Tuesday, May 29, 2012

Tamat riwayatmu, kain gendongan!


Yellow, tanggal 25 mei kemaren pippo udah ulang bulan ke 4.
Sejauh ini progress si bocah sudah bisa miring2 dan mulai belajar tengkurap, tapi masih belum bisa mbalik sendiri….yaaah, pelan2 kali ya….
Untuk minum susu masih sama, untuk bisa 90ml per intake tuh masih agak susah, tapi setidaknya dari timbang kemaren beratnya cukup baik, sekarang udah 6.8kg.. naik kurleb sekilo per bulan *amiiinn*

Eniwei, sejauh 4 bln ini gue blom pernah kan cerita tentang babysitternya pippo, why? Krn gue males..malesss sejadi2 nya…klo gw ceritakan ttg Bs nya, kalian semua pasti akan komen: “kenapa gak diganti”…nah, sbelon kalian bertanya demikian ada baiknya saya membela diri “habis, dia gak jahat sama anak” *muka melas-gak ada opsi-yayasan bilang nggak ada stok*

Jadi, si Bs ini kan gw dapet sehari setelah lahiran…banyak moms yg bilang klo milih bs tuh ikutin naluri mamanya…bow, terbukti gw gak punya naluri mamak mamak….yayasan nya si Bs ini adl langganan Bs-nya kakak ku, beberapa kali ambil disitu mostly bagus….dan sewaktu ibu yayasan bbm gw poto nya si Bs (secara wkt itu gw gk bs ke yayasan, baruuu banget cek out dr Rs. Jaitan masih snut2 dan pilihan actually Cuma dia seorang disitu)..dari potonya mah anaknya kelihatan sangat riang dan ramah.
Yaudah lah, interview lewat telpon aja sama si misua..and she seems ok and serious. Jadi minta tukang ojek ibu yayasan anter (admin 900rb + ongkir 100, gaji Bs 1.3jt, cuti 100)
Lalu, seminggu bersama si Bs..notabene gue sebagai new mom yang gk ngerti dunia bayi sangat kagum, impressed semaksimal mungkin ama kerja dia….halus pegang bayi, ngerti nyuci dot dr.browns (agak susye ya nek krn ada perintilan anti sedaknya), trus sepertinya sayang bayi.
Waktu gue awal2 lahiran kan gw di rumah gw yah…isinya Cuma gue, eric, pembantu, dia dan bayi..jadi sewaktu gw masih cuti klo eric kerja ya Cuma kita ber4 ama bayi…sebulan pertama gue mulai merasa ada yg gak bener, napa gw sering banget kayak main polisi2an ama dia..
Gue punya basic rules bahwa bayi jgn sering di gendong spy gk bau tangan…nah, saban hari gw liat ini orang selalu gendong anak gw, udah diingetin juga masih begitu. Bisa loh sambil nonton sambil gendong, dia nya asik duduk nonton tivi dan anak gw di kaen gendong…dan itu always coca colla mesti gw ingetin “taro sus, adeknya”….”taro sus, adeknya”..bohoat donk gw kelamaan begitu?!!?
Lalu gak lama kemudian kan gw migrasi tuh kerumah nyokap, which rumah emak gue like 5 times bigger than mine size –nya… anak gw suka missing in action, maksudnya dia suka pindah2 ruangan (mksdnya spy anak gw gak bosen) sebentar di ruang tamu, sebentar di ruang tv, sebentar di teras samping, sebentar di taman depan trus pindah lagi ke teras depan dan itu selalu di gendong, dan gw jadi kayak main petak umpet nyari2 anak gw untuk di taroh instead of di gendong. Capek hati, Jelas!
Gue gak tau ini manusia ama donkey, udah gw jelasin dengan bahasa sehalus sutra untuk ngga suka gendong anak gw, apalagi pernah dia bawa anak gw ke taman emak gue disaat pembokat nyokap lg bakar sampah deket situ, what de !?#$%^& -- untuk yg itu sampe gw teriakin untuk masuk rumah.
Saat itu gue udah bulatin tekad utk balikin dia ke yayasan, trus gw info ke kakak gw yg recommend ini yayasan juga, trus dia bilang “sebelum lu balikin coba lu dudukin dia di kamar, lu tulis rules lo, dan lu bilang garis keras larangan gendong, liat progress beberapa hari klo engga baek yaudah balikin gpp”
Gue juga sebenernya utk sifat si Bs gk ada masalah tapi karena hoby jelek dia aja yg ngeselin, akhirnya dia gw panggil, kasih tau dan ternyata cukup berhasil. Sebenernya untuk schedule  si bocah dia selalu nurut, bikin susu apa segala macem baik deh, tapi knapaaaaa hobi bangetttttt genddoonngg?!?

Tiap weekend gw selalu nginep dirumah gw di cemput, 2 mgg yg lalu gw liat, lah kok handuk pippo banyak bintik itemnya (jamuran kan itu!?!?!) trus gw ingetin dia klo handuk itu di cuci 2 hari sekali dan di jemur setiap habis mandi.
Lalu mgg lalu, kejadian lagi anak gw diaper rash…sekitar anusnya ada bintik putih dan merah2…gw sms dokter katanya suruh pake myco Z.. tapi bisa jadi ini karena si Bs jorok! Gw curiga dia gak bersih pas lagi anak gw pup…pas gw tanya sejak kapan ada begini dia bilang udah berapa hari…cuyyyy, napa gak bilaaanggggg!?!?!!
Note ya, anak gw pup 2 hari sekali dan biasanya siang2 jadi gw gk tau…dan klo weekend, baby tuh full sama gw..Bs Cuma sekedar cuci2 botol, mulai dari  bangun sampek si baby tidur lg dia akan sama gw. Mau marah donk gueee!?!?! Udahlah, gw Cuma list aja dosa dia dan nanti akan gw omongin ke dia (rencana gw)

Dan sebulan terakhir ini hoby jelek dia kumat lagi, gendong gak kira2…dan klo di ingetin utk di taro dia akan jawab “anaknya blom mau ditaro” dan akibatnya di bulan ke 3-4 ini, si pippo jejeritan klo malem pas mau bobo klo gak digendong..sampe gw ama eric Cuma tidur 1-2 jam krn si bocah nangis mulu tiap ditaro, maunya digendong mulu (note: baby is sleeping with me and eric).
Klimaks nya 2 hari lalu, gw gak tidur at all krn anak gw jejeritan klo ditaro, gue cari semua kain gendong yang beredar dirumah (tapi blom gw ambilin) gw udah perhatiin, satu ada keselip di bawah tempat tidur, satu lagi ada di lipetan baju dan satu lagi ada di atas bed…jam 6 pagi gue mandi, sepanjang pagi dari bangun sampe mau masuk kamar mandi gw teriak2 “gini nih akibatnya klo anak suka di gendong, siapa yang suka gendong pippo gw suruh tidur bareng pippo nanti malem”….dengan  gaya militer gw mau angkut semua kain gendong sehabis mandi, semua gw kumpulin tapi SATU KAIN GENDONG DISSAPEAR! Gw cari dimana anak gw…ternyata lg dimandiin ama si Bs… gw Tanya “mana kain gendong yg merah sus?”
Trs dia gak jawab gue, malah kayak sok sibuk beresin bak mandi & baju kotor, trus gw Tanya lagi “Sus! Mana kain gendong merah?” akhirnya dia jawab pelan “itu di deket kardus”….you know, diselipin di bawah kardus! Kampret! Apa maksud!??!?!
Baiklah, kalau itu permainan mu nyet… gw ambil semuuuaaa kain gendongnya gw lempar ke dalem mobil. Call me childish, call me stupid tapi inilah gue yang udah gak bisa komunikasi lagi sama si Bs!
Beberapa minggu lalu gw udh telp yayasan, dan dia blg ada Bs untuk NB di yayasan tapi umur 40 mau? Gw ya gak mau lah….akhirnya ibu yayasan blg dia akan cb telp Bs gw utk perbaiki diri…tapi apa? Apaaaa?!!?! Auban emang! Susah banget diomongin!
Tadi malem, setelah a day without kain gendong, malemnya pippo lebih bisa bobo tanpa di ayun2..tapi gw liat dia gak seceria biasanya…rada khawatir gw sbenernya, I’ll find out about it soon!
Lalu, kemaren pulang kantor gw masuk kamar, kok bed gw ada yg bau2 apa ya?...taunya ada washcloth pippo (lap kecil utk tadah minum susu) udah buuuauuuu banget! Jijik gw….! Trs gw Tanya dia yang lagi nonton asik tivi “sus, ini elap dari kapan? Tadi malem bekas saya apa kamu td pagi?” lalu dia nengok dengan muka males dan jawab “tadi pagi” trus malingin mukanya balik ke Tivi… Anjret!
Emang ya keranjang baju kotor Cuma tinggal 5 langkah dari gw…tadinya pengen gw lempar ke mukenye, tapi apa daya, sapa jaga pippo besok? Akhirnya gw dengan kayak orang oon masukin ke keranjang dan Cuma bisa bilang “sus, laen kali abis pake lgsg masukin keranjang” dan dia pun mengiyakan sambil lalu…ya Tuhaaaan , elus dada banget deh gw! Mana emak gw pernah dapetin dia ketiduran pas jaga baby, while bayi gw udah ngoceh2 sendirian (kasiiaaaaan)…ampun deh klo nggak inget dia gak jahat ama anak, klo gak inget di yayasan gak ada stok orang..udah gw suruh buntel tuh bajunya semua…huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!! Mau nangisss! Bayangkan, dirumah emak gw aja dia berani begitu gimana dirumah gueeee????!!!!

Sekarang klo gue ganti Bs, udah tinggal 2,5 bulan lagi menuju lebaran, apakah worth to change the Bs? Dan apakah gue dapet yang lebih normal dari yg ini???
Adduuhhh, klo udah begini gw rasanya pengen resign, buka toko apa kek…urus anak dirumah, sungguh berat banget rasanya jadi working mom L

13 comments:

  1. 4 bln nih ?! kok di poto kek anak 1 thn hahahaha :) happy ulang bulan Pippo sehat slalu yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya temen2 gw juga blg kayak setahun...thanks ya pit :)

      Delete
  2. Jeritan hati elu sama kayak gue. Problem BS pun sama malah lebih parah. BS gue skrg udh ke laut ajee..ga tahan lama2 deket dia. Gue jg selalu mikir pengen resign kalo udh begini. Huaaaaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba tiaaaa... mengapa gue gak pernah bs komen di blog mu mba? selalu failed, padahal dulu mau nyemangatin yang dah mau lahiran.. huuks! ;(
      Bs nya parah gmn mba? iya nih dilema ibu bekerja, pusiieeennggg....huaaa *nangis bareng2*

      Delete
  3. gua masih penasaran bon, kenapa dia suka sekali gendong??
    dan sayang sekali dia jorok, tapi emang susah sih cari bs yang bener...
    semoga nanti ketemu ya bon, yang kerjanya oke, sayang ama pippo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah mba viol, the one million dollar question! gue juga gak tau mengapa dia hobby nggendong, gue malah sempat berfikir jelek, dia sengaja gendong biar anak gw anteng dan tidur terus spy dia gak capek... huhuhuhu
      Amin mba, mudah2an habis lebaran gue dapet yang jauh lebih baik biar tenang ninggalin si bocah *peluk*

      Delete
  4. Pippo lucu banget, selamat ulang bulan ke 4. Kok cepat yah Bon, hahaha minta disekap kain gendongan karena bukan gua yang urus sok bilang cepat segala.

    Soal BS gua nga bisa komen maklum daku nga pernah memperkerjakan BS. Maaf komen gua nga membantu, hahaha udah jarang komen nga membantu pula.

    Btw judulnya keren oiyyy, kreatif deh lo kasih judul. Gua pikir pertama kain gendongan sobek atau tepo gitu. wakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaka.. nggak kok mba, emg gw juga berasa cepet banget waktu berlalu..dulu masih NB banget masih kiyut, sekarang udah bisa jejeritan *puyeng*

      Itu judul krn udah sangkin keselnya ama kaen gendong mba..hahaha, kocak banget gendongan sobek..hahaha

      Delete
  5. haduh, emang tuh, kan aku pakai bak mandi tiup, masa itu bak sampai coklat2 ada jamur gag dicuci.

    trus aku tanya, "lihat ga itu ada jamur?"

    dijawab, "itu bukan jamur, itu lumut."

    ku balas, "apapun sebutannya kalo udah lihat kenapa ga dicuci??"

    emang ga pernah bisa akur deh

    sebaiknya sih tunggu aja sampai lebaran, ganti bs susah banget ajarinnya lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeh mel... haus ya bo ngomong ama mereka... iya nih, kynya nunggu lebaran aja, itupun gw mesti cuti seminggu kali untuk ngajarin *tepok jidat*

      Delete
  6. itu anaknya rambutnya uda gondrong amat ya? di botakkin ga dulu? kok anak2 gw rambutnya seiprit2 banget ye? huhu...
    About BS, yahh emang begitulah. Gw aja yang full time mother dibantu seorang prt yang cuma 1 - 2 jam gw suruh jagain kalo pas lagi sibuk packing2 dagangan or mandi or meres susu suka kesel juga karena die hobby banget gendongin bayi. Dulu anak2 gw ga bau tangan. Di geletakin di kasur or ditepok2 pantat dikit langsung terlelap. Sekarang kudu gw bawa puter2 1 rumah sambil digoyang2. phew.. Plus kejorokan dan kemalasan die juga. Banyak dah. Emang begitulah dilema kalo pake prt or bs. Kudu sabarrrr.... Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sin, iya tuh udah gondrong...kemarin baru di pendekin lg sm papanya... dulu gak dibotakin tapi dipotong pendek banget, gak tega gue mbotakinnya..xixixi
      Ya ampun sin, lu aja yang FTM si BS masih kurang ajar yaaa? tapi gmn ya? kita jg butuh, tapi kesel liat kelakuan mereka..huhuhuu T_T

      Delete