Monday, September 13, 2010

Letting go lesson

Sebelum melanjutkan cerita tentang hari terakhir di bali....
Hari ini ada yang menarik...gue lagi chat sama temen kantor (baca: akibat kantor sepi, karyawan jadi gila chat)
diawali dengan curhatannya tentang tetangga rumahnya yang pamer punya mobil baru dan nyuci mobil di halaman dia...gua kira halaman depan pager, taunya halaman dalem...hahahaha, kagum banget gue sama kepedean tetangganya itu...menurut dia, tetangganya lagi mau sombong baru beli honda jazz, harga 180jt dan 80jt nya dia bayar cash...gua bilang, dia boleh bangga kalo 180jt-nya semua di bayar cash, trs kata temen gue awal tahun juga begitu, dia pamer motor baru...temen gue gak iri, tapi dia mpet plus kaget keluar pintu rumah ada orang nyuci mobil di parkiran dalem rumahnya (note: rumah dia kaga ber pager)

akhirnya kita cerita2 tentang seberapa lama kita bisa sombong dengan apa yang kita punya, dunia iri-iri-an, gue cerita klo gue tuh iri sama orang yang gak pernah sakit...lalu pembicaraan jadi kesana kemari, sampai dengan pembicaraan mengenai "Letting go lesson"...temen gue kasih link ini, awalnya gue gak ngerti..secara ya, bahasa inggris gue limited edition gini, akhirnya temen gue cerita, yang punya blog ini kerjanya voluntary, dia menjadi teman diakhir hidup orang yang gak punya keluarga...dia hadir aja gt, nemenin orang yang lagi mau di ambil nyawanya...

Gue bilang sama dia, i'm in between mau memuji pekerjaan ini atau mengasihani orang yang bekerja dengan pekerjaan ini...gue gak kebayang berada di tempat dimana orang sedang detik2 terakhir...pasti batas antara akhirat dan dunia serasa tipis banget.
Gue pernah bilang kesahabat gue "kita jangan sampe bertengkar ya, gue takut banget klo nanti mati gak ada yang dateng ke pemakaman gue"....konyol ya pikiran gue bisa jauh bener, tapi sungguh..gue takut being alone...gue bahkan bilang ke suami gue "pokonya kita kalo mati bareng2, awas lu ninggalin gue! dan kalo sampe gue yang mati duluan awas lu kawin lagi, tiap lo pelorotin celana gue pasti muncul di muka lo dengan muka ibu tiri"...trus suami gue memandang aneh dan seperti pengen bilang "masi idup aja pikiran lo udah kayak mak lampir"...hahahaha, ya iyalah...menurut lo gue rela lo kawin lagi klo gue mati? *ngasah piso*

Gue lagi aneh nih...gara2 orang2 masih cuti gue jadi aneh, kurang teman bicara jadi begini..satu lorong yang biasa di isi 10 cuma ada 4...ishhh, garing banget kerja disaat2 kayak gini, akibatnya pembicaraan-pembicaraan garing pun muncul

6 comments:

  1. ga bisa cerita tentang liburan lo gitu ?! atau gossip lain na ?! hihihihihi

    ReplyDelete
  2. @pitshu: pengen lanjut ke last day in bali pit..tapi masih di resize photos nya...hakhak! memalukan emang...basi bener jadinya :P

    ReplyDelete
  3. nyuci mobil di halaman rumah orang? ada2 aja sih orang ya kalo mau pamer ya :P
    udah kalo kantor lagi sepi jangan ngomong yang aneh2, apa gak tambah serem...

    ReplyDelete
  4. @pucca: emberan...pamer maksa namanya..iya nihhhhh...aku nungguin review phuket dehhh, pasti seru..ayo ayo cerita phuket,mba viol :D

    ReplyDelete
  5. paling sebel ama yang doyan pamer... Buset dah, bis abeli mobil, dll so what gitu loh? di atas langit masih ada langit...

    ReplyDelete
  6. @Mba Yenny: hahaha..tau tuh mba, gue masih kagum sama keberanian dia masukkin mobil barunya ke halaman dalem rumah temen gue..bener2 niat! temen gue sampe gak bisa berkata2..hahaha

    ReplyDelete