Monday, April 23, 2012

Swim Pippo, Swim!

Rasanya sih pengen banget update milestone nya pippo tapi apa daya, sejak pindah ke rumah nyokap (temporarily) gak bisa nge-net maksimal...secara dirumah nyokap gak ada inet..jadilah gw hanya mengandalkan koneksi dari henpon.
Pippo so far sih, menurut gue yang gak mau jumawa dan pamer anak atau bahkan kayak gak berbangga prestasi anak, cukup bisa bilang kalo pippo bertumbuh baik dan sehat seperti anak pada umumnya. Cuma aja, si pippo ini udah pengen banget nepak2in kaki nya serasa mau di tatah *ngarep aja kamu nak.
Kata bu dokter mah, keep on dreaming... kaga boleh lah ya! Orang budokter aja pas tau gw suka naro pippo di bouncer langsung megap2 bilang “i..i..ibu, jangan lah buuuu dia masih dua bulan”.... dia shock bukan krn gw taro di bouncer sebenernya, tapi pas tau klo bouncer yg gua punya gak bisa di adjust kemiringannya, jadi terlampau tegak gitu buat anak 2 bln.. pdhl gw dah tau sih, di box nya tulisannya utk 4 bln..hehehe, abis anaknya girang ditaro situ gimana dunks! Endingnya, tuh bouncer masuk lagi ke kerdus...
Alhasil gue harus beli sesuatu yang bikin dia bisa duduk manis sambil main seperti di bouncer, lalu... gw beli lah blossom farm, agak mehong ya klo kata gue yang sekedar opis girl, tapi toh nantinya bisa kepake sampe dia belajar duduk.. mari kita anggap investasi *menghibur diri*.
Sayangnya pas gw mau beli, warna yang available cuma si pink ditambah se itc fatmawati cuma 1 toko yang ada stok nya ;( ... itc macam apa ini!? Pasrah lah bayar blossom pink 250k malem2...dan ternyesek2 pas liat dikaskus ada yang jual 210k... *maki2 kerdus*

Rencana nya sih gue akan review baby gear nya pippo tapi ya gt deh....kumpulkan ide dan ingatan dulu, secara setelah lahiran speed otak gue berkurang, udah lemot tambah lemot *that’s what my majikan said to me*... sial ;(

Betewe, gue tuh sbenernya mau bawa pippo ke baby spa yang katanya terkeren gitu di Jakarta selatan.. buka2 web nya, klo spa & massage sekitar 250rb-an... trus, pas gw browse kaskus, taunya kolam nya beserta perangkat pompa dan ring neck plus thermometer Cuma 310k aja...bukan Cuma sih, tapi bo...310rb bisa lu pake tiap hari kali *klo gak inget betapa rempongnya ngisi aer segitu byk*
Lagi pula, kita mau membiasakan pippo dengan berenang sejak dini...karena sewaktu gue hamdun 4 mgg pun pippo udah dibawa snorkeling *alias gak sadar klo bunting*... dengan harapan ketika pippo umur 2-3 th dia udah bisa diajak snorkeling ;)

Nah, ngemengin kolam renang...klo di itc2 gt, harga 340rb-an dapetnya kolam bunder tinggi kecil gitu, yang klo gw taksir, umur setaon udah ending cerita nya tuh kolam, even shorter than that kali.
Tapi, kolam yg gw beli ini cukup besar.. bisa lah anak bayi se RT ikutan.. emang, minusnya perlu tempat luas sertttaaaa... aer ber ember2...klo punya water heater mah enak tinggal colok keran pake selang.. nah, di rumah nyokap krn ga ada water heater, jadilah kita harus memasak 4 teko supaya airnya “agak” anget.. dan ngisi nih kolam agak lama pake selang utk air dinginnya...tapi efeknya luar binasa, anaknya girang betul ibu2....!!
gue pikir pippo bakal nangis tercengeng cengeng, tapi ternyata pas di pasang neck ring dia pun pasang muka datar, santay boy....trus pas di cemplungin dia sempat terdiam...lalu gue pun teriak2 bak cheerleader "ayo dek, berenang..berenang"...dan dia pun tiba2 terkepot kepot berenang ke kiri dan ke kanan, mulai dari gaya katak sampai gaya dada...beuh, bangga bukan kepalang *kembali jumawa*

Karena usaha utk mengisi nih kolam terlalu dahsyat, jadilah kita gak mau rugi, pas di coba hari sabtu, kita keep ini kolam utk dipake lg pas minggu (tinggal tambah air panas)... walaupun si bayi sekali cemplung maksimal 10 menit, ternyata minggu malem anaknya jadi cranky pas bobo, jejeritan tiap setengah jam sekali *akibat jumawa*... gw rasa kakinya semua pada njarem yak... pegel2 gituh.. macem kita klo gak biasa olah raga trus nge-aerobik...pasti malemnya kaki kayak kelindes truk!

Eniwei, share tips untuk yang mau berenang di kolam tiup pribadi yaaa:
>> Pastikan temperature air sesuai dengan anjuran yang tertera di kotak obat *eh, kardus kolam
>> Sabun & Shampo kan bayi terlebih dahulu, karena klo udah berenang dan kedinginan kasian baby klo masih harus di mandikan lagi setelah berendem...
>> Siapkan handuk untuk menghangat kan bayi segera setelah diangkat dari kolam.
>> Siapkan susu hangat untuk bayi, diminumkan setelah bayi selesai berenang (jangan ikutin si pippo ya, dia sih emang koboi :D)
>> setelah berenang, segera bilas bayi dan pakai kan baju... serta segeralah membersihkan telinga bayi dengan cotton bud untuk menghindari air yang mengendap di telinga.
~Philippo, 2 mos 4 weeks~

Sekian Tip newbie dari pippo, enjoy your swimming time dear babies ;)

10 comments:

  1. aiyihh pippo lucu amat , kemaren2 masih di perut mami , always diomongin aja . tau2 skrg udah muncul .. lucu nya . time flies so fast !
    semoga cepet besar n sehat yah !

    ReplyDelete
  2. sambil berenang, minum susu hehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... untung gak ksedak :P Hehehe

      Delete
  3. halo mau tanya jeung, kalau berenang minum susu pippo bisa pegang botol sendiri? hebat.

    trus tidak akan gumoh jeung? secara bayiku gampang gumo kalo hentak2 gitu, malah bisa keluar sampai hampir sebotol lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, pippo blom bisa stabil pegang botol..kemaren wkt renang botolnya di sanggah di ring neck nya, eh malah abis 60ml..emang koboi :P
      Thanks God kemaren wkt renang sih gak gumoh,iya juga ya kasihan baby nya..tapi thank you share nya, akhirnya tips nya aku rubah...takut ada yang kasih susu sambil renang dan gumoh.. makasi makasi:)

      Delete
  4. say, sebelom berenang dan sesudah berenang harus di pijit dulu.. coba browsing2 di youtube tutorialnya.. Supaya ga keram.. btw, sama bener yee gw juga ga mao rugi.. Jadi sabtu ngisi minggunya pake lagi..hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun say, mesti di pijet dulu ya...wkwwk, no wonder dia cranky banget abis renang...coba nti gw browse tutorialnya..thanks info nya ya sin... :)

      Delete