Sunday, January 8, 2012

Happy New Year You All !
today is the 7th day on 2012. what happened? A lot.
di tahun kemarin, banyak bgt hal yg gue syukurin... dimana gw dapet kesempatan dan berkat dari Tuhan untuk bisa jalan2 ke berbagai tempat yang gak pernah gw pikirkan sebelumnya.
Termasuk didalamnya anugerah si pumpkin yang ada di buncit gue saat ini. Semua indah, semua membahagiakan. Nggak ada kisah sempurna dalam hidup ini, pastinya ada juga hal2 yang kurang menyenangkan terjadi di tahun 2011 tapi takkan gue sesali atau gue kutuki... semua ada manfaatnya utk gue menjalani hidup lebih baik lagi.

Tahun lalu gue udah struggling banget pengen punya usaha sampingan, tetapi krn usaha sampingan yang gue rencanakan adalah semacam product handmade jadi untuk stocking stuff nya bener2 butuh waktu...Puji Tuhan 1 produk udah mau kelar, tinggal beberapa produk lainnya yang menyusul dikerjakan....ketika printing label selesai, rasanya senang bgt...semoga tahun ini gue mulai bisa mempromosikan barang2 usaha kecil gue + nyokap... doain lancar ya friends ;)

talking about pumpkin, Puji Tuhan..pumpkin sekarang udah 3,2 kg...berkat saran dokter untuk minum entrasol, pumpkin sekarang udah melebihi berat cukup, semoga pumpkin selalu sehat sampai due-nya.
kemarin gue cek untuk week 37, unfortunately or..how should i say this, hmmf... pumpkin kelilit tali pusat..a.k.a berkalung usus klo kata orang. apapun namanya, ini bukan berita yang menyenangkan utk gue... bulan ini adl bulan due-nya gue, dan gue dah memutuskan mau c-sect sblm tau ada kejadian ini...dan ternyata adapun kejadian ini makin menguatkan tekad gw utk c-sect.
entah bagaimana, dokter gue terlihat santai aja dengan kejadian ini... gw pun jadi teringat pesan Dr. Bambang karsono klo lilitan tali pusat itu bisa terjadi at anytime, dan bisa lepas at anytime juga...waktu gw usg 4D, ybs bilang "bu, saat ini saya cek tidak ada lilitan, tapi tidak ada yang menjamin 5 menit lagi dia nggak kelilit"
dan ini terbukti dengan kejadian sekarang, who knows minggu lalu pumpkin lagi pamer bibir mecucu dan sekarang pumpkin lagi berkalung tali, ya Tuhan.. sedih banget knowing that my son is now struggling by himself, if there is anything that i could do to help him then i will!
Berdoa dan berserah, hanya itu yang bisa gue lakukan...gue hanya bisa memantau gerakan pumpkin, and it making me more parno dot kom, klo pumpkin bergerak lebih sedikit dari biasanya, pasti gw panik, gw coba pancing makan, ajak ngobrol, elus2...dan klo dia geser, ya ampun.... gw kayak dapet hadiah undian senengnya.
Ya Tuhan, ternyata gini ya rasanya jadi orang tua...betapa kita ingin sekali menukar keselamatan diri sendiri untuk anak kita :(
jadwal c-sect gue rencana tanggal 25 januari, its actually udah minggu 40... tapi dokter gue blg gak apa2 krn lebih baik ketika organnya semua mateng, walaupun gue khawatir sebelum 25 januari gue dah brojol, ah.. gue serahkan sajalah sama Tuhan.. gue selalu berusaha mengingat bahwa semua ini hanya titipan Tuhan, kita hanya bisa menjaga semua ini dengan sebaik yang kita mampu, namun pada akhirnya hak Tuhan juga yang menentukan kapan semua ini diambil oleh Nya..its not only about pumpkin, its also about our husband, our parents, our life, our wealth and also our job... mengingat kita semua hidup hanya sementara disini.
Sampai saat ini gue masih ngantor, planning gw last day kerja tgl 20, tapi knowing this case udah begini, nampaknya tgl 16 gue udah mesti istirahat aja di rumah.
hand over dengan temporer gue udah siap dilakukan, senin tgl 9 temporer gw dah masuk, semoga boss gue gak ada masalah sama dia sepanjang maternity leave gue *so i can rest and enjoy my time with pumpkin* :)
anyway, sekali lagi dan untuk kesekian kali nya...dear blogging friends, i need your support for pumpkin... semoga baby boy bisa survive melepaskan lilitan tali pusat-nya jauh2 dari tubuhnya....

Group hug,
the worried mom

10 comments:

  1. bonnie, pumpkin pasti akan baik2 aja...semangat yaaa...ga boleh sedih...bentar lagi ketemu..lo kan udah dipegang sama dokter yang bagus, udah usaha juga biar dia makin gedean...semoga tanggal 25 jan nanti lancar2 ya bon...GBU...

    ReplyDelete
  2. lancar yah buat bisnis pribadi na, dan lahirannya :)

    ReplyDelete
  3. happy new year yaaaa
    dan semoga semua lancar2... :)

    ReplyDelete
  4. Semoga lahirannya lancar-lancar ya, Bon. Jangan di bawa stress. Enjoy aja. :-)

    ReplyDelete
  5. happy new year ya Bon :)
    samaan dong kitaaaa... aku juga rencananya c-section tanggal 25 Jan ini :)

    ReplyDelete
  6. @Lydia: Amin, thanks lyd.. iya gue jg percayain aja sama dokter gue itu, dan Tuhan tentunya hehe :p
    @Pitshu: Thanks a lot pit :)
    @Mas Arman: Happy New Year juga mas!! thx yaa..
    @Mba Tia: Amin2, iya nih mesti enjoy :D thanks ya mba..
    @Mba Lisa: Hihihi, asiknya kita samaan... lancar2 ya mba lisaaa :)

    ReplyDelete
  7. bonnie, jangan sedih ya *hugs*
    pumpkin kan udah gede, udah mau due, pasti kalian bisa melewati ini dengan lancar. kita semua berdoa untuk kesehatan mommy n baby, gua udah gak sabar menunggu cerita lahiran, foto2 lu n pumpkin, happy2 yah bon, karna kalo mommynya happy pumpkin pasti bisa ngerasain juga, good luck bon :D

    ReplyDelete
  8. semoga semua lancar dan sehat mommy dan baby boy.

    semoga juga urusan kantor beres jadi nga diganggu telepon yah bon, hahaha itu sih pengalaman pribadi gua waktu melahirkan sampe dikirim mesin fax kerumah soalnya kalo telpon suka nga jelas jadi ada pertanyaan difax ke rumah dan gua jawab dgn fax balik ke kantor.

    gimana canggih kan kantor gua?

    ReplyDelete
  9. mau ucapin congrats buat usaha barunya, bikin label personalized yah bon?

    ReplyDelete
  10. Bon ga usah sedih. anak gw juga kelilit tali pusar dan gw alhamd bisa lahiran normal. padahal kontraksinya 56 jam!!! semua ada di pikiran lho Bon. kalau lo-nya positive thinking pasti end up-nya juga baik. amiiin.. sehat2 ya pumpkin. mommy cant wait to meet you =D

    ReplyDelete