Thursday, August 11, 2011

Aku Sedih :(

Kakak gua yang ke dua udah punya 2 anak, mid july kemaren baru lahiran yg anak kedua…

Yang pertama namanya Hansel, sekarang udah 4th.. anaknya pintar dan chubby, tapi krn dari lahir ada masalah sama pencernaannya jadi dia klo makan gak bisa terlalu kenyang, kenyang dikit bisa hoek.
Hansel ini gak pernah rewel klo disuapin, gak di emut dan lahap.. bahkan hobi ngemil.
Hansel buat gua udah kayak anak sendiri, karena dulu dia sering bgt nginep di rumah emak gua jaman gua masih tinggal ama nyokap… gua sayang bgt sama Hansel, dia anaknya gak nakal.

Sewaktu kakak gua lahiran, mama gua nginep lama dirumah kakak gua… masih di jkt juga sih tapi mama gua di jaksel kakak gua di cakung…
Dari kakak gua baru masuk RS sampe anak kedua nya umur 14 harian, emak gua dirumah kk gua terus.
Waktu kakak gua lom keluar RS, mama gua kan stay dirumah kk gua utk jagain si Hansel…padahal sih ada suster dan mbak, tapi kan rumah kosong…

Baru gak sampe 3 hari mama gua inep di sana, mama gua telp.. sambil nangis gitu, katanya Hansel dikasarin sama susternya.
Katanya, makan itu di sesek-sesekin di mulutnya, padahal mulutnya masih penuh.
Jadinya Hansel beberapa kali muntah, eh malah di marahin sama susternya… padahal, Hansel itu udah tau klo muntah itu dia cepet2 lari ke toilet, muntah di wc, flash sendiri, matikan lampu. Kenapa ya susternya brengsek banget?
Hansel sampe bilang gini ke mama gua “nek, Hansel minta minum ya.. please nek? Hansel perutnya sakit”… lah mama gua bingung, emg kenapa klo minum? Ternyata ama susternya klo lom selese makan gak boleh minum!!!!
Mama gua udah berapa kali ingetin susternya untuk gak usah di paksa suap klo di mulut masih ada, tapi keknya susternya ini gak sabar nunggu Hansel nelen.
Suster ini kerja udah ada mau setahun lebih. Kenapa ya dia jadi rese kayak gini?
Mama gua udah gak tega liat cucunya diomel2in padahal sama mama papa nya dia jarang diomelin.

Pas kakak gua udah pulang kerumah gak lama mama gua ceritain ke kakak gua ttg habit susternya itu.
Kakak gua kan emg rencana mau ambil suster lg, jadi dia punya 3 Asst. = suster utk Hansel, suster utk si bayi sama 1 pembokset.
Denger cerita dari mama gua, dia gak terlalu percaya.. katanya Hansel emg suka ngemut sekarang, dan agak nakal… (menurut gua sih tetep masih batas wajar nakalnya, namanya juga anak2… anak laki pula, tapi apa hak nya si suster sampe se kasar itu?)
Setelah mama gua pulang dr rmh kk gua, gak lama kakak gua telp nangis2 katanya dia denger sendiri susternya mbentak2 hansel… dan dia udah marahin balik susternya dan ngingetin utk gak perlu bentak2 anak klo mau kasih tau sesuatu.

Hari ini kakak gua telp, nangis2 cerita... Hansel tadi pagi Tanya begini:

Hansel: "ma, mama nanti kerja lagi ya?"
Kk gw: "iya"
Hansel: "abis kapan ma?"
Kk gw: "abis lebaran"
Hansel : "nanti adek siapa yg gendong?"
Kk gw: "nanti ada ncus nya"
Hansel: "nyusu nya gimana?"
Kk gw: "pakai botol cel"
Hansel: "ma, nanti klo mama kerja suster galak lagi deh ma"
Teus Hansel langsung peluk adek nya bilang gini:
Hansel : "dek, nanti klo mama kerja gak papa ya, jangan nangis"

Gua gak tega denger ponakan gua ngomong begitu, dia cerita sambil nangis gua juga dengerinnya jadi nangis… *kaga ngebantu banget gak sih gua*
Kecuali ponakan gua anak nakal, mungkin aja lah si suster nya jadi gak sabar… tapi klo anak baik? Kenapa dia jahat sih? … gua gak bisa ngebayangin sehari harinya ponakan gua kali tersiksa banget yah di jahatin sama sustenya terus??? :(
fyi, klo kakak gua dirumah krn emg masih cuti melahirkan, dan sekarang lom ambil suster bayi krn emg dimana2 udah kosong, baru ada 2 mgg stlh lebaran… dan sekarang dia jadi dilema pengen resign :( apalagi katanya selama dia cuti dia liat suster tetangganya bawa masuk tukang air galon masuk kerumah majikannya ber jam-jam, ngapain coba???? Trs anaknya dibiarin main di luar sendirian…ck ck ck

Gua nggak kebayang klo pumpkin dijahatin sama susternya bisa gua Gibeng kali susternya.. kurang ajaaarrrr!

15 comments:

  1. aduh susternya jahat banget .anak kcl kan perasa banget yah

    ReplyDelete
  2. kalo denger cerita sus ga bener gw lemesss.. skg emang banyak kejadian tapi juga banyak hal yg ga memungkinkan si ibu untuk berhenti kerja.. kudu banyak2 berdoa..

    ReplyDelete
  3. waduh.. dilema banget ya kalo gitu, kalo di rumah susternya oke sih baru tenang ninggalinnya, kalo ada masalah kek gini gimana mau tenang kerjanya coba..
    semoga ada jalan terangnya ya bon.. gak tega juga hansel digituin, kan masih kecil..

    ReplyDelete
  4. duh.. tuh suster knp ga di pecat aja sih?!
    tau sih cari suster susah, cuma masak kek begini ?! kok g jadi spaneng ya ^^

    ReplyDelete
  5. ya ampun.. sedih banget ngebacanya... :(
    suster2 sekarang emang udah gak ada yang bisa dipercaya.
    pake suster boleh, buat bantu2 tapi tetep harus diawasi terus. jangan dilepas. kasian ntar anaknya jadi trauma.

    ReplyDelete
  6. duh amit2 deh ih suster kayak gitu... :( dilema banget ya buat ibu bekerja. serba salah. mudah2an ada jalan keluarnya ya... emang nyari suster baek jaman gini susah banget...

    ReplyDelete
  7. Bon, salam kenal ya...Bon, dl wkt anak sy msh kecil jg sama. Emang gt Bon, kl gk ada org dirmh. Kl bs pasang CCTV dirmh, yg bs diliat dr internet...itu sangat membantu, buat ibu yg terpaksa bekerja ninggalin anak2 dirmh...Km pernah liat gk video kiriman org, yg suster/pembantunya nginjek2 anaknya? Huuuuhh sy sampe gregetan pengen nabok tuh org...Mudah2an ada solusi terbaik ya...

    ReplyDelete
  8. @Mba Veny: Iya mba, susternya jahat, pasti si hansel sedih bgt tiap harinya >__< kasian

    @Clo: Bener mba, apalagi kan adjustment dari 2 income jadi 1 income pasti berat, jadi resign itu bener2 pilihan yang sulit..emg bener, mesti byk doa :(

    @Pucca: Ho'oh mba viol, gk mungkin bisa tenang, apalagi klo susternya baru direkrut..butuh ada org or nyokap yang ngawasin .. tq ya mba, mudah2an abis lebaran kk ku dapet suster yg lebih baik :)

    @Pitshu: Sama Pit, gua jg esmosi jiwa dengernya! udah gw saranin utk di pecat sih tp kata kk gw diabisin ampe lebaran aja, secara selama kk gw di rumah ktnya si suster gak brani macem2

    @Mas Arman: Aku jg heran ama suster2 itu, mrk kan emg di gaji utk ngurusin si anak, kenapa ya mrk bisa jahat begitu..dilema bgt, apalagi utk para working mom :(

    @Mba lisa: Amin,thank u ya mba..mudah2an aja abis lebaran kk ku dapet suster yg lbh baik :(

    @K: Salam Kenal juga, K... iya mdh2an cepet nemu pengganti yg lebih oke.. klo aku rencananya untuk pumpkin nanti emg kepikiran cctv, jadi kita tetep bisa pantau selama di kantor walopun keliatannya kita parno banget ya ampe monitor begitu..hehehe, tp dr pd stress sendiri yah?

    ReplyDelete
  9. Selama ini bagi gua dosa terbesar seorang BS adalah ngasarin anak, itu udah gak tertolong dan harus dipecat!! Kalau hal-hal lain gua masih bisa tolerir deh, kalau udah gak sayang ama anak kita berabe. Pasang CCTV boleh2 aja tapi gak menjamin 100%, ada teman yang BSnya pinter, dia jitak anak di pojokannya yang tak terjangkau CCTV tapi kepergok ama teman gua yang pulang pagian.

    ReplyDelete
  10. @Mba Elisa: waduh walopun cctv tetep gak bisa njamin yahhh..huhuhu, pusing ~_~

    ReplyDelete
  11. gile yaaa.. pecat aja sik.
    anyway, itulah mengapa gue gak jadi ambil kerjaan baru begitu hamil. gue enggak percaya orang laen megang2 anak gue xD

    ReplyDelete
  12. ahhh bonnieeee.. jadi tambah dilemma.. berarti gue abis cuti 3 bulan ga usah balik kantor lagi yaa?? :(

    ReplyDelete
  13. @Erika: iya emg say, pastinya lebih afdol di pegang sendiri :D
    @Tia: hahaha, sama ti... every working moms pasti merasakan dilema nya ;)

    ReplyDelete
  14. Duh ikutan sedih dan kesel sama susternya :( Semoga masalahnya bs cepat selesai ya dan Hanselnya gak sampai trauma :(

    ReplyDelete
  15. @Fradita: 'duh, mudah2an gak sampe trauma ya say, kasian bgt :( thanks ya dit, Salam kenal :)

    ReplyDelete