Tuesday, February 8, 2011

Mengenai Berat Badan

Gue punya temen nih, sebut saja uraw (lah malah nama asli?..hahaha)..dia ini, makan ber bakul2 nasi, ber liter2 es krim, ber lusin2 coklat, tetep gak gendut...bertambah sekilo pun sepertinya muzijat...minum weight gain udah, minum sari kurma udah (ampe gue beliin) tapi...berat badannya gak ubahnya jaman dia kuliah.
Buat gue type badan seperti itu sebuah anugerah.

Jaman SMA berat gue 38, waktu kuliah 45, sebelum nikah 47...setahun menikah 50.
Apakah gue menginginkannya? tentu saja tidak.apa yang terjadi gue juga gak tau...rasanya gue malah makan terbatas, krn jaman dirumah mama gue masak 3x sehari dan semua masakan kesukaan gue, sekarang? breakfast suka gak makan, dinner suka cuma sekedarnya...lalu kenapa gue jadi gendut? hanya lemak gue yang tau mengapa ini terjadi..sepertinya setiap air yang gue minum malah jadi daging di gue.

Gue punya temen, hobi nya komen apapun yang dia liat..mungkin cita2nya jadi komentator american idol...tapi krn gak tercapai, jadilah dia suka komenin apa aja yg dia liat..tapi sayangnya suka gak pake otak kalo komen.
Gue dah kenyang deh di komenin tentang kenapa belum hamil, kenapa lo jalan2 terus, kenapa lo potong rambut kayak gitu, kenapa baju lo lusuh, kenapa dan kenapa dan kenapa.
Entah krn gue dah ba'al kali ya, jadi gue gak pernah (terlalu) ambil pusing.
Banyak kok yang komen tentang berat badan gue, paling banyak krn disangka hamil...karena gue merasa pastinya tidak hamil, lama kelamaan rasa penat tuh pasti ada, krn gue masih manusia belom vampir. Dari yang gue jawab dengan senyum sampai yang di jawab dengan senga'.

waktu farewell finance manager gue kemaren, kita foto2, memang di foto itu gue terlihat gemuk, ternyata dibelakang gue ada yang sibuk komenin ttg perut gue...abis gmn ya? pipi gue ini walau gue lg kurus atau gendut pasti tetep kayak bapao tapi perut ini entah mengapa emang jadi gembul, apakah gue busung lapar gue juga blom cek ke dokter krn gue dan suami gak merasa beban dengan perut gembul.
saat itu, udah gue blg, gue gak hamil...yah memang gendut mau gimana?


Sampai dengan hari ini. OB gue ke tempat gue nanya mau pesen makan atau engga... trus dia bilang "mba lo hamil ya? kok lu mekar banget sekarang?"...sekarang tanggal 8 ya? Oh iya... gue dah waktunya mau dapet...unfortunately komentar itu di ucapkan hari ini.. sontak gue bilang "DASAR GAK SOPAN LO! MAKSUT LO APA BILANG GUE MEKAR?"
dan satu ruangan pun mendadak sunyi senyap...lalu mulai lah ada yang menyahut "parah lu den (nama ob gue)..masa lu kayak gitu sih ngomongnya, nggak sopan tau ngomong kayak gitu"...
jujur, gue gak terhibur ada orang yang bermaksut membela gue.

Gue gak ada loh keinginan untuk menaikan berat badan, gue emg udah gak kayak jaman single yang sempet ke Gym 2x seminggu..tapi apakah memang se-penting itu ya membahas berat badan orang? kadang gue sedih ampe pengen nangis...gue juga gak mau jadi gendut..do you think i want this?

untuk semua orang yang hobi komen, It is rude to comment on people's weight, even with a positive comment, you dont know why it is happen..and also, its totally none of your business.

Semoga gue terus bisa menjaga mulut gue ya, selama ini gue hampir gak pernah komen orang seperti :"kok lo blm merit jg sih?" "kapan nih punya anaknya?" "mau single ampe kapan lo?"......karena lo gak tau apa yang di alami orang itu, mungkin saja dia udah usaha cari pacar tp emg gk dapet2, mungkin aja dia lagi usaha punya anak tp blm dikasih2, mungkin aja orang itu memang memutuskan untuk tidak menikah, tapi gue gak akan tanya krn itu bukan urusan gue, kecuali orang itu udah sangat deket dan gue tau persis alesan dibalik pertanyaan gue dan gue bertanya hanya buat menggoda.

It hurt a lot. I feel insulted ketika orang make jokes on my weight. no fun at all.
gue dengan pipi bapao

11 comments:

  1. sabar.. sabar..
    emang selalu ada aja orang yang suka komentar menyebalkan... tapi ya gimana lagi, orang2 kayak begitu ada dimana2 kan. kita gak bisa menghindari untuk gak ketemu orang2 kayak gitu. yang bisa kita hindari adalah jangan sampe omongan orang2 itu bikin kita jadi kesel. ntar yang rugi kita sendiri kan.. :)

    ReplyDelete
  2. Emang sih terutama kalau di Indo yah, banyak yg suka kepoh. Kalau disini orang rada2 sopan dikit lah wakakak...

    ReplyDelete
  3. emang 50 kg gendut bon? gua justru mau naekin jadi 50 nih.. lagian lu gak gendut2 amat kok, montok doank.. lagian orang kalo demen komen mah semuanya dikomenin... kok gemuk? kalo kurus.. kok kurus? jadi cuek aja ya bon ^^

    ReplyDelete
  4. klo tinggi 160 berat 50 kek g sih pas :)
    yah omongan OB biasanya emang asbun ga udah di dengerin2 dia orang kan " makan bangku sekolahannya " ga banyak, jadi jangan di simpen dalem ati ^^

    ReplyDelete
  5. @mas arman: hiks hiks, iya sih.. memang gue harus mencoba menjadi positif, mungkin omongan ky gt jd remindergbuat gue supaya gue rajin ke gym juga =)
    @mba syl: iya, gue perhatiin bule2 dikantor gak ada yg kepo loh, bos gue juga gak pernah komen klo gue menggendut *apa dia juga udah putus asa liat perut gue? hahaha
    @Pucca: mungkin krn gue gak tinggi kali ya mba jadi keliatan bantet =P iya emang, pembelajaran lg buat gue untuk semakin bebel klo ada orang yg hobi komen, thanks ya mba
    @pitshu: hahahaha..iya ya pit, bener jg sih, makin terprovokasi ama pms jg neh..thanks ya =)

    ReplyDelete
  6. eh gue juga gak suka dikatain kurus :))

    skarang aja masih banyak yg suka nyela, hamil kok kayak orang cacingan (gendut perutnya doank) :|
    padahal prempuan hamil lebih senewen daripada yg lagi mens ato pms :| :| :|

    ReplyDelete
  7. masa sih berat 50 kg dibilang gendut ? biasa ajah koq Bon g liatnya . biasa aja
    emang bny org usil mulutnya , itu OB lo brani amat n ga sopan bgt yah sama lo bs begitu . jgn dimasukin di hati biarin ajah lah .

    ReplyDelete
  8. @erika: *peluk peluk* emang ya suka pada gak punya perasaan klo nyela...gpp yg penting si baby sehat yah :)
    @mba veny: iya mba, entah kenapa..mungkin krn tinggi gue 155 jadi membuat 50kg menjadi so meaningful:D iya emang, mungkin krn kita pada deket sama si ob jadi kadang dia udah nyeplos ngomong gak pake mikir perasaan lg, thanks ya mba ven :)

    ReplyDelete
  9. emang orang sirik dimana-mana.... Gw paling benci dikomenin gendut, emangnya siapa sih yang mau gendut? belon lagi kondisi sekarang, selalu ditanya kapan kawin lagi. Lah gw yang gak kawin2 lagi kok elu yang ribut, gw janda juga bukan janda gatel yang ganggu suami orang kok, ngapain elu yang reseh! *emosi*

    Kok gw jadi emosi ya? kwkwkwkw... Biarin aja jeng, anjing menggonggong, ornag kece berlalu...

    ReplyDelete
  10. bahhh persis nih kayak gua! capek ya bon dikira hamil mulu? apalagi gw bon yang beneran pengen hamil! pengen gw pites rasanya kalau ada yang bilang gini "coba dicek deh sin lo beneran hamil kayaknya!" pas banget abis gw test pack dan hasilnya negatif. *nyinyir*

    ReplyDelete
  11. @Mba Yenny:betul mba yeeennn... emang org2 ky gt selalu bikin esmosi...heran, kaga ada capeknya ya mereka? kita aja yang jawabin capek T^T
    @Shinta: Embuueerrr...sabar aja say, lempar aja pake testpack *kompor*...hahahaha, jgn gt ah.. di aminin aja shin klo pada komen gt, walau berat...i do understand how you feel :)

    ReplyDelete