Thursday, November 10, 2011

Sayonara Trimester 2!

Saatnya lambaikan saputangan ke trimester 2...yudadabubbyeeee *lambai2*
Akhirnya sampai juga ke stage trimester yang ke tiga....84 hari menuju kelahiran pumpkin and could be faster klo gue ambil c-sect *big grin*...ngekekek...ya gimana ya, selain drpd mental yg blom ada utk lahir normal, si pumpkin sendiri masih sungsang dari bulan kemaren lom bergerak menuju kepala kebawah, mungkin kah pumpkin juga minta mommie nya c-sect? *ngarep ada dukungan*...
Yah begitulah, terakhir cek selasa minggu lalu, trus pas mau pulang dokternya bilang "mulai sekarang berarti udah cek 2 mingguan ya bu".. Eng Ing Eng, masa ya? masa sih? Oh migot..secepat itukah gue sampe tahap per dua minggu *lebayatun*.. tapi asli loh, kayaknya: ih, udah gak terlalu lama lagi niiihhh...perasaan udah campur aduk antara seneng dan takyutttt...

Tujuh bulanan udah digelar tujuh hari tujuh malem..hahaha, boong denk..cuma ibadat sabda aja sama panggil orang2 lingkungan gereja..tujuh bulanan di adain tanggal 5 November 2011 kemaren..sebenernya sih gue + eric gak ada niat utk bikin tujuh bulanan, tapi para ibu2 kita kekeuh bener mau ngadain acara selametan...hahhh, sekali lagi..dari pada ribut, ya udah deh... tapi dengan syarat : sederhana! gue ogah deh disiram2 segala, ganti kain 7x lah, belah kelapa lah ini itu lah...bisa2 lari gw dari acara 7bulanan wkwkwk..
jadi gw cuma pesen nasi box aja utk pada tetangge, trus pesen kue tampah di mon amie, duh ya kue tampahnya enaaaakkk banget, apa karena ukurannya mini jadi terasa lebih enak apa gimana ya??

kue tampah yang udah di serbu
penampakan di bulan ke tujuh

Jadi apakah yang gue alami di trimester 2?
# baju sebelum hamil yang besar2 udah gak bisa kepake banget *even for few preggo clothes di trimester1* Dang!
# tiba2 seneng banget ama yang manis2 dan dingin2...sepertiiii: es teler, es campur, es..es..es..essss oohhh!
# kaki mulai bengkak waktu akhir bulan ke 5....kecepetan banget yessss??!
# suka keram betis di pagi hari , tepatnya pas subuh2 :'(
# naik tangga mulai ngos-ngosan
# jalan agak jauh bikin encok!
# mulai sering pipis banget..
# tidur mulai serba salah: miring terus pegel banget, terlentang lama2 sesak :(
# biasanya AC suhu 20 gue udah bersin2, sekarang AC 18 nggak pake selimut juga badak :D
# dada di batas bra (perbatasan antara bra dan perut) suka tiba2 sakit setengah mati, even rasanya tulang rusuk gw kayak mau patah
# stretch mark makin menghitam dan nyata! its REAAALLL and HORROORR

sewaktu gue konsul sama obgyn gue ceritakan lah semua2 itu, dan begini lah tips dari ibu obgyn:
# boleh minum dingin, minum dingin tetapi gula dikurangi (termasuk syrup nya)
# semakin drastis kenaikan berat badan, semakin cepat kaki kita bengkak (no wonder yess...secara 2 mgg naik 2 kgs)
# mulai latihan jalan pagi supaya nggak gampang ngos-ngosan (duh ya, yg satu ini susah sekali dilakukan...ada pilihan lain kah? ngga ada ya...oh oh oh)
# jangan menahan pipis, karena bisa membuat infeksi saluran kemih..jadi ya jo, terima kenyataan aja klo abis pipis baru keluar kamar mandi eeeeehhh, mau pipis lagi...yukkk!
# tentang tulang rusuk yang sakit, menurut obgyn gue, semakin besar perut semakin banyak yang dirasa nggak enak di areal perut, karena abdomen semakin di tekan keatas..bahkan untuk beberapa ibu hamil ada yang sampai merasa seperti perutnya di silet2...weeehhhh, ini ibu2 hamil kok pada kayak debus yaaakkk!
# untuk menghindari tidur yang serba salah, gunakan banyak bantal: untuk mengganjal kaki, mengganjal perut serta di selipkan antara kaki saat tidur miring.

menurut yang gue baca2 sih paling bagus itu tidurnya miring ke kiri, tapi ya..ampe sekarang tidur gw lebih sering ke kanan...pewe bener rasanya klo ke kanan :D

6 comments:

  1. Woww.. selamat yaa Bon. Welcome trimester ke 3... hehehe. G aja udh 34w, terakhir periksa di 32w mash sungsang... huhuhuhu tp ttp semangat nungging :D

    ReplyDelete
  2. wuaaaa udah 7 bulanan aja bon, kok gak berasa sih?? kemaren rasanya baru baca lu ketauan hamil pas di bali..
    congrats ya, semoga nanti lahirannya lancar, bumil cakep amat di foto ^^

    ReplyDelete
  3. @anonymous: waaah enaknya yang udah mau deket due, mari semangat nunggiiing :)) wkwkwkwk...aku doakan smoga slamat dan lancar ya proses lahirannya :)

    @Pucca: thank u so much mba viol.. iya nih in between terasa dan tak terasa, klo lagi kaki bengkak dan dada sesak rasanya terasa banget, tapi klo lagi jadwal usg dan liat si pumpkin bergayo rasanya nggak terasa udah berkembang jauh :D

    ReplyDelete
  4. harus ke kiri bon, gue lupa alasan medisnya apa.. tp klo telentang ato miring ke kanan tuh, aliran apa deh gitu ke baby jd ketekan, jd disarankan sering2 bubu miring ke kiri..

    ReplyDelete
  5. @erika: iya nih mom, lagi di biasakan... tapi susah jeh, pasti pas udah lelap mbolak lagi ke kanan..hahaha...

    ReplyDelete
  6. yeee... bentar lagi ya ketemu pumpkin :) jadi c-section ? pilih2 tanggal deh... aku lagi pilih2 tanggal nih hehehe....
    wah aku kebalikan kamu Bon, udah 7 bulan gini berat badan baru naek 4.5 kg. bagaimana ini bagaimana ini ?

    ReplyDelete