Tuesday, June 26, 2012

5 Mos

Aloha...hari ini males banget kerja deh, even...gw pikir ini hari kamis *lempar kalender*
Gue gak tau apa yang terjadi sama gue, tapi aseliiikkk....tiap pagi gue mesti dragging myself ke kantor dengan segala keterpaksaan...padahal, gue gak pernah kayak gini..dulu gue loving this office banget....apa karena ini sudah tahun ke 7 gue bersemedi disini? apa karena dari 7 tahun karatan gue tidak ada excitement?? (cuma heboh pas pindahan gedung dan girang pas dapet employee of the month)...O'Lord...susahnya bersyukur padahal masih butuh duuiiitttt ;(

Eniwei, gue tuh sekarang masih tinggal sama nyokap...so many pro & cons tentang hidup beramai2 serumah dengan keluarga besar. yang paling susah: ngedidik pippo.
lots of my rules utk kedisiplinan pippo di langgar sama emak sendiri ;( patah hati! jadi, gue mulai cari2 rumah lagi, bukannya gue ribut sama keluarga tapi gue pikir lebih bijak dan lebih belajar mandiri utk tinggal sendiri, walaupun deg2an gimana ninggal si kecil sama orang gak dikenal a.k.a BS dan walaupun udah termiskin karena biaya renov rumah cempaka putih.
Padahal ngebenerin tuh rumah taking all of my effort banget, bayangkan ngebobok rumah disaat gue hamil gede, debu, suara bising, kecapean keliling toko bangunan, mitra 10, index dll...
dan ketika semua udah finishing dan jadi cantik, i have to move out ke rumah emak...IHIIIKSSS BANGET!

So, dimulai lagi hunting dreamhouse, tapi sbenernya lebih nyari kavling karena pengen bangun sendiri.....dan hari minggu kemarin, kita nemu advertisement town house yang dari ukuran tanahnya COCOK, yang dari harganya COCOK dan lokasi nya COCOK! sangkin ngotot nya jam 8 malem kita survey lokasi, bener2 ngorbanin quality time gue sama si bocah..tapi apa daya, this is tempting gilak!
berangkat dengan super excited dan dengan full rencana ini itu sepanjang perjalanan, mau bangun begini begitu sampe segala tegel di bahas.
Sampailah di jalan raya dekat TKP, trus masuk ke dalam gang nya...dan gangnya ternyata cuma muat 1 mobil
gue: "yeooh, napa kecil gini masuknya?"
eric: "gak papalaaah, worth the price ini...yang penting gak sempit2 amat gang nya"
gue : "iya sikkk"
lalu masuk lagi ke gang berikutnya
gue: "errr...udah rame juga yah areanya" (mksdnya, rame tuh rada sesek rumah rapet bukan komplek)
eric: "Ngg...iya juga yah" (cemas, nyari lokasi)
lalu ketemu orang melambai2, yakni mas2 yang jaga town house (udah janjian)
ketika masuk ke dalem town house, perasaan gua gak enak...karena penerangan kurang (karena masih blon selese bangun, jadi emang kurang lampu) Etapiiiii, kenapa dibalik tembok pembatas town house sebelahnya gua liat ada pohon kamboja gede? Oo...mungkin rumah gaya bali kali ya belakangnya....Umm, tapi klo emang dibelakang itu rumah, kok gak ada lampu....Hmm, pelit kali yang punya (blon tinggal situ udah biang gosip)
lalu gue memicing kan mata berharap mata gua salah, lah kok dideket pohon kamboja ada pohon nangka segede monas gitu *lebay*....langsung narik baju eric.
gue: "cuy, lo tanya dah tuh sama si mas2...belakang itu apeh? napa gue curiga ama pohon2 gede itu yah?"
eric: "eee...emang kenapa?"
gue: "Bukaaan, gue takut itu kuburan"
eric: "lho kok tau?"
gue: "itu pohon kamboja gede gila"
eric: "hehe, itu emang kuburan kata mas nya"
gue: "Anjritt!!! bener kan....pulang, pulaaaaaaaaaaaaaaaaaangggg!!!"

langsung pamit dan terkepot2 pulang! sampe rumah buka google map dan Yak! ukuran kuburannya 5x ukuran town house...TENGKIU.
Yah, pengalaman.....ya, kan? *menghibur*

Eniweeeii, tanggal 25 kemarin persis, si bayik ulang bulan ke 5 :)
so far, dia sudah bisa babbling "mamamama" "papapapa" "babababba" "apa apa apa" "nggak, nggak" nah, yang "nggak" ini bener2 deh, bisa pas banget...klo nolak susu bisa pas banget cengkoknye "Enggaaaakk! *tutup muka*
dan semestinya sih, dia blon bisa secara tepat manggil papa mama, tapi wonder why yah...klo ada papanya, dia bisa tepuk pundak papanya dan bilang "pah..papah!"
dan kalo mau bobo dan minta susu dia bisa bilang "mama, maaaa...." lucuuuukkk! *langsung kangen baby*
yang ter lucu, dia pernah babbling yang pas banget sikon nya, pas semua org lagi dinner, dia ngeliatin orang2 dan babbling "mama, mamam!"....dan kita semua sangka dia udah bisa ngomong *ngaraaaang*...hahahaha!

Trus, secara motorik dia udah bisa berguling2 secara lancar tanpa struggling lagi, udah nyoba2 utk crawling walaupun pake acara jejeritan karena gak bisa stepping tangannya.
dia juga udah bisa megang barang secara pas dan menggenggam. udah mau duduk terus (padahal kata Dr. J blon boleh) tapi apa mau dikata? dia marah klo gak dikasih duduk.
kalau orang makan atau minum udah bisa minta (baca: N'jambret)...trus kalo nggak dikasih sesuatu udah bisa merengek.

Minum susu udah bisa per 90ml tiap minum, tapi nggak bisa 120ml (walaupun seharusnya udah bisa)...dan kemarin waktu vaksin (HIB2, DPT2, POLIO) Dr. J bilang klo pippo udah boleh makan buah (hanya pisang dan pepaya) dan biskuit susu.
gue bingung, klo di website2 luar negri, malah buah pertama yang di coba tuh alpukat, kenapa Dr. J suruhnya pisang dan paya aja ya?
Eniwei, gue sama eric tetep gak mau langsung kasih, we'll patiently wait until 5m2w aja...biar aman ;)

Perangkat perang untuk MPAS (gak pake I, karena bukan pake ASI :D) sudah di pikirkan, dan suppliernya juga sudah ada : HappyBelly *yeaaaa....gunakan produk dalam negri, alias dagangan ndiri*....tentang peralatan MPAS nanti dibahas di postingan sendiri aja  yah...toh juga baru makan buah, dan masih another 2 weeks ahead :D
Philippo 5 months 64cm 7.6 kgs
Bobo nya minta pegangan erat, dan gak mau dilepas sama sekali...Priceless! 
*pengen pulang sekarang peluk bayi*

6 comments:

  1. lho bon kenapa gak pindah balik ke rumah yang di cempaka putih kalo udah direnov?

    btw ngomongin rumah deket kuburan, waktu kita nyari2 condo dulu juga pernah tuh kejadian gitu. nemu nih yang harga ok, daerahnya ok, dan condonya pun ok, terawat, bagus dah kita cocok. eh begitu ngeliat jendela, pemandangannya kuburan aje gitu. huahahaha. langsung batal dah. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya gw ngantor di kemang mas, dari kemang ke cemput sekarang gila banget macetnya, bisa hampir 2 jam...sedangkan rumah nyokap di cinere cuma makan waktu kurang lebih 45menit perjalanan...ini berasa banget klo ada apa2 kayak wkt pippo sakit kemaren T___T
      Iya mas, property klo deket kuburan tuh enggak banget...bkn cuma kita yang tinggal gak nyaman, tp klo mau dijual lagi nanti susah X___X

      Delete
  2. wee.. blog na berubah jadi bingung wakakka.. liatin blog na lama pisan, ini blog na sapa yah ?! hahahahaha :) secara biasanya mau BW g, klik2 baru nanti di baca satu2 hahaha :)
    klo rumah deket kuburan klo tinggal na di LN sih kek na gpp, cuma klo kuburan disini kan serem2 yah wakakakakaka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bihikhik, lagi nyoba2 layout baru pit...bosan gua sama yang lama...
      Iye klo di luar negri kan kuburannya rapih2 jadi gak nakutin...dan jugak disana gak ada pocong gituh jadi gak terlalu horor..etapi ada vampir yah :S

      Delete
  3. xixixi inget rumah tante di kampung rumahnya juga dket pohon gdee ... hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pohon gede mah gak napa de, asal gak ada kuburannya..muahaha...

      Delete