Tuesday, July 5, 2011

Places in HK

Madam Tussauds

getting there:
menuju ke the peak / madam tussauds bisa naik bus dari central,nanti langsung berhenti di TKP :)


Enterance fee:
kurang lebih 170rb/pax klo di Rp.-in, untuk harga pasti bisa cek langsung di web nya.


in Brief:
Madam Tussauds, klo lagi ramai bisa bete...koz, mesti ngantri foto :D klo udah begini mesti berani malu, alias..pas lagi begaya di foto sembari di tongkrongin orang *tutup muka*
di madam tussauds ini ada kayak rumah hantu gt, i dont know how, tapi gua bisa masuk juga krn iseng2x haha! tp najis,ngagetin gila dalemnya! itu baju orang depan gua sampe gua tarik kenceng banget, dan IYES, orangnya bete pas keluar.
Habis! ada yang ngeraba2 kaki gt...hiiii...!
di madam tussauds ini, gua cuma spend approx 1,5 jam, lama atau singkatnya tergantung seberapa byk lo mau poto2 di dalem.
keluar dari madam tussauds, gua makan siang di gedung yg sama...makan burger king :)
disini juga bisa belanja souvenir..utk beberapa item, lebih murah disini kebanding di ladies market *nyesel gak belanja*
di tower ini, kita juga bisa liat pemandangan kota hongkong dari ketinggian, but unfortunately waktu gua kesana lagi foggy banget! jadi gak terlalu jelas tampak kota-nya secara keseluruhan.


The Peak Trem
enterance fee: kurang lebih 30rb/pax klo di rp-in


in brief: the peak trem ini kurang menarik buat gua, tapi sebaliknya buat suami gua..krn dia hobi bgt dgn kereta2 jadul..yang menarik dr trem ini, kita bisa meluncur sangat curam tanpa takut :D


Avenue of the stars
Getting there:bus, MTR, Ferry


Enterance fee: Free!
in brief:
Avenue of the stars ini adalah sepanjang jalan harbour yang di hiasi oleh patung2 perfilm-an, dan lantainya mirip hollywood, ada cap tangan/tanda tangan artis gitu.
biasanya ada pertunjukan symphony of light, tiap jam 8 malem klo gua gak salah, tapi waktu gua disana gua udah nunggu sampe jam 7 tapi udara makin dingin menusuk, akhirnya menyerah dan pulang lengan lunglai..


Disneyland:
Getting there: MTR Disney


Enterance fee: kurang lebih klo di Rp-in 350rb-an, untuk lebih pastinya bisa cek lgsg ke website nya...
in brief:
sebnernya, untuk umuran 25an ke-atas, gak terlalu byk lagi wahana di disneyland yang bisa fun utk dimainin, dan beberapa wahana juga ada didufan, walaupun penampakannya jaauuuuuuhh berbeda.
semacem cangkir2an, merry go round, pesawat yang di tarik keatas naik turun, istana boneka, gitu2 kan ada didufan..tapi klo kata boss gua "never too old for disney" so, tetep bisa fun sihhh... :)
yang gua suka di disneyland itu adalah: indoor roller coasternya, walaupun singkat tapi cukup fun, trus pertunjukan golden mickey, 3D Mickey, sama wahana nya winnie the pooh...
makan di dalem disney ini bisa dibilang mahal, tapi apa mau dikata...mau makan dmn lg coba? hahaha.. tapi tenang..walo mahal porsinya gede2 kok..jadi worthed laaa..
sepanjang hari, cemilan banyak menggoda..mulai dari pop corn, ice cream, candies bla bla bla...gua gak tahan utk dgn godaan pop corn dan ice cream nya T______T
sewaktu kita baru masuk ke dalem disneyland, kita dapet map gitu.. jadi bisa lebih gampang utk muterin area seluas itu, waktu gua sih, gua datengin tempat2 yang gua mau dulu, cos banyak tempat juga yang emg keknya bener2 buat anak kecil doang...
Belanja di disney land itu sangat sangat tempting...byk bgt barang lucu2 di disney...untuk kaos, menurut gua muahal! tapi ada coklat disney kalengan klo gua gak salah jatohnya 50an rb... gua kasih ke bos gua dan dia suka banget...mungkin itu bisa jadi opsi oleh2 yang original dr disney :D
jalan2 di disney gak akan lengkap sampai dengan kembang api penutupan.. so wait until 8 PM yaaa...!!!


Parks di Hongkong
Getting there: MTR, Bus
Enterance Fee: Free!


Hongkong punya banyak taman kota, kayak salisbury park, kowloon park, hongkong park...etc etc
gua hanya sempet ke 3 taman yang gua sebutin tadi..semua tamannya punya keunikan masing2..enaknya di hongkong, taman disini nyaman banget, dan bisa buat ngilangin capek & stress, sore2 gua sering liat orang pulang kerja mampir ditaman hanya sekedar duduk dan memandangi angsa2 atau air terjun, so relaxing!
kapan ya jakarta punya taman? *mimpi siang bolong*


Man Mo Temple
Getting there: MTR, Walk
Enterance fee: Free!


Dari awal perjalanan, gua sama eric udah berprinsip utk gak terlalu banyak jalan2 ke temple2…tapi satu temple yang pengen bgt gua liat adl. Man Mo temple
Man Mo temple ini posisinya deket jalan Hollywood street, deketnya pasar tradisional ..
Jalan kesini agak sulit, karena gua waktu itu naik MTR turun di…………. Abis itu jalan kaki sampe ketemu tuh temple…agak jauh sih, jadi no wonder selama ke HK sepatu gua merotol alias somplak! Dan akhirnya beli crocs disana…
Soalnya jalan di HK ini enak, gak banyak polusi (bahkan bs dibilang gak berpolusi) jadi jalan jauh gak terasa.
Man Mo temple ini unik karena di dalamnya banyak kayak lampion…tepatnya gua gak tau itu apa, soalnya kan gak ada guide tour untuk jelasin.
Menilik tempat ini hanya butuh waktu 15 menitan utk bener2 capturing the moments.. soalnya temple nya gak besar dan nothing to do there..Cuma foto2 aja…but it is interesting place to see…buat gua yaaaaaa….

4 comments:

  1. aduh.. gua pingin ke disneyland, walaupun gak sampe ke us, tapi di hk jadilah *_*

    ReplyDelete
  2. Ayo mbak viol, jalan2x lagi after puket trip :) cek cek jet star, suka ada promo ke maccau, nanti dari maccau tinggal naik ferry ke HK nya :)

    ReplyDelete
  3. jadi kangen HK Bon , tp dlm wkt ga lama lg g akan terbang kesana lagi Bon .
    semoga bs mengobati kerinduan g jalan kaki sampe gempor disana . sippp n jajan sepanjang jalan . mau bawa sendal teplek .

    ReplyDelete
  4. Sama mba, gua jg kangen jalan2x di HK tapi dilema jg mengingat mandala blom balikin duit tiket gue rasanya nyesek klo inget trip HK..hiksss... Eh bener tuh mba, mesti pake sendal teplek! asli!

    ReplyDelete