Wednesday, October 6, 2010

My Karimun

Gue belon cerita nihh..last w-end, hari sabtu gue tuh emang regularly nganter nyokap teraphy akunpunktur, rencana nya gue abis nganterin ybs ke dokter gue drop nyokap balik trs mau kondangan tuh ke kawinannya tia, beuh...udah ciamik banget dah persiapannya...gue panasin deh tuh si karimun....baru beberapa menit dipanasin tiba2 dia mati, kirain kan krn masih dingin ya, laki gue stater lg, taunya gak bisa...kan biasanya ya klo kita stater ada suara kayak bensin naik kan ya...ini tuh kga ada...tapi bisa mengerjan cuma gak bisa2 nyala...adeuhh, panik lah gue, apakabar muka gue yang udah menor begini? Ada kali sampe 1 jam kita coba2 gak bisa...time keep tick-tock-ing dong...udahlah gw telp taxi gimanapun emak gue mesti tetep ke dokter, gue minta tolong laki gue telp ke suzuki f******i kirim derek dan dia jaga rumah sekalian nunggu si derek.


Jam 3 tuh gue sampe rumah....lah kok tengki bensin gue udah ngaplak di garasi..gue cari laki gue, taunya dia lg ngobrol sama mekaniknya suzuki, gue tanya kan ada apa....kata dia, fuel pump gue rusak jadi bensin gak naik...panik dong gue...gue tanya ke mekaniknya "mas masa iya fuel pump gue rusak? gue gak pernah loh pake bensin bersubsidi, dan kalo beli bensin selalu di bonjour/total...jadi kenapa fuel pump gue tiba2 rusak??"....
nih ya, gue tuh rela aja sbnernya ganti tuh f.pump...karena secara gue juga tau ini karimun umurnya udh 9th dan blm pernah ganti f.pump, probably memang masalah umur, tapi kemaren mekanik nya itu ngotoooottt setengah mati ganti f.pump tanpa kasih gue penjelasan yang enak di mengerti...trus maen langsung gunting f.pump lama gue...ish! kesel lah gue, gue nih pelanggan suzuki f******i sejak 2001, beli si karimun jg disitu, gak pernah gue nemu mekanik atos kayak gini!?
menurut info laki gue, dari awal laki gue udah bilang, coba cek relaynya sebelum ganti f.pump, tapi dia ngotot mau ganti si f.pump.


udah nih, laki gue blg biarin aja dulu siapa tau emg bener f.pump nya yang nyebab-in si karimun gak nyala....si mekanik mulai kerja dari jam 3 sampe jam 6 kaga ada progress yang ber arti...gw dateng lah ya "mas, si mas agus masih kerja disana? dulu tuh aku klo servis selalu di urusin sama dia"
(mas agus nih yang selalu handle mobil gue, tapi wkt tadi gue suruh suami nelp ke suzuki gw gak kepikiran utk manggil ni orang secara permintaan awalkan minta derek)....trs si mekanik itu bilang "masih kerja di f******i kok mba".....udah nih, gue kesian kan dia dari siang blm makan, gue mikinin mie instant, kopi, roti...taunya jam 7an tuh dia bilang ke gue "mba si agus udah jalan kesini bawa relay"....Hah?! ketek lah ya...f.pump itu kan gak murah!! udah dipasang sekarang baru lu bilang relaynya !#$%^&*
datenglah si agus, gak sampe 10 menit tuh mobil nyala...makin kesel lah gue! jam 10 malem mereka bilang mobilnya blm kelar, besok pagi mau dateng lg...hadeehhh, gue tuh emosi udah sampe ubun2!! hari minggu tuh gue ada kondangan juga ke temen kantor...sue' banget deh!


besokkannya mereka dateng jam 9 dan baru kelar jam 3 sore soalnya kata si agus mekaniknya kemaren bongkar2 dan bikin radiator kotor jadi makin susah mbersihinnya...akhirnya ya udahlah gue bayar dah tuh 1.4jt-an....nyesek bgt hati gue, tapi kata nyokap "udahlah, siapa tau Tuhan emg suruh ganti f.pump sekarang, daripada nanti taunya lg di tol mogok gmn?"...yahhh bener jg sih, yaudah sabar2in deh hati gue...agak sore gue, laki gue + nyokap mau ke supermarket utk nemenin nyokap belanja bulanan...taunya, RPM tuh gak turun dari 2500! gue berasa naik mobil matic tau ga? tapi yg bikin stress tuh bensin gueeee, jadi boros kan :( dan parahnya lagi klakson gue gak nyala! aduhhh....makin emosi gue, servis apa ini? kok mobil blm kelar bisa di kasih ke client?? gue tuh ya suka banget ama suzuki f******i makanya gue gak pernah pindah kelain hati sejak 2001..tapi gue baru kali ini nih kecewa sampe ky gini..apalagi kita nge test f.pump lama di aki tau nya nyala! lah trus kenapa di ganti???


besokkannya gue langsung ke suzuki f******i ketemu SA/service advisornya, dan menurut penjelasan dia memang f.pump gue rusak karena umur, kenapa masih nyala ketika di test? itu karena sementara gak lama juga bisa mati lagi, mengenai klakson dia minta maaf karena katanya kemaren udah pada buru2 ngerjainnya, dan utk RPM katanya emg ada yang nyangkut. gue blg sama SA nya..."mas, lu liat track record gue disini...boleh dibilang gue tuh loyal customer..masa iya, mekaniknya main ganti spare part tapi ngotot gitu..nih ya mas, tolong di note down, next time klo gue telpon panggil mekanik atau gue lg servis, mobil gue cuma boleh dipegang sama si agus, ngga ada deh tuh orang pegang2 mobil gue...namanya juga servis kendaraan mas, yg dijual kan servisnya klo gue emg cuma mau ganti sparepart gue beli aja tuh di Ps. Cipete"...
akhirnya si SA mengakui emg si mekanik yg itu orangnya ky gt, keras dan ngotot-an...tapi kan gak bs gitu ya? kita kan bayar bo..masa iya dia bisa ky gt ama klien? tapi sih SA nya cukup bisa menghandle complaint gue dengan baik ampe nemenin gue nunggu taxi krn karimun mesti di benerin dulu..
haissss....pokonya tiring bgt deh urusan mobil kali ini, manalagi katanya master switch gue tuh udah kebakar dan mesti ganti, approximately biaya sampe 1.2jt-an...hadeeuuuhh!
gue sampe berfikir mau jual tuh karimun, kata si suzuki masih laku di 60-70jt cuma klo mau ganti, yang paling possible ganti ke swift tapi nambahnya gak nahaaaann, dan dilain dr pd itu semua i like karimun so much, karimun tuh gak pernah nyusahin, udah irit, mesinnya bandel, so we actually have no reason to sale it...huhuhu T_______T


Dear baby karimun,
we love you so much,, please be healthy, we promise to take care of you intensively...
kisses,
Your lovely momma & Daddy,

7 comments:

  1. g sekarang service boil juga sama satu orang aja tuh! waktu itu ada masalah magnet ac rusak kalo ganti 1 set 2.5 jt akhirnya tuh orang nyari solusi jadi ganti magnet na aja, cuma kek na ga resmi dari si K*A na, jadi cuma bayar 900rb. Amin sampe sekarang baik2 aja :)

    ReplyDelete
  2. waduh.. mungkin karna dia keseringan ganti fuel pump akhir2 ini makanya maen potong aja fuel pump lu bon, mestinya sih dicek dulu ya..
    mobil gua baru 3 tahun umurnya, semoga jangan banyak masalah deh, ribet ngurusnya..

    ReplyDelete
  3. Jangankan disana, disini juga kalau ke mekanik kita kd kenal atau tau reputasi mereka, takutnya dibohongin.

    ReplyDelete
  4. hehehe.. rugi deh ga liat gue cantikk... hahaha narsis!! ya udah, kapan2 ketemuan di mentjos aje deh bu, mumpung gue masih kost di menteng.. hehehe :)
    alhamdulilahhh kawinan lancarrrr.. gue seneng banget pas di gereja, banyak orang bilang misa nya kerennn banget, melodia singers oke! resepsi juga makanan cukup, orang flow nya rata, jadi ga terlalu berjubel :)

    ReplyDelete
  5. @pitshu: iya pit, kadang ada beberapa mekanik yang mau bantuin lewat belakang, jadi harganya lebih murah, gw juga pernah...dan emg kita mesti pegang 1 mekanik yang bisa di percaya sih
    @Pucca: iya bu,gue awalnya jg mikir dia maen potong gt karena byk kasus f.pump..ember, jgn sampe deh mobil kita byk masalah selain ribet ngurusnya, biaya nya itu loh..gak nahaaaan :(
    @Mba Sylvia: brarti dimana2 ya mba..gak nyangka di luarnegri jg gitu..ck, ck T___T
    @Tia: jiah, penganten baru udah mengudara aje lo bu..aplot dunx poto2nyaaa

    ReplyDelete
  6. eh say, bukannya ada suzuki yang baru, suzuki splash. Jauh lebih murah dari swift jadi kan nambahnya gak banyak2 banget...

    ReplyDelete
  7. @mba Yenny: Oia? coba nanti gue liat2 ya mba...sedih juga sih kalau harus menjual si karimun...hiks hiks

    ReplyDelete