Wednesday, August 10, 2011

harga emas menggila!

*Gah! Emas sekarang 1 gr nya 537K… entah ya mesti seneng apa sedih…

Dulu waktu gua prepare kawinan emas tuh masih 380K, dan gak lama abis kawinan udah 410K…. untung waktu itu sempet beliin emas hasil angpao gua…coba klo enggak, beuh, nyesel bgt :(
Tadinya gua udah mikir mau siapin duit thr gue + thr eric untuk beli emas, dah di itung2 dari 2 mgg lalu kapan yah ke cikini nya dll.. minggu kemaren emg dah naik dr 450k-sekian ke 470k-sekian… tapi gua pikir masih wajar lah harganya, Eeeekkkhhh.. tadi pagi gua di msn-in temen suruh cek antam, katanya kemaren dia liat udah gopek 1 gr nya.. dan bener aja, tadi pagi 537k se gr – nya....Emang yah, beli emas tuh mending jgn di tunda.

Gt juga untuk usd, gua sedih bgt klo inget gua sempet beli usd waktu harganya masih 9800-an, asin banget sekarang jatoh gituh…
Setelah gua pikir2 emg klo nabung Rp- tuh jgn banyak2 kali ya, makin lama makin gak ada artinya, dan klo mau nabung kurs laen mungkin sekarang yg paling stabil itu pounds sama AUS$
Apalagi gua orangnya gak seneng nabung dalam bentuk kayak asuransi pendidikan etc etc… gua lebih seneng bentuk yg bisa kepegang gua…emg sih asuransi pendidikan tuh bagus, tapi gua gak tau jg ya.. ada temen gua sekitar mei lalu, mau nyairin asuransi pendidikan anaknya dan itu katanya riweuuhh banget proses nya, gak cepet lah intinya pdhl katanya dia udah butuh bgt buat bayaran uang masuk sekolah.
Tapi coba pikir deh, gua tuh kayak tahun lalu beli emas sama harga emas skrg udah naik 20% luminyeeen banget rasanya…dan klo gua butuh dana urgent bisa segera gua jual ke toko emas.

Dan gua berfikir untuk asuransi pendidikan anak gua + dana pension gua, sptnya gua bakal tabung bentuk emas or other currency, secara ya…. Dulu sodara gua ada nawarin sekitar 5 th lalu asuransi apa gitu lah *lupa gua* yang katanya nanti 5 th lagi duitnya keluar2 akan jadi 50jt… 5 th lalu 50jt emg keknya gede gituh yah, tapi sekarang….tetep gede seeh, tapi coba klo di invest di bentuk yg lain mungkin keluarnya lebih gede (or bisa jg nyusut krn satu dan lain hal) anyway, in my personal opinion.. gua prefer bentuk dana penyimpanan yg bisa gua atur sendiri dan flexible untuk gua tarik or cairkan.
Semua investasi emg ada plus minus nya, tapi untuk long term keknya emas minim banget kekurangannya…
Dikit2 nabung emas, eh sekarang uang untuk biaya lahiran si pumpkin udah ke cover :), sekarang targetnya mulai nambah jumlah tabungan emas untuk sekolahnya si pumpkin…
Tinggal mikir, untuk pensiunan nya eric + gue mau di bentukin emas apa currency, yg jelas dollar gua udah males diurusin or diubah bentuk, mending berharap beberapa waktu lg dollar agak membaik at least balik ke 9800 baru deh gua pikirkan mau di jual apa di tuker apa…ayo donk om obamaaaaaa!!!

Ngemeng2 masalah duit, asli ini si mandala kayak ketek banget !! duit gua 2.3jt lom ada kabar beritanya… siakek banget! Twitter nya udah gak besuara lagi, email gak ada balesan lg, asiiiinn asiiiinnnn!!! Ampe mati kaga rela gua duit itu nguap tanpa kejelasan…benci bgt gua ama airlines ini, awas aja nanti taunya dia terbang lg dan gak bisa balik duit bisanya ganti tiket lg, najis… ogah gua naik tuh airlines!

5 comments:

  1. seminggu yang lalu, temen g udah ngasih tau g tuh, klo mo main emas boleh! karane harganya bakalan tinggi! apakah efek lebaran, biasanya orang pada beli emas tuh! dan buat yang mau jual untuk modal mudik juga OK kan :D

    ReplyDelete
  2. abis g gak pny emas Bon heheee
    nyesel duit tabungan g napa ga beli emas maren2 dulu , hikss
    Dollars US udah g jual dr taun lalu , makin jeblok ya ? abis g ga bny duit jadi ga bny duit yg mau g kelola hahhaaaa

    ReplyDelete
  3. gua juga gak punya emas, pengen beli dari kapan2 tapi duitnya abis mulu. emang gak jodoh kali ya hehe..

    ReplyDelete
  4. mau beli emas tapi mikirnya simpennya gimana,Bon? kan gak aman di rumah, mau nyewa safe deposit box juga penuh mlulu. Tapi gua setuju lebih baik dana pendidikan anak kita kelola sendiri. Tiga tahun lalu nangis bombay gua ngikut yang pake unik link gitu dan pas krisis global alhasil unit link gak ada nilainya. Terus masih harus ngelanjutin 6 thn lagi, gua milih hangus aja semuanya yang udah disetor thn pertama itu.

    ReplyDelete
  5. @Pitshu said: iya pit, seminggu lalu harganya masih masuk akal...keknya sih klo harga emas itu efeknya internasional pit, soalnya negara eropa kayak yunani dan beberapa neg lainnya lg krisis ~__~ tapi mudah2an aja abis lebaran harganya manusiawi dikit..hehe

    @mba Veny: wah, $ nya dah dijual th lalu mba? bagus deh mba, sekarang dah jelek bgt ky gt..klo jual sekarang sayang jg tapi..

    @Pucca: Iya mba, kita suka begitu... niat beli tapi blom kesampeyan terus T_T

    @mba Elisa: Oh iya, unit link wkt itu lg krisis bgt ya..temen2ku jg pada cerita pas kejadian itu...
    klo utk emas emg paling enak di safe deposit, keknya klo yg ukuran gk terlalu besar bisa dapet cuma Rp.300.000-an per taon tapi emg sih, kmrn aku jg coba telp salah satu bank bilangnya udah full.. T____T serem emg simpen dirumah, mana temen ku ada rumahnya kebakaran trs emasnya pada melted dan nempel ke barang2 lain.. sekarang emas tuh udah 545k/gr mba, nyesek bgt...

    ReplyDelete