Friday, May 18, 2012

Again, Medical Check Up - 2012 :)

Sebenernya gue gak bisa bilang medical check up ya, tapi mungkin cek darah rutin lengkap *maksa*
setelah sekian lama urung karena si eric ketakutan disuntik, akhirnya dia mau juga cek darah awal bulan kemaren, secara dia udah sering banyak keluhan apalagi tiap makan daging2an dan ya bener aja kolesterol jadi dosa besarnya dia...wkwkwk

Untuk cek darah, jelas gue compare sana sini... kaga di cover asuransi kantor bok! tentu gw perlu cari yang murah tapi reliable.
Dulu, waktu gw TORCH, obgyn gw kan ada kasih saran ke Lab. Gunung Sahari, dan sesuai pengalaman gue emang nih lab oke lah! baik dari harga dan hasil gak aneh2 (sesuai pengalaman gw beberapa kali cek disana sih gak pernah ada salah ya)

Isi items yang gue cek nih ya:
-Hematologi lengkap
-Metabolisme Gula, Glukosa Darah Puasa
-Fungsi hati SGPT, SGOT, Gamma GT, Fosfatase Alkali
-Fungsi ginjal ureum, kreatinin, asam urat, urine rutin
-Fungsi lemak cholesterol total, trigliserida, cholesterol HDL, LDL

Note: Puasa min.8jam max.12 jam
Harga: Rp. 436.000 (kurleb yahh)

yang gue seneng dari lab ini, hasil bisa di email (kynya lab lain juga bisa kali ya, gw gak tanya yg lain)...tapi harga miring bener bok! gw cek ama toko sebelah (jiah!) harganya cukup jauh.
cuma ya ada harga ada barang, lu kalo cek hari sabtu..beuh, antrinya kayak antri sembako..mana bangku terbatas, ada lah yg bediri diri...apalagi toiletnya, secara kan kita urine rutin juga kan...sempit bok toiletnya, jadi rada rempong untuk ambil urine...hadeh! tapi sih itu cleaning service sigap juga tiap berapa menit gw perhatiin dia bersihin plus semprat semprot.
Trus, pas ambil darah juga jangan bayangkan suasana private...emang di satu ruangan bisa ada 3-5 orang yg ambil darah... tapi selama higien, akurat dan murah, so what sih ya? emg kita tlenje wenji rame2? gpp lah agak rame dikit...dan 1 lagi, pas keluar lab deket pintu ada yg jual camilan, endaaang neeek! secara laper abis puasa,..wkwkwk, tetep aja rakus! padahal dosa besar gue juga ada di asam urat, kolesterol padahal umur juga masih 27 udah penyakitan gt..! memalukan! apalagi 8kgs sisa bunting masih awet di lipatan perut... ampuuuuunnn!!!
Oia, dari cek darah gw Gamma GT & fosfatase alkali gw "agak" diatas normal, rencana nya sih gw mau ke internist, tp lom sempet, kejar2an ama jadwal vaksin si pippo..gini nih emak2 urusannya udah macem2..ck,ck,ck *sotoy*

begitulah share postingan gw kali ini, sebenernya mau mosting tentang mandala yang gak sopan! gak bisa balikin duit malah kasih travel voucher dengan term and condition yang kayaknya gak rela banget ngasih ke kita..amit amiiittt! nanti deh, gw rekap dulu share dari sesama ex-penumpang mandala yang merasa dirugikan sama airlines satu itu! huh!

2 comments:

  1. gua baru tau malah ada lab gunung sahari, biasa ke pro*ia or bio*edika soalnya deket rumah, harganya lebih murah ya dari bio*edika bon? rame gak masalah asal ambil darahnya bagus aja, gua suka bengkak parah kalo ambil darahnya gak pinter, pernah tangan gua ampe merah biru lebam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mba, no telp nya di 4203744... aku udah 2x cek darah disana blom pernah biru sih (mudah2an gak akan pernah jg...huhuhu)... klo harga, aku kemaren cuma compare sama pro*ia, dan itu jauh banget selisihnya... tp gak cek bio*edika juga mba, emang dia murah jg ya?

      Delete