Thursday, December 15, 2011

Haishhh...

sebenernya banyak banget yang mau dicurhatin di blog ini... tapi takut blog ini pun sampe muak ditulisin keluhan mulu :(

di week 32, minggu kemarin... pumpkin beratnya 1,9kgs...dan setiap ada org tanya dan gw jawab sekian, semua orang ekspresinya begini:
"ya ampun kan udah tinggal bulan depan lahiran, kok blom ada 2 kg?"
"ih kecil banget, bayi gw aja baru 7 bln udah 2 kg, lo kan tinggal sebulan lg".... etc etc etc....

gw jadi inget kata dokter bambang karsono dulu wkt usg 4D, "bu,klo ada org yang blg eh ibu hamilnya sehat banget ya, atau nggak ngeritik sm sekali, coba ibu kasih hadiah gih"...haiish, bener jg tuh dokter..napa sih orang kita suka banget komen2in yang bukan nenangin....
gw berani blg gini krn gw dr dulu nggak pernah lontarin pertanyaan "kapan lo merit?" atau "kok blom hamil?"...bagi gw itu emg pertanyaan basa basi yg gak perlu lah...mending bikin orang seneng, ada jg malah bikin sedih ...

alhasil, gw makan haagendasz jadi 2 hari sekali utk boosting berat pumpkin, Dear ibu2 yang ada di blog, ada kah masukkan gimana caranya boosting berat baby di perut? sejujurnya obgyn gw blg masih kategori normal, krn gw buka di babycenter.com sama di clubnutricia jg di week 32 berat bayi sekitaran 1,7kg...cuma krn orang2 blg bayi gw kecil gw jadi parno suparman, mesti gimana donngg!

dan dikala kegalauan gw ini melanda, bokap gw yang baru plg dari aussie, dari airport lgsg di bawa ke UGD, tnyt ybs ada tumornya di prostat dan saat dia di operasi jumat kemaren ternyata baru sejam coba laser dokter panggil keluarga, kasi tau tnyt laser gak berhasil dan minta persetujuan utk operasi besar sekalian, ehhh...setelah operasi selese, bokap gw jadi cranky banget! ya gw ngerti lah rasa sakit pasca operasi tapi dia tuh bikin semua org yg jaga jadi kesel karena rewel mulu, gw aja lg hamil gede gini bolak balik RS sampe jam 11, jam 12 malem almost everyday, gw udah serahin Tuhan deh, amit2 ada virus2 nempel, mudah2an bolak balik ke RS malah bikin pumpkin makin badak ya, jadi kuat deh ya nak...

trus, pas smua kakak2 gw lg bete jagain bokap, kakak gw yg di bali nelpon (secara dia jg lg bunting), ternyata air ketubannya rembes terus dan nampaknya mesti c-sect, tapi krn kakak gw dulu pernah kena steven johnson (sakit yang bikin kakak gw hampir dipanggil Tuhan) jadi dia gak bisa di kasih pain killer banyak2, jadi kakak gw pasca operasinya sangat menderita krn nahan sakit, dan nyokap gw disini nangis2 gegerungan krn gak bisa nemenin kakak gw lahiran...secara bokap gw tuh jadi mandi jarang (baca: manja) gak ketulungan! tapi Puji Tuhan, semua lancar...lahir lah baby Sephera Karona Collins, tanggal 10 Desember 2011 dengan panjang 54cm dan berat 4kg...
rada bikin jeleesss banget tuh bobot ponakan gw, tapi harap maklum mgkin krn bapake wong londo, jadi littlet giant *cari pembenaran*...

Ahhh, sedih niiihhh... doain ya jumat ini pas kontrol week 34 si pumpkin udah menggendut luar biasa, i'm so wishing he is now 2,5kgs!!! come on pumpkin you can make it!!!! *goncang2 tummy*

mana renovasi blom kelar2, cuma lebarin balkon, nambah kamar mandi dlm master bedroom +ganti keramik dapur aja udah 5 minggu gak kelar2...haiiss *jambak2 rambut* dan disaat semua isi rumah kayak kapal pecah datang lah pembantu gw bilang "bu, saya mau pulang tgl 16, saya mau tunangan, trus langsung nikah 2 mgg kemudian, jadi belum tau balik apa engga"... PRAAAANNNGGG!!!!
padahal walaupun si pembantu satu ini gak bisa masak, tapi gw + eric udah cocok banget sama dia, istilahnya itu rumah udah gw serahin deh sama dia, dah gak perlu pusing mikirin bersih2 dan rawat rumah... dia jg jadi bingung krn pengen kawin tapi masih mau kerja, yang gw pikirin klopun dia balik ke rumah gw januari, nti klo dia hamdun gimana? lebih pusing lg, apalagi gw nanti dah mau masuk kerja, apa gw mesti cari pembantu baru atau hidup gak berkepastian sama dia ya??? haaaaa.... pussiiinnnggg

entah ya, gw kok kayaknya lagi suek bangettttttt rasanya or ini sekedar hormon swing yang bener2 terlalu, tapi rasanya mau nangiiiisssss gegerungan......

9 comments:

  1. gw dulu disuruh minumin gula (boleh dicampur apa aja) merek glucolin buat naikin berat badan bayi.

    pembantu jaman sekarang emang biasanya ga mau kasih kepastian bakal balik ato engga.. soalnya sambil dia cari yg lebih baik..

    semoga renov-nya selesai sebelom waktunya lahiran..

    ReplyDelete
  2. waduh lagi too many things going on ya...

    moga2 bokap lu segera pulih ya... dan sehat2...
    dan kakak lu juga semoga segera pulih juga abis operasinya dan moga2 bayinya juga sehat2.

    udah 32 weeks ya bon... cepet ya... gak lama lagi deh.. :)

    ReplyDelete
  3. sabar2 BuMil ha22
    si pumpkin biar kecil yg penting sehat , moga2 aja brtnya bs bertambah .
    ponakan lu gede yah , cakep loh . hihihiii
    oh iya semoga bokap lu cepet pulih yah .

    ReplyDelete
  4. klo temen g dulu ketemu pembantu yg bener, dr dia masih gawe, sampe nikah dan bawa suami na, yg berujung dia ngurusin rumah, suami na jd supir, dan dia punya anak, baik2 aja, sampe sekarang dia meninggal muda anak na udah lulus SMA sih, gantiin dia gawe di rumah itu ^^, enak tuh kalo bisa dapet pembantu yang jadi keluarga juga ujung2 na hahaha ^^
    lancar yah jeung, untuk semua :)

    ReplyDelete
  5. @Mama na Clo: Amin, Aduh mudah2an banget deh ini renov cepet kelar, iya ini udah diminumin banyak yang manis2, dari es teler sampe es krim, donat, wuah semua deh...
    @Mas Arman: Amiiin, tiap hari gw berharap bokap cepet sembuh spy pada gak tumbang giliran jaga di RS...hiya nihhhhh, gak terasa tinggal bulan depan *gigit kalender*
    @Mba Veny: Makasih mba veennn, gw jg pengen bokap cepet2 sembuh, iya tuh ponakan gw kecil2 udah bisa narsis pula..hehe
    @Pitshu: ya ampun pittt, mudah2an banget gw dapet pembantu model gitu, jadi enak ninggalin rumah klo udah kayak keluarga ya....thanks ya piittt :)

    ReplyDelete
  6. selama kata dokter masih normal mah gak usah telalu dipikirin bon, katanya sih makan yang manis2 bisa boost berat baby, tapi kalo kurang montok juga bisa dimontokin nanti kalo udah keluar kan, jadi rilex aja okay :D
    baby kakak lu lucu amattt, bokapnya londo ternyata, pantesan gua kan demen liat anak blasteran hihihi.. ati2 kalo deket gua bisa gua culik hahaha..

    kalo soal prt yah... emang bikin stres sih, semoga aja lu dapet yang baru bon, kalo udah merit mah susah..

    ReplyDelete
  7. Semoga bokap cepat sembuh ya. Aduh, babynya lucu banget. Hmmm kalau menurut gw sih, pengalaman pribadi, mending babynya kecil dan sehat daripada gede. Gw inget dokter kandungan gw blg, mending lahirnya kecil, gedenya setelah lahir daripada lahirnya udah gede. Makanya waktu hamil Matt gw beneran jaga makan biar gga segede Jake. jake waktu lahir 8 pounds 12 ounces lho.

    ReplyDelete
  8. bonnieee.. long time no see #maklum-emak2-baru jadi selain makan, pumpkin juga mesti lo sugesti bon, lo ajak obrol, bilang.. nak, kamu makan aja semua yg di perut mama yaa..kamu abisin deh tu "isi kulkas".. kalo di gue berhasil, krn w37-w41 gue beratnya ga naik2 lagi, anak gue melesat banget, sampe kegedean.. 4,23kg bo nongolnya! huehehehe..
    jadi bukan krn ipar lo bule aja anak bisa gede :p
    emang orang2 indo sebagian besar mulutnya kudu dibenerin, ato disumpel skalian yaa??
    kesian bayi2 sini yg baru lahir..belom2 udah disuruh berbakti sama negara. tar deh lo liat ucapan2 buat lahiran bayi "..semoga menjadi anak berbakti untuk bangsa dan negara.." bujuddd, anak gue baru lahir dah lo suruh2, elo aja duluan kaliii berbakti sama negara lo.. bukan malah bikin rusak.. huehehehe.. jadi sewot kaaaannn??
    intinya, ga usah didengerin yg emang ga perlu bon.. enjoy your best last me-time.. berasaaaa banget nanti, sisiran aja ga sempet, mandi kudu kilat mulu.. kekekeke! okeh dear :)

    ReplyDelete
  9. @Pucca: Wkwkwk, iya mba...suaminya londo, lucu ya bentuknya :D ... ho'oh sih, stelah di pikir2 selama kata dokter masih normal gw berusaha utk enjoy aja nih mba..bener tuh mba, PRT klo udah merit dah rempong dengan segala komplikasinya @_@
    @Mba Syl: Thank you so much mba, iya bener juga...salah satu untungnya klo dia gak gede2 amat tuh nanti klo lahirnya jadi normal gak terlalu susah yaa *menghibur diri sendiri*..hehe
    @Tia: Alo new mom, iya ne...gw lg berusaha menikmati hari2 kejayaan tapi rumah masih renov jadi gak terlalu bisa enjoying me-time juga..hikkkssss! :( salam cium utk si butet ya :D

    ReplyDelete