Thursday, May 24, 2012

Dating with bocah!

Yeay, jumat ini pippo udah genap 4 bln….gak sabar mau foto bulanan dia…walaupun selalu sekedar pake poto henpon tapi entah mengapa muka lucu nya bikin fotonya slalu ngangenin *ya iyalah, wong anaknya ndiri*
Eniwei, sejak pippo hadir di hidup gue, gue lom pernah lagi namanya jalan2 ala gue masih bedua ama eric, yang bisa tiba2 kayak dapet wangsit “ke bandung yok!” atau “cari tiket murmer ke Sg yok!”….sekarang kalimat2 gitu udah gak pernah lagi terdengar di antara kita bedua.
Taking pippo out from the house aja tuh suka berfikir panjang “rewel gak ya?” .. “disana lg pada byk yg pilek gak ya?”….”baby friendly gak ya tempatnya”..and so on…dan berujung, pippo berenang dirumah aja yuk wiken ini wkwkwk…. Rabid mama banget gak seewwhh :D
Gimana ya, membawa bayi tuh buat gue loh ya..sesuatu yang sesuatu banget! Syahrinilebaygila….maksutnya ambil contoh, wkt gue cuti hamilnya hampir habis, bos gw tuh nanya mulu kapan mau dibawa ke kantor….secara kan gw sm eric sekantor ya, jadi gw planning wkt mau vaksin jemput eric baru ke Rs…untuk memutuskan itu tuuuhhh, gue mesti cek ke mami mieke, dikantor lg pada pilek gak? abis office cleaning gak? Dsb dsb dsb….mungkin klo kakak gw denger dia akan blg “yaelah! Kapan anak lu dapet kekebalan alami?”…..eittsss, buat gue yang begini gini nih mesti di atur..klo kita ke rmh orang trus dilalahnya emg dirumah itu ada yg batpil, apa boleh dikata? Tp klo masih bs gw control, why not? Kasian mak bapaknya tau klo baby batpil...
Etapi, tapi tapi…. Gue gak se rabid itu looowhh… aku tetapi mengajak anak ku keluar kandang, buktinya di umur 2,5 bulan pippo udah ke Cimory!!!  foto2nya belon gue load dari kamera :(
Saat itu, gw pegi ber5, gue, eric, nyokap, suster dan si bocah…selama perjalanan tuh anteng banget, minum susu pinter…tapinyahhhh..sampe TKP jejeritan! Bikin kita makan grasa grusu cepet2 ngabisin trus bayar, eh yaaaa… pas slese makan dia udahan aja gt jejeritannya! gak ngerti deh napa tu bocah…

Untuk mbawa pippo jalan2 sbenernya gue gak terlalu byk aturan, tapi gue lebih seneng pippo jalan2 nya ke area terbuka spt ke taman2, ke bogor, ke  resto yang terbuka ke alam, maksud nya sih spy pippo bs liat yg ijo2 dan dapet udara yang seger dan dingin :D
Lalu, perjalanan kedua pippo adl ke bogor pas dia udah umur 3 bln…pd saat suster cuti, ohya.. byk orang yg bilang klo suster cuti tuh dunia terasa runtuh…ah, kata gue biasa aja *jumawa* *di musuhin sama mommies blog*…wkwkwk, gak dennnggg…bowwww, keringet becucuran banget dah megang si bocah full seharian… menurut gw sih gak capek apa ya, tapi capek klo bangun pagi nyuci smua botol kotor sisa malem, nyuci baju bocah, baru mau selonjoran…eh dia bangun…tawa tiwi, ajak keliling komplek, mandiin, kasih susu…nah, pas dia bobo, pe-er lagi dah tuh nyuci botol…baru slese masukin ke sterilizer ehhh, bocahnya bangun…begitu terussss…akhirnya di hari kedua (hari minggu) gue mengidekan utk ke bogor aja betiga (gue, eric, pippo)….alamak! anaknya udah rewel di mobil, gak mau posisi tiduran (maklum blon punya carseat – mahal jo! Nabung dulu -) trus maunya didudukin, klo pemandangan dr jendela kurang keliatan dia jejeritan, minta di naikin duduknya (oia, forgot to tell ya, pippo udah minta duduk sejak 3 bln,ya ya ya aku tahu belum umurnya tapi anaknya jerit2 klo gak didudukin, tapi duduknya gak tegak kokkkk…*lap keringet*)
Naah, selama perjalanan yang perang dunia itu, sesampainya keluar tol…kita tuh tadinya mau muter2 cari resto baru utk di coba….tapi yaaaaa, karna anaknya gak mau diem nangis kejer, akhirnya kita ke resto yg biasa kita sambangi aja dah biar cepet….ternyata sampe resto dia pun tidur *tapi mukanya kesel gt*
Resto ini jadi satu area sama macaroni panggang, tapi beda rumah, namanya lasagna gulung…ini pertama kalinya kita kesana

1.Nasi kukus (gue pikir nasi kukus tuh kayak mana lah ya..et dah, nasi tim!)
2.Bruschetta (naaa, ini ending banget newwwk)
3.Roti gulung (ini rum nya greng bener ibu2, gue gak kuat makan banyak…gak suka yg rum terlalu greng)
4. tempat restonya
5. Es Campur (ini yaaaa, muanis luar biassssaaa…! Tapi isinya gak pelit banget…rame beeuuttt)
6. si bocah tidur sambil kesel
Total ditambah hot lemon tea, susu murni, dan teh tawar hanya Rp. 171 Rb-an..Menurut gue? Asoy bgt harganya :D

Lalu pas udah bayar, udah seneng kan si bocah tidur, setidaknya klo mau muter2 dia anteng dah di mobil…pas masuk mobil, nutup pintu udah pelan2 bgt…eng ing eng, mata nya melek….gw pikir mau ketawa, eh jerrriiittt!!! Duileeeeeee…..cium nih!
Udah di rayu2 bilang mau liat rusa (Bogor nirwana) juga gak mau diem (ya pan lom ngerti ya makkkk….ada2 aja gue jg) nah akhirnya kita terkepot2 buruan ke bogor nirwana biar si bocah bisa liat rusa…daaaann, spt nya dia kayak menguji kita banget, sampe di bogor nirwana anaknya leleeepppp…tidur nyenyak lagi *gigit bantal*.
Ah udah ah! Gak asik! Pulang aja….dan ya kayak blon puas ngerjain ane gan… tengah2 tol jerit2 lagi…akhirnya berenti di rest area dulu, keluar mobil liat2, ajak main sampe lemes dan cocotin susu supaya doi tiduuuurrrr lebih daallaaaammm…
Tadinya sih pas mau jalan2 gue mikir, kira2 tips apa yang bisa gw share di blog, nyatanya: Saya gagal saudara2!!! anaknya nguamuuukk...Jadi, kapan lagi mau ajak pippo jalan2? Nanti doloooooo daaahh…..*keretekin pinggang*

9 comments:

  1. kkk~ pippo iseng banget ya ngerjain ortunya..
    ayo pippo lanjutkan.. *loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeaaa.. emaknya gubrak dehh...hahaha

      Delete
  2. huahahaha pippo kayak Kaysa. dari 2 bulan dah ga mau gendong hadap belakang, maunya hadap depan. terus duduk tuh dari umur 3 bulan kayaknya. Kaysa juga pernah ngamuk2 gitu ternyata karena tidurnya ga puas. hihi.. gw suka ni postingan macam begini. gw ga merasa anak gw kayak monster. ternyata normal yee. haha. ntar deh bon umur 6 bulanan masuk fase separation-anxiety. annjrit gw ke WC aja harus bawa Kaysa. dammit! hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah shintaaa...gw khawatir juga tuh masalah duduk, gpp kah shin?
      waduh, separation-anxiety happened to all kids gak shin?? wahhh nanti berangkat kerja bisa muka melas donkk *aah~ gak kuaattt*

      Delete
  3. ih, kok aku udah tulis komen ilang ya?

    bonnie hebatt udah berani bawa pippo keluar kota.. aku masih atuttt... takutnya ben cranky, matek gw! hehehe..

    tapi aku pengen jalan-jalan cari udara segar.. (emak labil)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hebat apaan kaaaakkk? mikir lagi dah untuk trip selanjutnya ;D
      coba yang deket2 dulu aja kak...bogor kan gak terlalu macet kayak puncak, coba aja dulu...siapa tau ben malah riang gembira :D

      Delete
  4. wakakaak... pippo kenapa jejeritan mulu? Jangan2 pippo liat *sesuatu* maapkan daku bukan maksudnya menakut2i karna gua sendiri juga penakut...
    itu rm mahal banget yah?? Udah kaya makan di resto jepang aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, bisa jadi tuh mba....tapi klo emg bener liat sesuatu berarti dia liatnya di mobil gue donk mba..huaaaaaa! horroorr

      Delete
  5. di TIM kan sama dengan di kukus hihihi, jadi inget kejadian di bangkok g pesen omelet rice, dikasih na telor dadar ama nasi wakakaka.. ga salah sih orang na ^^

    ReplyDelete