Wednesday, October 26, 2011

Me and the broken stuff!

Call me newbie untuk urusan ART deh, walaupun dulu waktu single di rumah mama gue selalu ada pembantu 2 orang, tapi baru kali ini kan gw bener2 merekrut dan deal lgsg sama yg namanya ART… dulu jaman di rumah mama, klo gw kurang sreg ini itu gw tinggal bilang sama mama utk ks tau si mbak jangan gini gitu.. dan sekarang gw sendiri yg mesti menghadapi si ART langsung.

Setelah si ART ini hadir di rumah gw, gak gw pungkiri emang dalam hal kebersihan lebih mudah walaupun kata gw gak bersih2 amat juga…tapi at least gw sama eric dah gak perlu deh ngepel2 ampe bengkok malem2, dan bebersih kamar mandi sampe pegel linu…
Tetapi, ART gw ini juga ada kekurangannya… yah namanya jg ART ya, gak bs harap banyak….Cuma, gw lucu aja… baru sekitar 2 minggu kerja nih.. tiba2 dia samperin gw bilang gini “bu, aku lagi mau nguras kamar mandi, tapi sekarang tutup bawah bak nya itu gak bisa di buka”

Fyi nih ya, eric tuh selalu bersihin kamar mandi min. seminggu sekali, emang yah, tutup bak kamar mandi gw tuh bukan yg bullet tapi yg bersegi2 gitu..macam segi 5, jadi klo mau buka mesti pake kunci dulu…. Dan udah hampir 2 tahun tuh gak pernah ada masalah dengan tuh tutup.
Trus gw Tanya “gak bisa dibukanya gimana?” … “keras bu”…. Nah, kebetulan itu tuh lg hari minggu, gw lgsg minta tlg eric liatin aja, pas eric ke kamar mandi, lamaaaaaaaaaa banget deh di dalem… trus keluar2 dia lgsg blg gini “udah gak bisa dibuka lagi, di ciduk aja ampe abis airnya baru di bersihin”.
Nah gw bingung dong, ada apa trs gw Tanya di kamar ke eric trs eric blg “lu tau ga, itu tutup segi lima jadi bunder”…. HAH? Bunder gimanaaa? “dia puter paksa ke arah yang salah, tapi gua heran, kok bisa sampe ledes gitu dan jadi bunder, gak bisa lagi pake kunci karena gak ber sisi…”…… ya amplooopp, tenaga perempuan tuh bo, bisa bikin keran segi lima jadi bunder… ck ck ck.. ah ya sudah lah, berapa sih harga tutup bak gitu? Gak sampe 20rebu…buat apa pusing.

Kira2 seminggu kemudian… mesin cuci gw itu kan narik air nya via selang ke keran yah, dan itu gw minta emg, klo gak di pake selangnya mesti di copot, nanti klo mau pake baru colok lg ke keran.
Then, tiba2 dia SMS gw pas gw dikantor “bu ini masukin selangnya gimana sih? Kok gak bisa2”. . . padahal ya Jo, udah diajarin 2x…. trs gw bales “iya itu ada katup nya, masukkin nya sambil di teken katupnya supaya bisa masuk”…. Trs dia bales lagi “Oh iya bu, udah bisa”.
Udah donk ya? Anak pintar kan….. sampe rumah gw lg mau nyalain keran… taunya keran gw bisa muter 360 derajat… means, bisa muter bolak balik dari dinding nya…*tepok pramuka! Bukan tepok jidat lagi*… Gila Jo, ini tenaga kuda bener yak? Bisa sampe bikin keran menyong sana sini gini… gw ngerinya mah bukan kerannya, tapi katup selangnya merotol! Untung aja gak apa2… lgsg gw panggil anaknya, gw ajarin sekali lagi, baru dah Ho’Oh! Hadeeehh…

Then, sampai dengan minggu ini. Gw lagi mau ngitung2 RAB untuk renovasi rumah bareng eric, mengingat minggu ini tukang mulai kerja…eric nyalain laptopnya, gw juga nyalain laptop gw.
Pas gw lagi asik browsing2 tentang design kamar mandi… BEEEEETTTT, laptop gw ko’it…
Gue: “Lah, kok laptop gw mati?”
Eric: “abis kali batrenya”
Gue: “tapi kok gak ada notifikasi low bat?”
Eric: “udah, colok dulu aja”

Lalu gw colok lah laptop gw…bisa masuk ke gambar windows lalu.. BEEEETTTTT, modar.
Hati gw mulai gak tenang nih “Erika tumerejane, tolong lu liat dulu nih laptop, masa modar lagi? Kan udah colok charger”…. Eric mulai nyalain laptop gw, trus persis sama, masuk gambar windows dan wafat.
Lalu eric melirik gw tajam “lu sering main laptop di tempat tidur sih!!!”….haaaaaaaaaaaaaa, sebaaaaaaaaaaaaaaaaal, ini laptop lom ada setaon masa udah RIP??!!!!!

Dulu gue punya laptop kesayangan merk nya DELL juga, tapi dulu itu mini notebook… dia gua namakan si Ijah, karena warna nya ijo (gak nyambung ya)…. Dulu gw sayang sekali sama si ijah ini…tapi karena waktu gw single itu, gw kayak orang kesetanan main SIMS, trus pas SIMS 3 keluar si ijah tidak bisa lagi di andalkan, dia gak bisa utk main sims 3 karena sims 3 udah 3D dan mesti punya laptop tenaga mayan gede…. Maka dengan berat hati wkt itu ijah gw jual di kaskus…believe it or not, sampe pas mau ketemuan sm pembelinya gw nangis di mobil,krn gw udah merasa attached banget ama laptop itu…

Lalu, dengan budget secukupnya gw beli DELL lagi, yaitu laptop gw sekarang. Sebenernya gw gak tlalu suka ama laptop gw ini, krn size nya besar… kemana2 repot bener mau bawa dia… dulu, jaman nya ijah, gw bisa bawa dia travelling ke phuket, ke bali, ke medan… krn bisa masuk tas dan gak berat… tapi sejak punya laptop ini gw dah gak bisa bawa2 lg… Cuma keuntungannya gw jadi bisa nonton DVD dan main SIMS 3 sampe subuh :D

Udah nih ya, lagi bete2 nya sama laptop yang kiamat, tiba2 besokan pagi nya si ART sms gw “bu, mesin cucinya rusak… gak mau narik air”.
HAAAAAAAAAAAAAAAAAAH!! ITU MESIN CUCI UMURNYA BLON ADA 2 BULAAAAAAANN UDAH RUSAAAAAAAAKKK!!!!!! Asli pengen gw banting monitor kantor denger kabar kayak kesamber petir!
Langsung lah gw telepon
Gue: “Kok bisa rusak, gimana ceritanya?”
ART: “iya bu, kan udah di isi’in tuh… trus pertamanya bisa, air masuk…eh tengah2 nyuci tiba2 berhenti… aku kira krn kepenuhan, trus aku paused trus aku keluarin sebagian…. Kan jalan tuh bu, pas lagi nyuci kedua kali nya, dia udah gak mau narik air, diem aja… trus aku paused lagi, trus aku masukkin se ember air deh”
Gue: “Aduh mbaaak, lain kali jangan masukin air manual begitu.. itukan dia ngambil airnya otomatis dan itu elektrik semua bisa korslet nanti! Makin rusak mesinnya!” …

asliiiiiii, gw udah naik darah turun bero’ denger ceritanya!............Jo, itu mesin cuci umurnya lom ada 2 bulan full….gw juga nyuci paling banyak 2x seminggu…dan itu gak yang heboh2 nyuci nya, paling heboh ya bed cover aja 1 biji… masa iya rusaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkk!!!!!!
Aduh gw udah gak tau lagi deh….udah gw puyeng mikirin laptop gw yg rusak, sekarang puyeng lg mikirin mesin cuci, blom lagi minggu ini puyeng mikirin tukang mulai kerja, ditambah lagi minggu depan MIL gw minta ada acara tujuh bulanan….Ya Tuhaaaaaaaaannnn, rasanya pengen meledakkkkkkkkk!!!!!!!

6 comments:

  1. sabr bu, sabar.. masalah ART emang udah kayak global warming ye? hampir semua orang ngalemin..

    ini juga ART yang di rumah udah gw wanti2 kalo nyuci baju2nya si bebito deterjennya kheses n hrs direndem dulu at least 1/2 jam..

    tetep ngga dikerjain juga.. kyknya nti mau gw cuci sekali lagi deh.. *eh maap bon, malah curhat!*

    pokoke sing sabar bumil.. :))

    ReplyDelete
  2. tarik nafas, kak.
    latian kesabaran..
    sebelum nanti ada dd bayinya..

    soal laptop, emg laptop sekarang lebih cepet panas ya..
    aku sih ngakalinnya kalau lagi ga ada cooler, aku taroh di lantai..
    jadinya ga cepet panas, dan ga mati sendiri...

    ReplyDelete
  3. gue speechless masalah mesin cuci lo, bon.. :(
    kmaren gue sempet bete krn art gue ngerusakin baju.. ternyata art lo lebih parah, hiks.. :((

    ReplyDelete
  4. biasanya sih klo temen2 g dan beberapa orang yg punya mesin cuci dan ART, dia orang yang masukin ke mesin, sampe di peres, jadi si ART hanya tinggal ngeluarin dan jemur doank say!
    liat cerita ibu2 blogger dengan ART na g jadi enggak yakin bisa ga yah someday berkeluarga + mo punya anak g bisa punya ART hahaha :)
    g bacanya ikutan pening say~

    ReplyDelete
  5. sabar bon, inget pumpkin di perut, nanti kaget kalo lu tereak2 :P

    ReplyDelete
  6. @Ella: Iya sih ya, mestinya emg pake cooler, emang salah gw nih pemalas banget...hehehe
    @Erika: Yah bu, ngerusakin baju mah udah klasik banget deh... emg klo mau pny pembantu mesti rela rugi ini itu juga sih ya bu...ada plus minusnya lah ya @_@
    @Pitshu: Nahhh, iya pit.. temen2 gw jg blg gt...nampaknya setelah nanti di betulin, gw cuma nyuci seminggu sekali dan yg pencet2 gue dan dia tinggal jemurin ~_~
    @Pucca: hahaha, iya nih.. mesti bisa kontrol esmosi, ngeri juga si pumpkin sutres di dalem :D

    ReplyDelete