Monday, January 3, 2011

TORCH

HAPPY NEW YEAR 2011 FOR ALL BLOG-FRIENDS!

Hallo semuanya...sebelumnya Selamat Tahun Baru ya, Semoga tahun depan kita semua di berikan kesehatan, kesejahteraan dan berkat yang cukup =)

Weekdays pertama di tahun baru gue di isi dengan TEST TORCH...kemaren gue sempet bandingin harga beberapa lab, gue share supaya kalau ada yang mau test bisa dapet gambaran harga, tapi ini harga gue cek di akhir desember 2010 ya, gue rasa sih tahun 2011 gak beda jauh *hope so*

Lab. Gunung Sahari
Phone 021. 4203744
TORCH Lengkap Rp. 1.150.000
*Tambahan: Anti Aids Rp. 175.000
Test dilakukan hanya pada hari senin dan kamis sebelum jam 10.30, hasil diambil ke esokan harinya.
Pramita
Phone: 021.7949624
TORCH Lengkap Rp. 1.650.000
*Tambahan Anti Aids Rp. 225.000
Test hanya dilakukan pada hari senin dan jumat mulai jam 06.00 s/d 09.00, hasil diambil sore hari nya.
Prodia
Phone: 021.7220203
TORCH Lengkap Rp.1.888.000
*Tambahan Anti Aids Rp. 227.000
Test dilakukan setiap hari sebelum jam 9, hasil dapat di ambil jam 7 malam hari nya.

Jadi, sesuai pertemuan dengan obgyn bulan lalu kalo gue janji TORCH bulan januari...so i did it this morning di lab gunung sahari...Oia, kenapa gue bikin tambahan anti aids? begini ceritanya...pas obgyn gue centang2in IGG, IGM or apalah itu nya, dia tambahin anti aids, sontak gue bilang "Lah dok, aku anak baik2..kok test AIDS?" trus dia bilang, ada pasien dia  punya anak dua, umur 8th dan 3th...anaknya dua-duanya sakiiiiit melulu ya ini lah itulah..trus cek darah, taunya ketawan AIDS dua-duanya *kasian bangetttt* trus orang tuanya panik dong, suami istri langsung cek darah, taunya kok ibu bapak nya negatif...trussss, siapa lagi donk yang diperiksa? PEMBANTU nya diperiksa dan ternyata positif...asli! gue minta maaf ya buat working moms, gue gak ada niatan untuk bikin working moms pada khawatir...gue cuma mau cerita bahwa AIDS kini menular dengan sangat mudah *terutamayang hobi meni pedi dan facial*..walaupun gue suka bawa alat sendiri kesalon tapi jaman dahulu kala? meneketehe....TT_TT nasip deh, gue akhirnya memasrahkan diri di test...lagian kata si dokter sekarang udah jadi anjuran dari DEPKES walaupun bukan sesuatu yang harus.
Ternyata di Lab Gunung sahari, klo kita mau test anti aids, kita mesti isi form sendiri gitu...semacem surat pernyataan bahwa mengerti atas anjuran dan konsultasi dari dokter bahwa perlu test aids gitu..Ya AMPUN gue malu banget ngisinya...mana sebelah gue ngeliatin form gue gitu...IH Serasa perempuan binal bener gue...trus langsung aja gue sok2 tanya "Mba aku kan cuma perlu test torch kok di tambahin anti aids ya?" trus untungnya mbak nya jelasin "Iya bu, sekarang rata2 dokter kalau rujukan TORCH selalu tambahin anti aids, udah jadi anjuran DEPKES katanya".....FIUUUHH, semoga tuh orang samping gue kupingnya jelas deh dengernya...kalo engga malu beneurrrr gueee >_<

Jadi total yang dibayar tadi 1.6jt-an soalnya ada tambahan cek hepatitis juga...buanyak amad yaakkk...eniwei, gue deg2an banget ama hasilnya..baru diambil besok setelah jam 5 sore...semoga all good ya, doakan ya temas...akyu takyuuuttttttt!!!!

*Image di comot dari google image, gak ada web address nya*

7 comments:

  1. Happy Nu Yer
    wish u and family all the best ^^

    ReplyDelete
  2. Makasih Pit...wishing you all the luck and hapiness for 2011 yaaa =)

    ReplyDelete
  3. selamat natal dan tahun baru yah bonnie dan eric...gutlak dan all the best buat preparation-nya yaaa...

    ReplyDelete
  4. happy new year bon!
    aduh baru taon baru lu udah test darah.. eh gua blom pernah loh test torch itu.. mahal bener ya di prodia, gua biasa test di prodia jadi mahal donk ya gua kenanya..
    serem amat ya bs bisa nularin aids ke anak2 gimana caranya??

    ReplyDelete
  5. Happy New Year juga mba viol!
    Iya, aku sengaja hari ini mumpung boss blom balik ke sini..klo udah balik, udah susah kabur ^_*
    Prodia aku liat2 emg lebih mahal tapi dia soalnya fleksibel untuk waktu test nya plus hasilnya cepet keluar..
    kata si dokter, pasiennya dia itu anaknya ketularan pembantu dari sisir & Gunting rambut, soalnya mereka suka main gunting2an kuku gitu..kepalanya luka kali ya?

    ReplyDelete
  6. happy new year darlinggg... Gw yakin hasilnya baik deh... Aminnnnnnnnnnn...

    ReplyDelete
  7. Happy new year juga mba yeeennn :) amin amin amin semoga demikian mbaaaa

    ReplyDelete