Thursday, January 13, 2011

Mandala Update

Perasaan gue berantakan banget..klo tiket gue seharga 500rb or berapa lah masih mungkin tenang...masalahnya tiket gue seharga 2.7jt! nyesek bgt rasanya T_T
yang bikin gue kecewa berat sama mandala, gue tuh booking jam 1 pagi di tanggal 12 Januari dimana sore hari nya dia bilang bangkrut... Plis deh NYET! klo lo mau bangkrut jangan buka reservasi di hari H nya, maksut lo apa??!!
Tadi pagi jam 1.30 pagi web nya berubah, di home page dia umumin bahwa proses refund bisa dilakukan via e-mail ke cust.feedback@mandalaair.com katanya suruh tulis kode booking gue langsung e-mail dong, trus gue tunggu agak siang gak ada kabar, gue coba cari info, taunya di twitternya di tulis kirim email nama passanger, kode booking dan rekening...MAKSUT NYA GMN SIH!? klo mau bikin format yang jelas napeh?
gue gemes bgt, akhirnya gue e-mail lagi..trus gue tweet account nya, gue tanya kok email gak ada respon..trus gak di jawab, padahal ada tweet orang nanya gak penting di jawab bok! mosok orang nanya alamat email yang jelas2 ada di webpage, ada di berita, ada di timeline masih pake di jawab di ulang2, giliran gue tanya ttg respon email gak di bls..RESE!!
trus gue chattingan sama beberapa tmn gue yang udah beli tiket mandala, katanya ada berita baru ttg proses refund klo kantornya yg di tomang buka sampe jam 23:00, ternyata gue liat di viva news ada beritanya
Untuk melayani proses pengembalian uang itu, manajemen akan membuka layanan pengaduan dan pengembalian tiket dari Senin hingga Minggu. Untuk jam kerja Senin-Jumat, layanan buka pukul 06.00 hingga 23.00 WIB. Sementara itu, untuk Sabtu-Minggu dan hari libur buka mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.
tapi temennya temen gue lagi ngantri disitu udah nomor 230, dan katanya klo sampe malem gak berhasil masukkin form suruh dateng lg besok jam 6, ASLI! KAYAK GAK ADA KERJAAN AJA DEH ORANG
dan barusan lagi gue baca timeline nya dia tulisannya gini
"Utk Penumpang yg memiliki tiket penerbangan setelah Feb dapat mempertahankan tiketnya atau bila merasa tdk nyaman silakan melakukan refund"  YA EYALAH MENDING GUE REFUND DARIPADA GAG JELAS GENE, trus ada lagi timeline kedua nya:
"Refund yang diklaim diluar tanggal 13,14&15 Januari 2011 akan direspon dalam waktu 45 hari kedepan"
GILA YA? UDAH BIKIN ORANG RUGI, NGATUR2, GAK TAU APA KALO TUH CALL CENTER, HOTLINE SEMUA KAGA ADA YG BISA DIHUBUNGIN??????? GIMANA BISA NGE-KLAIM CEPET? MANA EMAIL KAGA DIBALES!!!
GAK HERAN DI OFFICE TOMANG SEMUA ORANG NAIK DARAH TURUN BEROK, ORANG MANAGEMENT NYA ANCUR KAYAK GINI!!!! SEBAAAAAAAAAAALLLL...KEMBALIKAN RP.2.700.000 GUEEEEEEEE!!!!!!



10 comments:

  1. sabar bon, namanya juga semua orang pada claim duit makanya hectic banget.. seminggu lagi mungkin udah rada legaan jangan esmosi dulu ya, ini di tv juga keliatan orang ngantri gila2an di tomang..

    ReplyDelete
  2. ada yg bilang ini emang trik penipuan dari pihak mandala, karena sebelum dia notice bangkrut, dia sale gede2an tuh tiket, biar duit masuk na bisa di pake dulu, baru di refund gitu! seperti yang g bilang sebelum ini masalah di media, udah tersebar kok kalo mandala bangkrut! sabar yah, semoga dibalik kemalangan ada kebahagiaan

    ReplyDelete
  3. Mudah2an masalahnya cepet selesenya. Emang tuh perusahaan gga jujur banget ya, mrk secara intern pasti kan udah tau bakalan gulung tikar gitu. Seenaknya aja ngambil duit dimuka. Mudah2an elo cept dapet refundnya. Terus.... dipake ntraktir temen2 yg support elo wakakak..... pengendijitakdotcom

    ReplyDelete
  4. waduh ngeselin banget ya. tapi pasti banyaaak banget emang yang mau minta refund jadi ya pasti takes time. sabar2 ya bon, moga2 segera bisa dapet refund nya.

    ReplyDelete
  5. Iya Bon, seperti komen gw sebelumnya, sialan bener emang si Mandala itu, manajemen kan pasti dha tau mau tutup, ini reservasi onlinenya tetep buka... Terus temen gw yg jadi branch manager mandala di bali juga gak tau mandala bakalan tutup, jadi pegawainya aja semua shock banget... Dirutnya semua kurang ajar tuh!

    ReplyDelete
  6. Hallo, salam kenal ya!
    Rese bgt si Mandala ini. Orang dah pesen tiket jauh2 hari tau2 dia bangkrut. Byk temen2 yg mau ke SG akhir bulan ini jg pada kocar kacir gara2 tiba2 dia tutup. Bikin repot orang aja.
    Moga2 tiket kamu segera diurusin ya ma mereka.

    ReplyDelete
  7. Walah..walah, ampun deh perusahaan ini, udah mau bangkrut gak ada itikad baiknya masa masih bs pesen. Pasti gak nyangka ya, Bon. Wong dia gembar gembor thn lalu bisnisnya bagus dan masih buka line2 baru. Mudah2an refundnya cepat dan gak ribet!

    ReplyDelete
  8. @Mba viol: Iya mba, tadi malem temen gue ambil nomor antrian dapet no.717..*lumutan dot kom*
    @Pitshu: Iya pit, yang gue denger jg gt, lumayan kan tuh tiket2 promo walau murah
    dikali jutaan orang...ck ck ck, terr..lalu!
    @Mba Syl: Iya Mba Syl..sue' banget nih gue..iyaaa, nanti klo refund gue balik gue bikin kuis dehhh *lho??*..hahahaha
    @Mas Arman: Iya nih mas arman, banyak banget yg nge-refund, tadi pagi aku denger di radio ada orang beli tiket promo dgn harga 50.000 ngotot banget mau refund, cannot imagine, berapa ratus tiket gocapan yang ikut mengantri bareng gueeee..huaaaaaa!
    @Mba yenny: Iya ya mba? emang sih kesian juga karyawannya, secara katanya di tomang tuh pada abissss di maki2 penumpang, serba salah ya soalnya katanya direktur nya mandala sekarang pun gak bisa dihubungin..asin emang tuh dirut2nya!
    @Angel: Halo angel, salam kenal juga :) Iya, yang ngeselin tuh karena dia tetep buka penjualan di hari H closing! aneeehh...dan bener banget yang bikin stress tuh yg udah pada booking hotel macam gue gini T_T *kalang kabut*
    @Mba Elisa: betuuuul mba, itikad nya gak ada sama sekali! bener2 gak nyangka mba, setidaknya dia kan airlines no.2 terbesar di sini, mana sangka gulung tikar ya ga?

    ReplyDelete
  9. klo lo mau, mendingan sekarang ngurusin tiket penerbangan lainnya say ?! biar voucher tiket pulang lo ga sia2, kenal fun" enggak ?

    ReplyDelete
  10. @pitshu: nggak kenal pit =( tapi gue dah beli online tiket lg sih *kaga kapok*..haha thanks ya pit =)

    ReplyDelete