dan berdarah, gue yakin jatonya keras. Saat itu gue sempet punya pikiran yang samaseperti elu. Tapi untungnya nyokap masih mau bantu jaga dan urus chris.

    Gue cuma bs berdoa buat elu, bon. Semoga elu diberi hikmah oleh Tuhan. Gue jugamasih bergumul soal yang satu ini secara gue ga mau repotin nyokap lagi untuk urus kay.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaa, hugs balik! Aduh, kasihan bgt si chris :(..
      tapi thanks a lot mba buat doanya, iya nih...kita mesti banyak doa biar Tuhan kasih kita jalan yahh...huhuhu

      Delete
  5. halo sis,
    semoga cepat jadi SAHM ya sis, (ga suka istilah FTM, hehe, mana ada sih ibu yang "part time" tul ga? walaopun ngantor juga tugas ibu full time)

    usap usap pippo

    btw sis, aku mau order di happybelly ga bisa comment kenapa ya?

    aku dah kirim pm di fb tolong di cek ya, thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meeel, udah aku sms yaah...makasih banget udah mampir di happybelly, order pulaa...ah, you just made my day :)
      Iya, all mommies are full time mommies pastinya...cuma beda di waktu aja :D
      thanks a lot mel, salam balik dr pippo ;)

      Delete