Friday, September 23, 2011

ART & Renov

Duh ya, beberapa kali mau posting selalu aja ada kendala, padahal yang mau di tumplekkin dah bejubel bgt...
Dimulai dengan berakhirnya liburan lebaran, langsung lah merebak yang namanya euforia nyari ART (asst. rmh tangga)...

waktu dulu gua gak pernah berfikir mau punya pembantu...mau ngapain dia dirumah? wong gue jarang makan dirumah, rumah gue dah kayak rumah elf kecilnya, gue biasa nge laundry compare nyuci baju sendiri..trus? malah boros dong gaji buta aja buat pembantu...tapi ternyata, ketika udah hamidun...Masyarakaaattt, ketika nyapu terasa mulai beban, dan kelaparan melanda tanpa toleransi waktu dan bersihin kamar mandi menjadi momok...marilah kita masukkin expense baru --> Gaji Pembantu.

Seperti layaknya istri2 lainnya, mencari pembantu bak mencari jodoh...disaat dicari, keknya langka banget sampe lebih langka dari artefak *lebayatun itu sih ya*.. tapi pas lagi banyak, astagaaa.. sampe koleksi lama datang kembali padahal kita udah merekrut yang baru..haaiishhh, tapi itu lah ya warna warni nya urusan RT.
Naah,kebetulan mami mieke punya mbak yang bisa bantu nyariin pembantu....lalu dapet lah nih 1 orang, tapi gue prefer utk ngomong dulu per telepon sebelum setuju nih anak berangkat...

Eric, suami gua tercinta.. Sangatlah picky utk merekrut pembantu, dan gua adl istri pemalas yg paling ogah urusan nelpon2.. Dan karena dia terbiasa urusan staffing dikantor maka berikut interview ala eric:

Eric: selamat malam, dengan mba risma?
Kandidat: iya
Eric: saya dapat nomornya dari mba ety, katanya mba bersedia bekerja?
Kandidat: iya
*disini gue menggaplok eric dan berbisik 'gak usah resmi2 kali!'*
Eric: mba risma, saya ini rumahnya kecil, nggak ada anak kecil, tp istri saya lg hamil jd kemungkinan nanti ada anak kecil *kemungkinaaann? Ya dah pasti laaaa*
kalau kita nanti oke, mbak risma kapan bisa berangkat?
Kandidat: besok bisa
Eric: kalau begitu nanti kita hubungi lagi ya

Gue tuh antara mau ketawa, gemes dan pengen kemplang eric* "emangnya lu lg rekrut staff lu apaa? Resmi bener ngomongnya! Wkwkwk, tp yaudahlah akhirnya kitapun merekrut ybs, orgnya baik tp gak terlalu bisa masak *elap jidat*.. Ah yg penting jujur ya kaaan?

Sehubungan dengan hadirnya si pumpkin, sepertinya rumah yang skrg kita tempatin, yang berjudul 4L (Lu Lagi, Lu Lagi) mesti di renov.Secara itu rumah model taon ’95..ukuran supermi alias supermini..mau di bikin supaya keliatan setidaknya lebih nyaman aja.. Tak di sangko tak dinyano, Renov kecil2an aja biayanya menjijikan!Kemaren gw Cuma ganti lantai kamar mandi bawah plus ganti  WC jongkok jadi WC duduk ..Set dah, abis 3jt-an kali! Emang sih wc nya toto yang eco washer tapi bookk, itu Cuma 1.3K aja, dan ternyata tuh gw baru tau.. tukang nye mahal brur…kerja 5 hari total 500rb…kemahalan ya? Kata gw sih keknya kemahalan, krn ternyata mama gw lg ganti kusen tukangnya Cuma 75K/hari…asin banget gw rugi! Rencananya, renov yg cukup besar akan di mulai akhir Okt. Awalnya adalah pelebaran kamar gw, jadi mau dimaju'in dan lebarin balkonnya..

Trus rombak dapur gw krn kitchen set gw dah keropos dan keramiknya dah pecah2..Trusss, kamar mandi atas mau gw bobok bath tub nya, biar diganti shower aja.. Tp gw tambah kamar mandi dlm di masterbed.

Beberapa w-end kemaren gw sempet liat2 barang2..termasuk kitchen set dan teman2 nya…harganya sungguh mengiris hati… Muahaaaal2! Sebenernya klo liat item per item gak terlalu membunuh, tapi pas di total..alamakjan, mahal tenan jadinya..berikut harga survey-an gw:
>> Bath tub merk loeri Rp.1.217.000 -> ini dah yg mayan murah, bahan plastic… ada merk Halmar, plastic juga tapi Rp.1.868.900, emg ukurannya jg agak gede..
>> wastafel toto yang paling murce Rp. 286.000
>> Shower merk San Ei Rp. 121.800
>> Tekka cooking hood Rp..1.214.500 -> lg diskon!! Tekka kompor tanem (bahasa bagus nya gw gk tau) lg diskon jg Rp. 1.199.000

Nah, yang bikin gw klo di toko2 bangunan jadi lebayatun adalah klo dah sampe di row nya tile2 mozaik dinding utk kitchen..hadeeehh, bisa merengek minta dibelikan sekarang ama eric..xixixi! Tile nya itu macem2 dan beda size..yang kotak2 besar dan kurang bagus harganya sekitaran Rp. 18.500/lembar tapi klo yang lebih dove dan bagus harganya mulai sekitaran Rp.89.000/tile

Aduhh, pengen cepet2 renov rasanya...tapi gak mau cepet2 sampe ke bagian "Mbayar"-nyaaaa!!!

8 comments:

  1. g jg pengen tuh renov ini/itu di rumah
    tp tau banget budgetnya pasti gede , mana rmh g cukup gede
    wkt cat ulang aja ampe abis brp duit , makanya smp skrg lom dicat ulang lagi pdhl uda bny yg kelupas
    g jg pgn renov knr mandi kcl mau ganti lantai n closetnya , dgr lu crt n jembrengin harganya aduhh mikir dulu deh wahahahaa
    mana skrg dollar udah 9 rb lebih , ngeri takut berimbas ke harga2 lain spt sandang n pangan .
    baca crt Eric rekrut bedinde g ketawa sndr , hahaa resmi banget tuh bahasanya .
    Eh iya Bon g tanay donk, lu kan perna ke lombok n Gili T yah ?
    dr Mataram ke Bangsal lu naek taxi ? brp jauh ? n brp duit ?
    apa g imel lu aja yah . rasanya masih pny alamat imel lu deh .

    ReplyDelete
  2. @Mba Veny: Beuuhh, emang mba...cat kan juga mahal, apalagi klo mau yang bisa di elap itu loh..bener, dollar lagi naek nih...makanya takut over budget jadinya T_T
    Lombok waktu itu dari mataram ke bangsal abis Rp.120.000, jauh nya kurang tapi gua sempet mimpi 3x.. wkwk, jauh mba... ada kali 1jam dengan kondisi jalanan kosong...imel juga boleh mba :)

    ReplyDelete
  3. Thanks Bon , ntar2 aku imel kalau ada pertanyaan lagi ,sekalian baca laporan kamu wkt ke Gili yah .

    ReplyDelete
  4. photo2, ini photo bumil pun lom nampak hahaha :)
    mungkin krn cowo kali yah ga bisa ngomong biasa aja, sama kek si Buled tuh! hahaha.. kadang g suka gregetan! to the point tapi tetep sopan kan bisa :) ga usah pakai basa basi sampe basi ^^

    ReplyDelete
  5. emang kalo renov itu menguras kantong bon.. renov kecil aja lagunya habislah gaji sebulan, apalagi elu renov banyak gitu hahaha.. gua ketawa bayangin si erick interview mbak, mirip ama gua kalo nyari kandidat wkwkwk :P

    ReplyDelete
  6. @Mba Veny: Oks mba
    @Pitshu: Hayaaa pit...gue dah melar mekar, maluuu...wkwkwk
    @Mba Viol: iya mba sesek rasanya klo mikirin renov @_@

    ReplyDelete
  7. Haha.. lucu si Eric telpnya. Kalau gua pasti gua yang telpon dan tanyanya lebih ke pengalaman kerja dulu apa aja, pengennya sekarang kerja yang spt apa dsb dsb. Oh dan tentunya harus bisa masak karena gua gak bisa haha..

    ReplyDelete
  8. @Mba Elisa: iya bener mba, mesti nanya nya begitu2, tapi eric tuh emg lucu..suka gak penting emg gaya nya...wkwk

    ReplyDelete