Tuesday, April 12, 2011

Sakit :(

Sebelumnya: buat sena, pitshu & mba veny… hari ini semua nya udah gue kirim via tiki ya…


Sebenernya gue pengen banget nge posting tentang perjalanan gue ke HK, apa daya…sampai hari ini gue masih gak enak badan…gue aja posting ini nyicil berhari2…postingan ini menginap di draft item gue sampe mau lumutan (lebay)


Jadi, sepulang dari Hk gue itu manggil tukang pijet dirumah nyokap..ini bukan tukang pijet yang biasa kita panggil..ini pertama kali nya manggil dia, dia ini ex tukang sayur yang suka lewat2 tapi krn dia bercerai dan sempet jatuh bangun, akhirnya dia memulai cari nafkah lg dengan mjd tukang pijet….
Pijetannya enak, gak sampe njarem gitu ke’esokannya…. Tapi ketika gue sedang menikmati di pijet sampe tidur, tiba2 perut gue diteken sampe ke bangun… “aduh ibu, sakit!” trs dia bilang, iya mba ini perutnya ada yang salah,trus dia teken lagi kenceng bgt, trs gue bilang “bu, saya gak usah di pijet perutnya..! sakit banget”…trus dia teken sekali lagi (for the last time)


Gue tuh tau banget, yg nama nya jeroan kita (perut, ginjal dll) gak boleh dipijet, makanya gue kaget pas dipijet! Gak tau krn gue sugesti apa gimana, sesorean setelah di pijet perut gue sakit banget kayak kejang perut… tapi gue pikir krn gue lebay…
Beberapa hari setelahnya gue tuh gak selera makan, tapi saat itu gue juga lagi flu, gue jadi rancu, apa krn flu gue gak selera makan? Trus minggu depannya perut gue suka sakit melilit….kata temen kantor gue, klo sakit terus mending ke dokter…nah hari minggu (2 minggu lalu) gue tuh ngepel rumah, seharian tuh bebersih… sorenya gue flek…gue pikir karna kecapean, jadi gue bawa santai aja…malah temen gue blg, itu tanda hamil… tapi gue gak percaya soalnya setelah gue browsing, flek tanda kehamilan itu biasanya 8-10 hari dari setelah ovulasi, sedangkan gue baru 4 hari setelah “mencoba punya bayi”….jadi gue biasa aja, walaupun perut gue kadang suka sakit dan mual… gue malah takut semua itu tjd krn usus gue ada yang salah posisi or luka or bahkan pecah…

Minggu malem kemaren tgl 10, gue seharian istirahat krn mulai susah nelen lg…gue tidur dur dur seharian…bahkan ampe sore gue lom mandi pagi krn udah tepar di kamar…sekitar jam 6 gue mau turun mandi, si eric juga masih tidur, gue bangunin lah dia, nyuruh dia makan…trs eric blg, aku masak air deh buat kamu, kamu tiduran aja, nanti aku bawain keatas makanan nya…
Trus gue duduk di tempat tidur, perut gue rada sakit…gue pikir krn gue missed lunch gue, trus gak lama eric dateng… gue makan sesendok, trus gue mendadak pengen pipis, gue turun kebawah, trus gue liat gue flek lagi…trus pas gue mau keluar kamar mandi kok perut gue sakit nya sampe perih banget, dan kali ini sakitnya di perut bawah (biasanya perut area lambung)…trus gue teriak manggil eric karena gue jadi gak bisa jalan tegak, trus eric buru2 cariin buscopan (pain killer) yg biasa gue minum klo sakit dapet, trs eric mau bawa gue ke RS O****, trs gue blg, klo sakit nya di bawah gini mending kita ke h****** aja deh, soalnya gue takut apa ada kista pecah apa gimana… langsung lah gue ke RSIA tersebut…


Sampe sana, pain killer gue sudah bekerja, jadi gue bisa jalan tegak pelan2…gue ke UGD, ketemu dokter umum, dia Tanya gue:


Dokter: “ibu, sakit nya sebelah mana?”
Gue: “sebelah kiri bawah sini dok”
Dokter: “ibu sedang hamil?”
Gue: “enggak tau dok” ---ya jelas gue gak tau kan gue blm cek—
Dokter : “ibu terakhir haid kapan?”
Gue: “tgl 17 bln lalu”
Dokter: “sekarang udah telat belum”
Gue: *sempet bengong bentar dan inget2 tgl brp sekarang* …. “ee…kan skrg masih tgl 10 dok, ya blm telat”
Dokter: “saya nih takutnya ibu hamil di luar kandungan”
Gue: “HAAAAAA?! Kok bisa?? Saya aja blm tentu hamil!"
Dokter: “iya, tapi gini aja bu, sekarang ibu ke lab, kita coba testpack”

Gue: “dok, kayaknya saya nggak hamil deh, masa bisa hamil diluar kandungan”
Dokter: “bu ini kebetulan obgyn nya ada yang blm pulang, harusnya sih udah pulang, nanti biar dia tunggu ibu ke lab trus dia cek ya”
Gue: “iya deh” (padahal gue plg males ke obgyn yg gak gue kenal)
Dokter: “ee, ibu test darah juga ya..saya takutnya ibu usus buntu”
Gue: “HAAAAAAA? Dok, saya nih sakitnya kiri bawah bukan nya usus buntu itu dikanan????”
Dokter: “ya, memang, tapi untuk pastinya kita cek darah aja deh”


Trus gue sama eric liat2an dan berfikir, ini orang dokter bukan sih? Kok ngomong kayak org gak pinter?!
Trus test pack gue negative, SEEEEE!!!! HAMIL DI LUAR KANDUNGAN GIGI LO !? OTAK LU TUH ADA DILUAR KEPALA…!!! Kesel gue sama dokter yang suka ngomong sesuatu yang blm pasti dan jadinya malah nakut nakutin pasien..sompret!
Trus gue ambil darah, dan gue jalan keluar lab… taunya di depan pintu ada suster yg udah nyiapin kursi roda, trs gue blg “sus, aku bs jalan kok” trus susternya blg “ya udah gpp, naik aja biar gak lemes”…lah, ya udah gue duduk lah di kursi roda…


Sampe depan pintu obgyn gue blg “saya jalan ajalah sus”..sambil senyum ke susternya, eh tiba2 gue di hardik sama obgyn nya


Obgyn : “Lah ini cengar cengir, kok di bilang urgent?! Saya udah mau pulang sampe di tahan2”
Gue: *kaget sampe speechless*
Obgyn: “Emang siapa sih yg bilang kamu hamil? Orang negative juga testpack nya”
Anjrit! Banget nih dokter..blm tau gue ngamuk
Gue: “HEH dok! Emang siapa juga yang bilang gue hamil!? Dari awal gue dah bilang, perut gue sakit ! gue takutnya kista pecah… NOOOHH, dokter UGD yang lebai pake bilang gue hamil di luar kandungan”
Obgyn: *gantian kaget*

Trus obgyn nya lgsg melembut gitu sikapnya dan nyuruh gue usg dalem aja…settt daaah, pgn gue jambak tuh obgyn!

Obgyn: “ini indung telur kanan, ya ini yg kiri…ini folikel kamu membesar”
Gue: “Artinya?”
Obgyn: “berarti kamu masa subur”
Gue: “HA? Bisa ya? Kan saya mau haid mgg depan”
Obgyn: “Ya atau kamu mau hamil”
Gue: *kok jadi gak konsisten ya? Bingung 1000x lipet*

Trus gue Tanya,”dok kok saya bisa flek mgg kmrn sm mgg ini…ada apa ya?”
Obgyn: “ klo saya liat sih gak ada apa2, mungkin krn lg subur dia jadi keluar flek, ada tuh org ky gt”
Gue: “Dok, dari jaman dahulu kala saya gak pernah flek kecuali emg mau haid”
Obgyn: “Eee…gini aja ya bu, tgl 17 ibu liat, klo ibu telat haid sampe maksimum 5 hari, ibu lgsg test pack…klo hasilnya negative, ibu lgsg ke obgyn lg ya”

ASLIII!! GUE GAK KAYAK HABIS KETEMU DOKTER! Gue gak merasa dokter2 ini memberikan gue jawaban memuaskan!!! Kesseeeellll !!!!
Akhirnya gue balik lg deh ke UGD, sekalian nunggu hasil lab, dan Tarrraaaa…. Taunya dokter UGD nya udah disappear, katanya dia tadi buru2 mau pulang (emg lg ganti shift)…trus gue ketemu dokter jaga berikutnya, dan dia bilang… “aduh saya tadi blm di info apa2, coba nanti tunggu hasil lab ya”….hadehhhh!


Eh gak lama si dokter pinter itu masuk, gak pake jas dokter
Dokter UGD : “Eh bu, gimana?”
Gue: “Negatif kali doook!!! Kan dah saya blg, gak mungkin hamil!”
Dokter UGD: “trus kata obgyn nya apa”
Gue: “pembesaran folikel”
Dokter UGD: “Oh, infeksi berarti”


HAAAAAAAAA? Gembel bgt sih ni orang! Ngomong gak pake otak! Perasaan si obgyn tadi gak ada info apapun ttg infeksi deh! Benci gue…pengen gue garuk mulut nya biar gak byk omong!
Trus gak lama hasil darah gue keluar, gue minta di bacain sama dokter jaga UGD yg baru, dan katanya sih gak ada apa2 semuanya baik2 aja, leukosit gue aja gak tinggi. Trus gue sakit apaan donk?!
Dan gue baru inget, gue lupa minta TTD obgyn di form asuransi gue, pas kita mau balik ke ruang praktek dia taunya susternya blg “obgyn nya udah pulang”…..Hhhhhhhfff….


Ternyata begini ya, gue pikir dokter tuh ada engaged nya sama pekerjaan/pasien nya, at least pada tunggu kek sampe hasil darah gue keluar…klo taunya ada yang aneh dgn hasil darah gue trus siapa yg tanggung jawab? Secara tuh dokter jaga berikutnya gak ngerti historynya, setan banget deh nih dokter2!
Pulangnya gue dah kayak orang oon, sebenernya ngapain juga ke dokter klo hasilnya begini, satu2nya yg bikin gue lega Cuma hasil test darah gue, tapi sampe hari ini perut gue masih suka melilit…eric nyaranin gue mending ke internis utk usg abdomen, tapi gue takut… gue sbnernya malah pgn ke obgyn gue, krn gue khawatir sama flek gue itu, tapi gue takut diomelin klo ketawan sempet dipijet perutnya T_____T tapikan bukan salah gue, wong gue jg kaget di pijet :(

Duh, gue takut banget nih ada yang aneh2…hiks!

7 comments:

  1. gua juga pernah kram perut begitu bon, trus begitu mens langsung ilang loh kramnya, langsung baek perut gua.. gua juga gak tau knapa..
    sampe skarang juga sering flek2 gak tau knapa.. perasaan dulu gua gak pernah flek2..emang gak enak ya gak tau ada apa di perut sendiri..
    tp kalo katanya pembesaran folikel maksudnya masa subur atau tanda hamil? gua juga bingung jadinya, positif thinking aja deh bon kali2 beneran hamil, ikut mendoakan.. kalo beneran baby hongkong tuh :D

    ReplyDelete
  2. Semoga lo sehat n baik2 aja yah Bon , atau lo pindah dokter aja kali yah check lagi , ntu tk pijet serem amat pencet2 perut lo sembarangan ?
    btw thank you dikirimin hadiah
    kl uda sehat ditunggu crt2 nya

    ReplyDelete
  3. bingung ya..dr nya kok ngak ada jawaban yg pasti..perisain aja lg ke dr obgyn yg udah biasa kesana..untuk mastiin semuanya baik2 aja..takutnya krn pijet itu ..g juga serem bacanya...abisnya lo nya kesakitan gitu..semoga ngak kenapa2 & cepet sehat lagi ya...

    Thanks kirimannya :)

    ReplyDelete
  4. @Pucca: duh mudah2an pas gue dapet ilang juga ya mba viol, iya gak ngerti artinya apa pembesaran folikel, hasil browsingan gue sih katanya itu tanda subur...engga lah, kek na gak hamdan kok :D
    @Mba Veny: amin, mudah2an sehat...iya nih sabtu kekna mau ke internis...sipppp, nanti aku posting yaa...
    @Sena: iya, klo nanti gue tgl 17 gak dapet gue mau ke dokter, gue jg takut akibat pijetan itu ;( ... thanks ya sen..

    ReplyDelete
  5. @ Bonnie , aku dah trima magnetnya kemaren ... lgs tak tempel di kulkas hohohooo. Thanks banget yah .
    aneh bin ajaib secara aku udah ke HK berkali2 tp magnetnya malah ga pny yg HK alamakkk , untung de lo kasih yg HK Bon !! i luv it ! he22

    ReplyDelete
  6. Bon serem banget sih bon. gw bacanya pengen jambak2 rambut rasanya. haha..

    coba dicek ke obgyn aja dulu bon. soalnya gw mengkhawatirkan flek itu. soalnya umur bayi itu dihitung dari hari pertama haid terakhir (HPHT) bon. tapi semoga ga ada apa2 ya bon. amiiin..

    ReplyDelete
  7. pembesaran folikel bukan infeksi kok. malah bagus tandanya subur. Kehamilan luar kandungan juga harus yakin hamil dulu, telat dulu terus gejalanya juga waktu hamilnya udah agak gede baru bisa terasa nyeri dll. Ada orang yang kalau lagi ovulasi terasa nyeri di perut bawah tapi gak bahaya kok, juga bisa disertai flek sedikit.

    ReplyDelete