Monday, February 13, 2012

Pumpkin transformed to Pippo! Part 01

Bingung mau cerita darimana, dan bagaimana mengusahakan supaya ceritanya gak kepanjangan.. dimulai dari foto pumpkin dulu yaaaa...

Fredericus Philippo Bonifacio (Pippo)
Born date: 25 January 2012 at 07:40 AM
W: 3,150 grams L: 50cm

Jadi, kan terakhir gw cerita klo si pippo ini kelilit tali pusat 3 minggu sblm tanggal operasinya which is tgl 25 januari, gue berdoa terus deh smoga pippo bisa ngelepasin si tali pusat, udah nangis siang malem, udah curhat kiri kanan pokoknya worrying deh! Eh..! dahsyatnya, tanggal  11 januari, di perjalanan pulang kantor di HR Rasuna said, tiba2 si pippo bergerak gak keruan, sikat sikut tendang sana sini, suakiiittt luar biasa,perut tuh rasanya kenceng kayak balon mau meletus...si eric lebih panik karena keadaan jalan gak bergerak...akhirnya kita mikir apa mau stop di rs. Bunda apa gmn, apa terus ke mitra keluarga gading (tmpt gue biasa cek) tapi yang terdekat dari posisi gw saat itu ya ramsay jati negara...krn dokter gw kan praktek Cuma di dua tempat : mitra gading & ramsay, akhirnya gue kuat2in nahan sampe ramsay, langsung ke ugd dan di bawa ke ruang kala, which is itu nampaknya ruangan persiapan operasi...sungguh menegangkan sodara2! Akhirnya gw di CTG, eh si baby sih tepatnya, dan setelah hampir sejam CTG, ternyata hasil nya menunjukan adanya kontraksi teratur dan menunjukan ciri mau lahiran...padahal ya, itu ketuban gak ada rembes dan gak ada flek darah apalagi bukaan (untung gak pake cek bukaan)..lalu suster/bidan disana udah tanya, apa siap klo misalkan operasi malam ini dan dilakukan di ramsay bukan di gading, gue bilang siap...dan akhirnya mereka telp dokter lita...yang ada, gw di suruh muleehh sama dokter lita, Cuma di kasih obat anti kontraksi yang di minum apabila sangat perlu dan di suruh balik kontrol ke’esokannya aja...yeeuuukk, akhirnya dengan lunglai kita pulang..sebenernya gue tuh yakin 10000% gue emang bukan mau lahiran, tapi gue panik ada apa dengan pippo serta lilitannya, apa dia abis berkelahi sama tali pusatnya, atau gmn, duhhhh...suer deh hati gue deg2an bgt
Besokkannya gw kontrol di gading, dan dokter lita seperti biasa : santai tenan, ngecek ini itu dan bilang “gak ada apa2 tuh, ini anaknya laper kali bu!”...hiyaaaa! dan saat itu hasil usg menunjukkan pippo turun 200gr tapi kondisi lilitan gak di leher lagi, Cuma di depannya mukanya aja...teteup ya nek, ngehawatirin juga itu posisinya...trus gw tanya, apa gak perlu dimajuin jadwal operasinya, toh udah masuk week 38, dan ternyata si dokter tetep kekeuh utk belah di week 39 aja.
Baiklah, gue makan deh gila2an, secara pippo turun 200gr it means less than 3kgs, segala haagen dasz udah abis 1lt, tapi susu entrasol dah gak gw minum lg, selain dari udah mepet dan kayaknya gak akan ber efek dlm wkt dekat, rasanya juga udah uenegg banget....
Days gone kayak copet, mak’blassss is gone gitu aja sampai dengan tanggal 24 januari..berdasarkan planning check in time gue di RS itu jam 6 sore.. pagi2 kira2 jam 8 gue bangun...gue ngerasa kok undies gw basah..i thought itu keputihan... tp gw blom cek, masih aja gegoleran sambil nonton NCIS di tempat tidur.. eric pun masih tidur. Tiba2 nyokap gw telpon, sehubungan di kamar gue susah sinyal, gw mesti agak jalan ke deket jendela, nyokap telpon nanyain jam berapa mau jalan ke RS dll.. eh tiba2 ada air ngalir keluar kayak pipis tapi berat (gak ringan kayak air pipis), warnanya bening tapi keruh, semacam cucian beras...eric yang baru bangun ngeliat gw bediri dengan tirisan air di kaki langsung loncat, dan gw pun panik nanya nyokap, trs nyokap nyuruh buru2 ke RS.
Namanya juga gue, sempet2nya minta di gorengin perkedel ama si mbak...padahal eric blg jgn makan krn klo nanti taunya hrs lgsg operasi gmn? Tp gue luaper banget... gue blg eric, kita mandi deh, nti kita liat klo abis mandi masih rembes ya udah gw gak makan..ternyata setelah mandi dan bebersih rembesan itu berhenti. Trus gue makan deh..hehehe! akhirnya kita jalan ke RS jam 3-an, dan tetep kekeuh mampir mcd dulu mau nyoba prosperity burger, hahaha! Trus sampe RS jam 4 gue ke lantai 2 bagian melahirkan, gue ceritain deh ini itu nya, akhirnya gue di test, diambil sample cairan utk tau itu ketuban bukan, trus yeee bagian paling kefretnya, gue cek bukaan, Astaga banget!!! Sakit boook! Ternyata gak ada bukaan, dan cairan yg ditest menunjukkan bhw itu bukan ketuban. Akhirnya gw melakukan persiapan2 sblm operasi seperti : CTG,  shaving (ish, yg ini malu banget deh), trs cek darah dll... rasanya semua seems masih haha hihi, masih nelpon2 nyokap, masih nonton HBO, masih mesen bakso dll.. trus gak lama suster bilang klo nanti jam 3 pagi akan dibangunin untuk di pompa alias di kasih pencahar..trs gue tanya “sus, dokter anastesinya besok siapa ya?” (cos, gw mau google nama dokternya dan cari tau apa ada kasus, walaupun percuma secara udh tinggal besok)...trs susternya jawab: “oh, besok itu dokternya tuh Dr. Loyd loh bu, itu loohh papa nya afghan!”.... gue pun bingung harus berekspresi apa, tp harusnya gw jawab “yah, kirain afghan nya!”...hahaha!

10 comments:

  1. congrats ya bon!!
    pippo is sooo cute... :)

    ReplyDelete
  2. Pippo gantengg, euy :-) Congratulation ya Bon. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiisssh, makasi makasi mba.... :)

      Delete
  3. congratz yah! pippo na lucu sekali, cute, kok gayanya mirip papa na ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gak sengaja itu pit...jadi mirip banget keliatannya...heheh, thanks pit

      Delete
  4. Congrats ya, cakep banget deh babynya.

    ReplyDelete
  5. congrats ya bon buat kelahiran little boni...hihihi...lucu banget namanya sama...semoga sehat2 semua yaaa...

    ReplyDelete