Wednesday, December 29, 2010

Magelang, Makan dan makan...

-3 hari sebelon tahun baru...dan gue gak ada rencana apapun buat tahun baruan, padahal temen2 gue udah banyak banget planningnya, ada yang ke SIN, ada yang mau nginep di hotel...dan gue pun cuma mendengarkan, yah gmn dunk...gue mesti menabung dan menabung...nasip hidup pas2an ~_~

Eniho, gue baru balik dari magelang loh natal kemaren, sebenernya gak rencana juga kesana tapi mendadak eyang nya eric minta semua anak2 dan cucunya ngumpul *wonderwhy*...yaudah akhirnya tanggal 22 malem jam 7 kita jalan darat ke magelang.
Harusnya jakarta magelang tuh cuma 8jam-an, tapi kemaren gue 15jam...astaganonggeng, pantat gue flat jadinya...daerah brebes tuh jalanan jelek banged, sampe ban mobil kita bunting karena nabras bolongan terus *gak keliatan bo*
berikut cerita langsung via poto2 di magelang ya...
Ini Soto Ayam Ronggeng di Temanggung, gue lupa alamatnya.. tapi enak :D 
Pulang gereja malam natal, lapar..makanlah martabak san francisco di Jl. Tentara Pelajar 24C..Nikhmadd 
Akibat kelaparan di malioboro, gue mpe lupa foto soto enak ini sebelum di santap, alhasil...beginilah setelah di hajar bentuk sotonya :D tapi ini soto langganan kita di malioboro, enaaaaaaaaaaakkk banget bo..namanya Soto 61 yang berdiri sejak 1977. 
Ini bakmoy buatan eyang nya eric, karena gue suka sekali dengan bakmoy-nya si eyang maka gue dibuatkan banyak sekali bakmoy *adooh jadi pengen lagi* 
Ini adalah rahasia dapur nya eyang: Masak pake tungku :)
Disana, gue juga sempet makan di angkringan tapi karena makannya pas jam 12 malem jadi dipoto pun gak keliatan apa2, tapi setidaknya gue udah nyoba makan ngemper lesehan di trotoar deket stasiun Jogja :D makan nasi kucing dan sate telur..nyam!
Satu yang mau gue ceritakan adl restoran jejamuran di sleman...gue baru pertama kali kesini krn di kasih tau adek ipar gue yang suka makan disini klo lagi ke jogja..

jejamuran ini katanya dulu di bangun karena over produksi dari para petani, akhirnya ada pengusaha yang ambil produknya dan di jual bentuk makanan gitu..di belakang resto nya ada kayak pembiakan jamur dan kita bisa liat2...resto ini bisa indoor atau outdoor, gue sih sukanya outdoor karena lebih nyaman secara di belakang resto ini juga adem...




Narsis dikit gpp yakkk..hahaha 
Oia..makan disini gak mahal kok...makan ber 5 total cuma 150rb:)
Tips: kalo mau pesen minum pesen yang sarparella ya..seger bow! 
Sup nya enak! 
Ini Sate Jamur, tapi rasanya seperti makan sate ayam, ENAK! 
Ini Shitake goreng tepung, ENAK! 
Ini dadar shitake, yang makan laki gue..katanya sih enak juga :D
Pulang ke Jakarta kita sempet mampir sarapan di Rm. Makan Prima Spesial Kepiting di daerah pekalongan, tapi sekali lagi..karena lapar, akibatnya, gue cuma bisa foto hasil perusakannya..haha
Alhasil...pulang dari magelang naik 1.5Kg...TENGKIUUU TT_TT

JeJamuran
Niron, Pandowoharjo
Sleman
Ph. 0274-868170

11 comments:

  1. hmm yummy bgt tuh sate jamur..
    pernah liat di tv lho. jd pengen cicipin.

    ReplyDelete
  2. dd g tuh paling suka jamur goyeng tepung hahaha :)
    yummy makananannya terutama yang enggak pedes dan enggak ada sayurannya ^^

    ReplyDelete
  3. Daripada ke Singapore kayaknya gw kalau boleh milih, milih pergi ama elo deh. Makanannya Bo, mantap semua kecuali yg perjamuran, hi hi hi, fungus..... Gua demen juga sih ama jamur, cuman jamur tertentu doang.

    ReplyDelete
  4. wah...saya inget pernah masuk ke magelang dari arah Jogja, ada rumah makan jual makanan dr jamuuuuur semua, tp namanya itu lupa....asli emang enakkk pisan euy!
    Merry Christmas ya...
    salam kenal, Gbu!

    ReplyDelete
  5. gua juga pernah liat peternakan jamur, tapi jamurnya dibediriin, kok itu ditidurin ya? gua doyan jamur, diapain aja enak :D
    mau donk 1.5 kg bon, bagiiii...

    ReplyDelete
  6. @limmy: Iya emang mba, satenya kayak sate ayam..enak dan murah:D
    @Pitshu: Yang Omelet gak pedes tuh pit...tapi yang kare puedess bangettt!
    @Mba Syl: Hahaha, Masa ya? iya c, gue juga klo jamur cuma suka shitake, klo yang laen berasa fungus banget...lol
    @Debhoy: Merry X'mast juga deb...iya sepertinya yang lo masksut sama deh, soale ni resto juga sebelon magelang posisinya ;)
    @Mba Viol: 1.5 Kg tuh maksudnya jamurnya apa berat badannya mba? klo beratbadan sih dengan senang hati gue berikan mba, secara gue klo minum aer jadi daging, cepet banget mbundernya..hehehe

    ReplyDelete
  7. haduhhh makanan enak2, mana bukanya pas belum makna siang lagi...

    ReplyDelete
  8. Jejamuran g perna denger tuh sayang ya g lom cobain . someday kl ke Yogya mampir megelang deh . kan deket . heheee
    ampe skrg g lom perna icipin nasi bakmoy loh , perna liat sih cuman lom icip2 terlihat biasa yah , apa enak ? nasi dikuah ada cincangan daging tabur bawang gr n seledri . gitu kan ?
    Met tahun Baru yah Bon !

    ReplyDelete
  9. @Mba Yenny: Whahaha, saat yang tepat banget yaaa..
    @Mba Veny: Wadu, suhu nya kuliner datang ^^ ... bakmoy enak mba, emang cuma daging cincang di kecap sih, tapi entah mengapa aku suka banget (mungkin karena jarang makan nya jadi terasa enak ^^) Met Tahun Baru juga Mba Veny

    ReplyDelete
  10. yah Bon, komen gua nga masuk yah?

    Gua ulang lagi deh, hmmm nasi bakmoy keliatan enak. Tau nga yg jual nasi bakmoy enak di jakarta dimana (kan nga mungkin minta eyang buatin, hehehe)

    Trus gua agak merinding lihat peternakan jamur tapi kalo udah diolah menjadi masakan, gua doyan apalagi jamur goreng tepung. Enyakkk.

    ReplyDelete
  11. @Mba Selvi: hahaha, iya ya..ngirim nya jauh si eyang =D
    Waktu itu aku pernah makan di belakang samping 21 nya Metropole-Megaria,posisinya deketnya pondok cendol ada restoran makanan jawa, nah disitu ada bakmoy mba..rasanya lumayan enak juga kok =)
    Waktu di jejamuran gue juga gak lama2 mba di pembiakannya, lama2 geli juga =D iya, yang digoreng tepung enak ^_^
    Happy Nu Year ya mba ^_^

    ReplyDelete