Monday, July 16, 2012

Dia Lagi, Dia Lagi...

Baru aja ya gua membuat draft mau sharing tentang hunting Apartment + Rumah....trus udah memikirkan mau review baby gear 0-6M, trus udah mbayangin me-review pippo yang mulai icip2 buah...tapi memang, dunia gua akhir2 ini mentok di mongki eh manusia satu ini, iyalah...sapa lagi klo bukan si BS dudul....
Eh iya, mohon maaf loh...postingan gue kali ini rada kasar & betanduk...mudah2an dimengerti, klo enggak jg gpp..secara emg lagi esmosi tingkat dewa! -___-

Jadi kaaaan, sejak kejadian si BS ini ngejatuhin pippo hubungan kami sudah tak ada lagi mesra2nya....kami hanya berkomunikasi seadanya dan seperlunya BANGET....bisa kali seharian tuh manusia gak gua ajak bicara, saban gua liat mukanya tensi gua lgsg naik dan otak gua mengulang video dia asik telponan dan membiarkan anak gua ngemut2 balon.
klo kata kakak gua "Ngapain lagi sih lu tahan2 nih orang?"....Oh, emang maunya sih segampang itu yah...tapi sape jaga anak eikeeehhh?? cari penyakit banget berenti'in dia hari gini, walaupun ya Tuhan, klo gua bs berhentiin dia, gua bisa hemat uang THR-nya, hemat uang seragam bulan ini, hemat dosa krn gak punya keiinginan untuk kepruk nih orang tiap ketemu muka.

Sabtu lalu, ponakan gua ultah....opkors dong, dia gak ada gunanya gua ajak....secara tiap gua ajak pegi mukanya manyun 7cm, trus tetep aja tuh hape on hand tiap gue tengok ke korsi belakang. So, what for? alhasil dia gua tinggali pekerjaan cuci semua soft books & cover bouncer, easy right and its not much, not more than 10 items actually?
taunya baru jam 12 siang dia sms dengan gaya alayers nya : "bu, ak blh cuti gak ea bu?" .... gua jawab? kaga lah....gak sampe 10 menit dr gw terima sms, si mama lagi nelpon ke rumah mau ngasih tau ART dirumah utk do something, trus gua titip pesen aja, klo si BS mau cuti silahkeeuuuunnn.
trus pulang lah gua malemnya, taunya ART gua sampein pesen katanya dia cuti mau nginep di yayasan. Peduli? kagalah...mau nginep di hongkong juga gua gak peduli. gua gak ada berat samsek klo si BS cuti, krn gua dah terbiasa weekend pegang full pippo, jadi no problem at all!
minggu sore gua sedikit menanti kapan manusia ini balik, tapi kata kakak gua klo BS cuti biasanya 2 hari, paling senen pagi sampe.
Ok lah ya, gua berbaik hati...udah dia gak ngomong mau cuti berapa hari, masih juga gua biarkan dia no news sampe senen.

Selama mandi minggu sore otak gua berputar...planning, planning.. berarti worst case si manusia ini gak balik, gua harus bisa atur semua...botol ada 7 biji cukup lah klo gua tinggal sampe jam 6 sore tanpa nyokap repot cuci botol, gua bangun jam 4.30, eric cuci semua botol kotor, gue cuci baju pippo seharian kemaren, gue masak air panas utk mandi pippo & eric masukkin susu ke container utk 90ml per minum, jadi nyokap tinggal ambil dari tiap sekatnya, nggak lupa juga nyiapin baju sore pippo beserta washlap nya biar mama gampang mandiinnya....Nanti habis gua mandiin pagi pippo, gua lgsg buat biskuit bubur farley nya..jadi nyokap tinggal suapin... ah, beres!
Pagi ini semua berjalan sesuai rencana....sampai dengan jam 9 si manusia ini pun tak kunjung datang, gak apa2 sih sebenernya...tapi dimana ya letak etiknya dia sebagai karyawan, Oh etik? emg dia punya etik  ya? masih bagus punya mata & otak walaupun gak begitu di maksimalkan fungsinya.
lalu gua SMS lah, secara gua denger dr ART klo nyokap gua asam uratnya kynya kambuh....kasian dong gua...lalu gua sms cepat singkat "kamu mau cuti sampe kapan? masih mau kerja apa brenti?".....jelas toh? secara ama dia udah gak bisa pake bahasa panjang lebar, per...cuuuu....maaa.
lalu di balas tetap dengan gaya alayers
BS: "ni lg d jln bu mw kstu tp mact bgt"
gw: "kamu kenapa gak berangkat dari pagi? kecuali kamu dari luar kota saya masih ngerti. saya juga kerja semi (namanya) kamu yang bener aja!"
BS: "ia mf bu...q kra ga kna mcet mf bu"
gw: " Lain kali kamu klo mau cuti ngomong mau sampe brp hari. kamu ini kerja semi bukan main2"
BS: "ia bu maf.....bu..."
Yaudahlah tarik napas buang kapan2....gw telepon lah kakak gw trs cerita panjang kali lebar....eh malah dia yg gemes, dia telpon ke yayasan (kenapa gw slalu cerita ke kakak gw krn dia cukup deket sama ibu yayasannya, kenapa gua gk telepon ke ibu yayasannya? krn gua males....dagang mah dagang aja, jamin klo gua cerita dia cuma offer BS baru yang tidak terjamin juga dan gua keluar admin lg 1jt, makaseh)

gak lama kakak gua telp:
kk gw: "eh, dah gw telpon ibunya, kata dia si semi kagak nginep di yayasan, hiii...pacaran kali tuh"
gw: "bodo lah"
kk gw: "si ibu x juga bilang ktnya dia dulu wkt single gak gt, tapi sejak jadi janda jadi eror"
gw: "emg sakit jiwa gw rasa"
kk gw: "gw jg ceritain yg dia jatuhin pippo dan ada bukti rekamannya, eh si ibu x malah blg...hiii, rasain tuh si semi" (kan, gw blg jg apa.....mana ada solusinya dr si empunya yayasan? dagang is dagang my pren)
gw: "trus, jadi bgemana?"
kk gw: "kt si ibu x mau ditelepon, masih niat kerja apa enggak sbnernya"
gw: "oh ya udahlah"
kk gw: "eh, gw nemu tau fb nya si semi...lu buka ya, baca dah tu BS lu emg sakit jiwa"
gw: **** melongo, ada yg lebih kepo dr gua****

Jadi ya sodara2, dia punya dua akun...dengan dua nama yang pastinya alay pisan....dan saling mengomentari antar akun sendiri layaknya orang kehilangan akal sehat....dan curcol bo, tentang gua yang katanya dingin dan hawanya manyun mulu....sedeng oh sedeng! antara mau ketawa ama makin ngeri ni org pegang anak gw..
berikut gua tampilkan ke alay-an dan status2 galawers sejati nya dia:

dari account #1 nya, yang selalu mengeluh bosan, ngantuk dan gak betah pgn berenti tapi takut klo mau berenti pasti gak dikasih...*ge-er dot kom*

dari account #1 nya dia juga, ternyata ART mama gua friend-an di FB ama dia, dan tadi pagi komen di statusnya si alay sambil marah2 karena kesel ama kelakuan dia, sapa yang enggak cb?

ini dari account #2 nya dia, yang selalu mengaku hari2nya suram selama bekerja ama gua padahal tiap pegi ama gua, gua kasih makan dari mulai appetizer sampai dessert (boleh milih pula menunya) sekarang mengaku pada teman2nya klo minta pulang gak pernah dikasih, in fact, dia udah pernah pulkam sekali dan pulang hari senin jam 9an lewat, dan tidak ku marahi samsek, trus minggu lalu gua kasih bonus sehari belanja buat lebaran tanpa potong cuti, trus siapa sinting hayo?

dari account #2nya dia, yang selalu komen sabtu minggu menyebalkan krn gak dikasih kerjaan, pdhl dah pernah gua ceritain gua spt mau mbayar waktu gua yang hilang sama pippo slama bekerja, jadi BS cukup cuci baju dan botol, kurang enak? bisa tidur siang loh...bisa main hape sampe tuh hape meledak loh...apalagi sewaktu gua cuti 3 hari 2mgg yg lalu, sungguh dia gak keluar kamar samsek kecuali untuk cuci botol dan cuci setrika baju anak trus gak ada gua panggil2 samsek....orang stress kok lebay gila gini ya?

Nah, ini yang Gress dan anyar, gua baru liat....nampaknya sore ini gua mau dikasih hadiah statement: 
"bu saya mau berenti"

Nggak apa2, nggak apa2 my dear alay....seandainya sore ini kamu sok kasih saya surprise saya gak kaget...silahkan quit and out...blon tau saya super mom? (hiyaa, pede sejuta)..nanti saya pikirkan gmn caranya mengatasi ulah kamu yang seperti biasa kamu lakukan.
Diluar dari pada semua itu, kamu mestinya bersyukur punya majikan ky saya, klo kamu udah jatuhin anak, trus boong dan ke record di kamera cara kamu bekerja sehari2nya dan cara kamu selalu jutekin saya tiap saya ingetin salahnya (tanpa marah loh ngingetinnya), kamu masih beruntung, mgkin sama majikan lain kamu udah di tendang ke afrika or maybe ke antartika...tapi saya suka kasian liat kamu yang janda beranak satu tanpa suami, yang katanya bapak mu sakit asma akut, dan ibu mu gak bisa kerja lagi, trus kamu tulang punggung keluarga yang katanya sangat butuh uang...tapi, itu klo kamu jujur sihhh...yah, setiap orang ada porsinya....porsi di mata Tuhan, saya nggak pernah mau maki2 kamu walau pengen bukan kepalang, saya nggak pernah jahatin kamu dengan nggak kasih makan or ketidak pedulian thdp kebutuhan kamu...jadi, saya serahkan deh ke Lawyer saya yang di Atas, pasti saya menang atas kamu :)

Eh, napa berani nya ceramah disini? pasti nanti gua klo ketemu mukanya cuma diem dan sepet dihati. Iiiiihhh, kena virus alay juga nih :(

Sincerely,
-working mommy yang lagi pusing 7 keliling dan sakit hati-

16 comments:

  1. dan saya menemukan FB BS lo ini wakakaka... ck ck ! lo bilan di janda, masih muda banget yah~
    duh g baca kalian curhat tentang BS gregetan deh! mau cari orang yang bener susah yah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahahahaha, lu dah liat blon dia ngaku2 D3 hukum? klo janda emg iya pit, lu liat di propic nya ada foto anak mirip dia itu emg anaknya, tapi itu anak yg gk jelas sapa bapake (itu info yg gw dapet dr ibu yayasannya)
      Hari gini mang susah pit cari org bener, semua udah pada gila gua rasa :(

      Delete
    2. ada beberapa yg ga bisa g liat, entah kenapa yah! hehehe.. atau udah di delete kali yah ^^ g kok jadi stalker begini hahahahaha~ *penasarn aja*

      Delete
    3. muahahaha, apalagi gua pit...asli, serasa fans berat dia, pagi sore gua cek pgn tau ngemeng apa ni bocah..hahaha...

      Delete
  2. wkwkwk, emang bon, aku pernah iseng baca sms pembokat (dulu sebelum punya anak) dia kasih nama samaran aku: LAMPIR.
    sebodo amat, he he he, anehnya dia kerjanya lama tuh, 3 tahun, aneh, masih aja mau kerja sama 'lampir' :)

    bon sharing dong resep buah, memang pippo sudah 6mos? sudah boleh dikasih farley? sejenis gerber graduate puffs gitu ya bon?

    pokoknya habis lebaran ganti BS deh ya bon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun mel, keren bener nama samaran lo...hahaha :))
      mgkin krn maklampir-nya sbnernya baek makanya dia betah ampe 3 th :D
      Iya nih resep buah2 nti gua postingin yah, gak banyak sbnernya krn masih coba beragam buah ada yg dia suka ada yg enggak...farley tuh biskuit bayi mel, jadi sama ky susu kandungannya...klo bukan asi exclusive dari 5 bln udah boleh biskuit susu dan buah kok mel

      Delete
  3. Wah busyet canggih banget ya mainan FB. Kemaren pas gw mudik ke Indo, bonyok baru dapet pembantu baru. Yailah itu yg namanya bertelpon ria, terus2an dari pagi sampe malam, gw sampe bingung kok gga sakit leher. Jadinya dia tuh kalau kerja harus disuruh, kalu gga, dia hy berha-ha-hi-hi di telpon. Janda tapi punya pacar tiga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoh mba Syl, si BS itu aja punya twitter...macam artes aja lah mrk itu..
      mereka mah kaga ada yg sakit leher mba, klo bisa malah tuh hape di iket di kupingnya kali biar ON terus slama 24 jam...Duh, gua sensi banget deh klo denger ART/BS yg tukang main HP asli, kynya tuh gk ada tgg jwb samsek :(

      Delete
  4. ya ampun bon.. serem amat bs lu.. sakit jiwa beneran itu sih!!!

    yayasan mah emang gitu bon.. mana peduli mereka. kagak peduli lah...

    yah moga2 bisa ada solusi nya ya segera yang terbaik buat lu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas,udah gila emg kynya, apalagi pas gua baca komen2 balas membalas antar 2 acct itu, ih saikoooo...
      Betul mas,hampir smua yayasan gitu, bener2 bisnis aja intinya...blon pernah gua denger ada yayasan yang mengadakan review per 3 bln menelepon ke client utk tanya perkembangan *mana mgkin ada*...hahaha
      Amin mas, smoga ada solusi dlm waktu dekat...thanks ya mas :)

      Delete
  5. halo, salam kenal dari silent reader. Aduh, bener2 gemes ama BSnya. maaf, pengen banget ta ngulek2 tuh org.Mba kok bisa sesabar itu sih? gue yg baca aja juga esmosi tingkat dewa. gue juga ftwm. awalnya2 juga kepikiran buat punya helper untuk jaga anak tapi akhirnya milih untuk dititipin aja ke infant care. jadi sejak umur 4.5bln anak gue dah dititipin. walaupun awal2nya tuh berat banget rasanya( sampe skrg juga masih berat sih walaupun anak gue dah 22 bln). pengen rasanya mo quit and jadi sahm aja. mungkin mba kudu consider buat sahm aja sampe pippo agak gedean?
    ~elle~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Elle :)
      Selama ini aku berusaha sabar krn menjaga dia spy gak jahatin pippo, tapi setelah aku liat rekamannya, semua kebaikan ku tuh gak ada gunanya, memang ternyata orang ini gak ngerti di baikin makanya aku juga kepikiran ttg sahm itu juga sih sambil menggiatkan olshop happybelly ku..
      Enaknya ada infant care.. diluar negri ya mba? memang klo sama anak sendiri sampe kapanpun pasti berat utk dilepas...huhuhuhu T___T

      Delete
  6. Grrrr..gemes gue bacanya. Mungkin elu mesti tuker kali, Bon. yaa..walaupun ga jamin dapet yang lebih bagus. Tapi siapa tau kan. Daripada tetep pake BS yang ini, tapi hati elu ga tentram.

    Semoga elu cepet dapet solusinya deh, Bon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue pgn banget tuker mba...tapi udah cek sana sini lg pada kosong, palingan mesti tunggu sampe setelah lebaran hiikkss :((

      Delete
  7. Bon, gua sampe melongo mangap baca skrinsyut FB itu BS, astaganagaa......takjub pisan !!
    sabar2 ya bon, emang namanya orang gak ada ubungan darah ya gitu, jaga anak kita hanya karena uang :(
    smoga seiring waktu, elu bisa menemukan jalan terbaik ya either resign dan jaga pippo sendiri atau menemukan pengganti BS yang better...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hyaaa Mba Natttt....aku jg melongo kok wkt pertama baca semua statusnya dia & aku setuju banget ama mba nat bahwa BS itu kerja hanya krn uang, makanya mba...apa aku mending mengikuti jejak mba nat aja ;) bihikhik, capek gak ya mbaaaaa :D

      Delete