Wednesday, March 2, 2011

Bule-bule yang hebat!

Bangga saya sama bulelebong-ku!

Siang hari menjelang makan siang, boss gue Tanya:


Majikan: “bon, I’m looking for a mint”
Gue: “Mint? M.i.n.t (spelling)?”
Majikan: “yes, you know…the mint leaves”
Gue: ”what for? I’m about to ask our OB to go to hero..i can ask him to buy it for you”
Majikan: “why to hero? Cant you buy it at warung?”
Gue: “Warung?”
Majikan: “Yaa, the gerobak one”
Gue: “tukang sayur? Cannot lah pak! They don’t have that kind of stuff”
Majikan: “Why?”
Gue: “people here aren’t using it too much, and it’s expensive”
Majikan: “wonder why! Its Ok, I will go to Hero by myself”

*Pas jam Makan siang… gue asyik masyuk makan siang ama laki gue di tempat gue*

Majikan: “do you guys want a dessert?”
Gue: “Mauuuuu” …. Nguntilin majikan masuk ruangannya
Majikan: “No, no.. You sit and wait”
Gue: … mundur2 keluar ruangan….

Nggak lama terdengar riuh ribut di pantry…anak2 admin pada ketawa2… lalu gue ke pantry, dan menemukan majikan gue lagi atraksi bikin dessert… tarrraaaa, he made this:


Dan, dia bagiin ke all admin staff… trus gue cobain, asli enak deh! Emang ya, boss gue ini tuh jago masak, waktu itu pernah gue di invite dinner di apartment nya, dia bikin lasagna, enaaaakk bgt…Tapi gue amazed sama masakan yang satu ini, trus gue Tanya dong… ini putih2 apahan? Rasanya kayak cheese cake, trus dia bilang “secret recipe, I made it last night, I just bought the fruits and the mint at hero”

Gue: “pak, I want the recipe, I want to make it by myself”
Majikan: “don’t you understand? It’s a secret”
Gue: “oh, I know, its instant cake from Hero”
Majikan: “that’s hurt! I really made it!”
Gue: “Oh, paying the bill you mean”
Majikan: “Okay! Its yoghurt, cream and sugar.. Happy?!”
Gue: “nope… whats syrup is this?”
Majikan: “it’s a poison! It’s raspberry syrup!!”

pertanyaan gue memang dodol sepertinya…abisan, syrupnya enak banget! Kayak ada soda nya! Bangga kali lah aku ini punya majikan macam dia….ck ck ck.. sering2 lah kau bikin macam gini bang!
Oia… tadi orang field crew gue dateng, pilot gituh… tapi bule, dia orang head office gue, jadi dia tuh orangnya asli humble banget, dan dia punya istri indo jadi bisa bhs Indonesia walau gak lancar… biasanya dia klo dateng tuh Cuma setengah jam-an aja, krn Cuma ambil dokumen atau mau nganter field report… salah satu tugas gue adalah tiap tamu dari HO yang handle gue, karena tadi dia kerja seharian, jadilah pas makan siang gue tawarin makan, mau delivery order apa engga…

Gue: “Hi Van, would you like to order something for lunch?”
Pilot: “Ya, sure…makan apa ya?”
Gue: “usually he (bos gue) order caswell’s…they have good sandwich, do you want to try?”
Pilot: “eeew, not sandwich…saya mau pesan padang”
Gue: “He?”
Pilot: “iya, nasi padang.. pakai rendang sama nangka….nangka-nya yang banyak yah!”
Gue: tweweweweew…..

Astagooo, ambo tak sangko rambut blonde macam ini padangers juga….okelah, jangan sampe taunya dia bisa bilang “tambo ciekkk”…. Gubrak!

8 comments:

  1. aduuh.. bos2 lu bikin ngiri.. napa ya bos orang2 pada baek n lucu, kok bos gua nggaaaakkk?
    pengen ganti bos...

    ReplyDelete
  2. wakakak.. jadi dia beli mint hanya buat haiasan doank! niat banget ^^
    inget ama temen korea g di kantor lama, dia suka banget makan padang dan ketoprak, sampe nekad waktu itu beli ketoprak sendiri di warung depan, diliatin mas2 secara anak na korewa banget dah! bahsa juga pas2an
    begitu naik ke atas dia ngomel2 " emang na orang korea ga boleh makan ketoprak, kevin diliatin ama orang2 kek penjahat " mungkin maksudnya bukan penjahat, tapi orang2 menatap aneh ama dia ^^

    ReplyDelete
  3. FYI itu namanya panna cotta, biasa diserving ama jelly strawberry
    hihihi jadi kegatelan komen, soalnya ini dessert kok gak terkenal di Indo... padahal enak sekali T^T

    ReplyDelete
  4. Laki gw kalau ke Indo juga maunya makanan Indo tuh. Malahan nyokap sengaja buatin beefsteak eh yg dia makan malah sayur asem, ayam goreng dan leunca.

    ReplyDelete
  5. Hebaat. Bentar lagi elo ajak makan Manado. Sepupu gua yang tinggal di Hk cuma dikasih sambal botolan seiprit udah langsung nangis kepedesan:P

    ReplyDelete
  6. hahhaha, bule2 gw kalo dateng ke Bali yg dicari pertama2 pasti padang ama bakso... Babi guling juga hajarrrr....

    ReplyDelete
  7. @pucca: haha, gak selalu baik kok mba, kadang nyebelin juga :P
    @pitshu: iya, at d end tuh daon cuma jadi pajangan *_* haha, iya di indo tuh klo ada orang luar yang makan makanan lokal kayaknya impressing banget :D
    @anonymous: AH~ thank you so much for the info! akhirnya bisa nemu resep lengkapnya tanpa harus ribut ama si bos...iya enak sekaliii
    @Mba Syl: hahaha...serius makan leunca? haha, hebat!
    @Mba Elisa: haha, iya kenapa ya orang2 luar sensitif banget ama cabe? krn jarang makan kali ya...sama kayak gue makan keju, mblenek..eh itumah gue yang norak kali ya haha :P
    @Mba Yenny: Bener buaangget mba! boss gue demen banget babi guling bali..*tepok jidat*

    ReplyDelete
  8. aduhh boss nya lucu2 n keren boww !
    ember yah org bule kdg lbh suka apa adanya n lbh menghargai . bukan berarti org kita ga ada yg gt , tp teteup beda sih emang ! mau donk itu recipe yoghurt , cream n sugar ? lo dah bikin lom ? jadinya manteup ga ? hihi

    ReplyDelete