Monday, February 13, 2012

Pumpkin transformed to Pippo! Part 02

Jam 12 malem, sesudah menghabiskan semangkuk bakso sebelum 12:01 berhenti ngunyah, gue pun mau pipis...sampe kamar mandi, gw mau teriaaaaakkk! Undies gue penuh darah! Panik lah gue!  Panggil suster, cek..dan susternya bilang mungkin karena abis di cek dalem2nya tadi sore.. tapi pertanyaannya, kenapa baru sekarang keluar darahnya? Ah what the hell the, tinggal brp jam lg ini... dan perut gw pun tiba2 mules2 aneh...mules antara mau pup sama sakit dapet, alhasil gue gak tidur sampe jam 3, menanti obat pencahar yang gak kunjung datang, jam 4 pun tiba, gak ada obat, sampe taunya udah jam 5... gue kan panik ya, gmn coba klo udah jamnya operasi trs gue baru mau pup! *horor* trus jam 5 dimasukin obat dan gak sampe 5 menit gue pun mondar mandir ke WC..
Jam 6 akhirnya Dr.Loyd visit, bukan visit sih kata gue...tapi, mampir! Jadi dia cm kasih info, bahwa dia adl dokter anastesi nya nanti, dan efek samping dari anastesi adl: kedinginan, muntah, gatal2 dll... dan gw hanya memandang dia sambil mbayangin muka afghan,, kok gak ada mirip2nyeehhh??
Dan, ternyata...detik2 proklamasi itu benar2 membahana, saat 6.30 itu gue baru kayak tersadar: Man! Mau operasi inihhh, perut mau di buka di odol2!! Gue pun panik dan jadi gak konsen denger orang ngomong, denger doa mama gue, denger suami gue ngomong “tenang, tenang”...gue kayak nanar aja, kayak kambing mau di sembelih!
Jam 7 kurang 15 klo gak salah, suster ke kamar untuk jemput gue dan geret ke ruang operasi...Gluk! lying in that bed, dengan suami gue megangin tangan..serta keluarga jalan beriringan mengikuti geretan bed gue, rasanya: HOROR!!! Gue lgsg inget film2 grey anatomy, ER dan pelem2 tv kabel laennya...
Sesuai pesan Dr. Lita, rumah sakit tidak mengizinkan suami untuk ikut ke ruang operasi. Dan genggaman tangan pasangan hidup gue, teman suka duka gue harus dilepas sampai di pintu masuk ruang persiapan operasi..entah mengapa, mata gue jadi panas dan gue nangis kayak keran ngocor...untung gak sampe sik-sik-an..tapi itu air mata gak bisa di stop, sampe suster yang geret bed gue tanya “loh bu, kok nangis?!”..dan gue Cuma senyum dan jawab “tau nih sus, jadi mellow”...ya Allah, jawaban gue dangdut pisan!
Dan gue pun di parkir di suatu ruangan besar, dengan beberapa bed kiri kanan gue, tapi tak ber-pasien. Gue lihat banyak suster wara wiri pake pakaian operasi dengan masker. Di depan gue ada whiteboard guede banget berisi schedule operasi c-sect.. tertera nama gue di urutan kedua dari total 9 pasien lahiran hari itu.
Gue denger ada mesin deteksi jantung bunyi2, entah lah punya siapa. Dan gue denger suara Dr.Loyd bicara tentang schedule hari itu sama suster yang wara wiri.
Nggak lama,dateng lah perawat cowok ke arah gue dan mulai menyuntiki gue: pasang infus, test alergi. Air mata gue masih gak bisa di bendung, masih aja ngalir kayak keran bocor...lalu gue denger Dr. Lita masuk dan mulai ceriwis ke temen2 sejawatnya  “aduuuh, maap ya telat..itu ada motor tabrakan sama bus jatuh depan mobil saya, bikin kaget! Haduhhh ada aja nih pagi2”...lalu sampai di samping bed gue “halo buuuu” .... asli ya, gue kasih tau, dari gue kenal dokter lita baru kali ini dia ramah luar biasa ama gue, biasanya sih emg ramah, tapi dia hari itu ke gue luar biasa banget baiknya! Apalagi pas dia liat gue beleleran air mata dia langsung bilang “lah bu!? Kenapa nangis?” dan gue mengulang bait kedua lagu dangdut gue “nggak tau nih dok, aku jadi mellowww”.. lalu mulai menangis menjadi2...dan dokter lita berlari kecil keluar mencari suami gue dan disuruh pegangin gue sampe nanti mau deket waktu operasi, padahal sebenernya udah gak boleh lagi masuk ke ruangan persiapan tapi mungkin dia kesian kali liat gue melodrama begitu...
Gimana ya, disaat itu gue merasa lonely banget..gue takut banget karena gue gak pernah operasi, dan gue memikirkan gimana nantinya, dan yang bikin gue bener2 nangis sejadi2nya itu karena waktu eric say bye2 sm gue di pintu gue dalam hati bilang sm pumpkin, “pippo, gantiin papa temenin mama ya”.. trus pumpkin pun menyikutkan entah tangan atau kakinya keluar, jadi di telapak tangan gue yang gue letakkan diperut, pumpkin seperti memegang tangan gue, terus begitu sampe gue di meja operasi, padahal ya selama diperut, klo pumpkin nonjolin tangan/kaki trs kita elus dia buru2 tarik tangan/kakinya...mbleerrrrr, air mata gue makin meledak, ini sekarang sambil nulis juga masih berkaca2 hampir netes.
Gak lama eric pun dateng, bediri samping gue, tanya kenapa..dan gue pun mewek terus..dokter lita bilang “bu, klo pun ibu gak operasi hari ini, si bayi akan tetep lahir hari ini...karena udah keluar darah, bisa jadi sore ini lahirnya”...duh ya, itu tanggal ngepas bener, fyi..tuh tanggal tu pilihannya si dokter lita loh..hebat bener deh pilihannya, krn kan si dokter gak mau lahirin anak terlalu muda, katanya klo bisa sematang mungkin untuk dilahirin.
Lalu eric pun pamit pergi, krn gue dah mau di geret ke ruang operasi. Suster ber masker itu pun bilang “berdoa ya bu”....gluk! this is it...this is the time...

11 comments:

  1. udah lama gak mampir ke sini..
    dedek pumpkin udah jadi dedek pippo toh.. hehehe..

    selamat ya kak..
    haii dedek... :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ella, makasi yaaaa...salam dari dede pippo

      Delete
  2. congrats bon *cup cup* pippo cuteeeee....
    di foto itu kaya papanya banget yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Congrats Bonnie, Pippo cakep bener sih:)
      Btw gua numpang komen di lapak Vio, habis dr kemarin gak ada box utk comment, aneh deh.

      Delete
    2. @mba viol: thanks a lot mba viooolll.. iya tuuu, semuanya diambil papanya, gak ada mirip2nya ama akuuu ;(
      @mba elisa: thank you mbaa...iiya shoutmix nya pada eror ya?

      Delete
  3. Selamat ya Bonny & ikutan happy buat kelahiran baby Pippo :)

    ReplyDelete
  4. Congrats Bon... Begadang gak ? Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuu mba lisa, bukan begadang lagi niihh... i have panda eyes right nowwww.. @_@

      Delete
  5. Hihi br mampir lg, trus habis operasi gmn rasanya bu? Penasaran ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Res... gue posting ya review ttg c-sect nya :)

      Delete