Monday, October 10, 2011

Padma Hotel, Bandung

First of all, thank you buat Lydia yang udah mau review ulang padma yaaaa :)  *peluk Lydia*
Akhirnya kesampean juga ke padma... sebenernya sih ini adl kado ultahnya eric untuk gue *senyum genit*...plus krn kita gak bisa babymoon-an terlalu dijauh mengingat sekarang kaki gw hobi bengkak dan menabung utk renov. padahal pengen banget ke bromo, tapi menurut mba vicky angin pasirnya gak okeh banget buat bumil *lagi sih hamil2 pengen naek bromo?!?!*

Dari dulu sbnernya pengen banget ke padma, tapi dulu tuh mikirnya "ih, masih dalem negri aja harga nya mahal bener"... eh tapi ternyata, LAYAK banget deh harganya...
sebenernya kan ultah gw hari jumat tgl 7 tapi krn kita nggak mau potong cuti maka gue check in nya sabtu tgl 8 ke minggu tgl 9...jadi dapetnya harga wiken.
seperti biasa, gue beli vocer hotelnya di agoda, dan setelah di konversi bla bla bla, masuk tagihan total incl tax nya 1,5jt incl. breakfast for 2 pax. Untuk kamarnya, udah pasti gw ambil yang paling murah -> Deluxe, dan deluxe ini ada 2 type, yang ber balkon dan yang tidak ber balkon...dan gw pilih yang tidak ber balkon.
sehari sebelum berangkat gw baca review-an nya padma di tripadvisor (dmn pd saat itu gw dah bayar vocernya).. ternyata mereka sedang ada perbaikan lift dan menurut review yg gua baca dia kecewa banget dengan hal tsb karena pekerjaan perbaikan-nya berisik bukan main, trs komplenan nya dia jg kayak gak di serius-in banget.
So, pas kita sampe di reception untuk check in.. gw langsung pertama kali minta kamar yang jauh dari lift karena gak mau berisik, Eh...ternyata si mbak receptionnya baik banget, dia pilihin yang beneran jauh dari lift, trs dia bilang, klo perbaikannya pun akan dilakukan siang hari jadi gak ganggu istirahat malem.dan, Tarraaa...begini lah kamarnya :)

ternyata, harga kamar termasuk free afternoon tea sampai dengan jam 5 sore, jadi kita bisa nge teh2 dan nge-roti2 dulu...enaaknyaa *norak*

foto diatas ini bajigur...ditengah atmosfer yg dingin gini, enak banget minum bajigur, apalagi ditemenin sama singkong rebus & pisang rebus dibawah ini, nyam!
Dibawah ini, over view dari keseluruhan hotel... di hotel ini juga ada kayak chapel untuk ngadain wedding, dan pas kita kesana lg ada wedding, bajuuuussss banget ;)
Nah gambar yang ini, adalah deretan kamar suite nya...nggak usah tanya harga deh, gak kukuuuww *buat gue yaaa*... tapi pas kita kemaren kesana suitenya fully booked boow...hebroon
Buat yang suka olah raga, di area paling bawah ada tempat utk outbound, dan jogging... tapi buat gue, ngeliat track nya begitu aja udah capek duluan ~_~
Ini view samping kamar gue, klo dari jendela kamar langsung itu hutan2 gitu...pohon2 tinggi dan kabut (pas sore)...
Yang ditunggu2 adalah Breakfast :D hotel ini punya 2 side restaurant, side yang dari sebelah kiri untuk main course dan sebelah kanan untuk pastries dan dessert, berikut yang masuk ke perut ibu hamil kemaren :D


Surabi nya enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkk bangetttttt !!! nggak bisa berenti deh makannya :)

untuk beberapa jenis makanan di sajikan dalam bentuk gerobak2 tradisional, so nice :)
Coba liat, gimana ibu hamil gak makin melaaaarrr????
Kolam renang di padma ini sangat tempting, gue dah siap2 bawa baju renang, karena yang gw tau dia ada pool dengan air panasnya, tapi ternyata pas sampe TKP gue mengurung kan niat, secara gua membayangkan setelah keluar kolam, udaranya duuiinnggiiin buuaannngeet! ah, dari pada menggigil mending gw makan lagi :D
Yang ini lobby nya, karena pas gw check out suasana nya lagi cerah jadi klo gw foto kurang keliatan bagus, padahal sebenernya lobby nya bagus bgt lohh..
buat yang bawa anak2, pagi hari di hotel ini ada kegiatan mewarnai layang2, dan kegiatan outbound yang mereka punya juga bisa untuk anak2...selain itu, hotel padma juga punya semacam area untuk pelihara semacam bebek dan burung2,jadi while mama papa nya relaxing, anak2 juga bisa ber-acara sendiri.

Overall, kita satisfied banget sama hotel ini, worth every penny pastinya :)
Staff: Very friendly
Kebersihan: Satisfied
Food: Satisfied
So pasti klo nanti ada rejeki lagi dan ada kesempatan ke bandung, kita mau banget balik ke hotel ini :)

Terima kasih suamiku yang ganteng buat hadiah birthday nya, it means a lot for me...pumpkin pun senang sekali melahap surabi2 itu....Love you my hubby, mcuaahh!

10 comments:

  1. akhirya ada juga penampakan bumil, ga lebar2 banget~ udah mo brojol kan yah ?! hahaha...
    huahh.. dah lama jalan2 ga nginep di hotel, habisnya duit di hotel kepikiran bisa buat shopping jadi na nebeng sana sini melolo wakakaka *ga tau diri mode on*

    ReplyDelete
  2. ini sama ama malya bandung bukan sih?
    kayaknya sama tapi direnov ya?

    ReplyDelete
  3. Ini Malya alias Chedi kan? Btw Happy Belated Birthday, Bon. Kita cuma beda sehari ultahnya. Gua dulu merit di Bandung dapat kado pernikahan dari salah satu keluarga dekat 1 malam di suite *nyengir*.

    ReplyDelete
  4. @Pitshu: Yah piiitt, masih 3 bln lg...ini udah hampir 60kg...hiiikkss,pusing mikirin gmn nurunin nya nanti T___T
    @Mas Arman: kayaknya sih gitu mas.. temen kantor ku jg blg itu hotel lama yg di renov, tapi aku gak tau dulunya namanya apa..
    @Mba Elisa: Wah, kita mirip ultahnya... happy belated birthday jg mba! ultahnya tgl 6 apa tgl 8?...waduuuu di suite-nya, nggak nahaaan, enak bangeett :D

    ReplyDelete
  5. Wah ini hotelnya beloh juga kayanya...
    Tapi kapan ya ada kesempatan ke Bandung lagi :)
    Yg jelas aku jadi ngiler ama singkong rebus~

    ReplyDelete
  6. @Adelheid: Iyaahhh, apalagi pas udara dingin2...nyaaaammm :)

    ReplyDelete
  7. iya bnr kt ARman n Elisa ini htl pertama namanya Chedy trus jadi Malya htl skrg jadi Padma .
    g ngenalin bgt tuh kolan renangnya , tp sofa di lobby udah diganti . bagusan yg lama g blg lbh cocok .
    ini htl cocok buat org honeymoon yah , sepi sejuk indah heheee
    btw aku sdh balik dr Gili Trawangan BOn , malah sempet main ke Gili AIr yg ternyata bgs banget disana .

    ReplyDelete
  8. @Mba Veny: Ho'oh mba, kemaren jg byk yg honimun-nan...hehehe
    Waaa, udah balik aja mba? Iya Gili air lebih sepi ya, dan coral nya lebih bagus juga..ditunggu foto2 & reviewnya yaaaa :)

    ReplyDelete
  9. Ini tempat dulu gw and hubby merit di Bandung. Dulunya The Chedi.

    ReplyDelete
  10. ow..ternyata Angka ny sedemikian yak...


    *ngarep ada sponsor*


    T_T

    ReplyDelete