Wednesday, September 8, 2010

Bali Day 3

Okay...hari yang di nanti dateng...setelah kemaren terkaget2 dengan cost di besakih...we really hope that this cruise cud' be the big bang for our trip...'cos i'm so affraid to be late, kita usahain sampe sana jam 8 kurang, secara kata si agent parkirnya suka penuh...sampe sana kita registrasi dan dikasih gelang warna merah...
awalnya kita sih pikir it's just a fun ID...setelah banyak orang dateng gue liatin, kok gelangnya warnanya beda2 ya...ada yg ijo, ada yang biru trs gw bilang ke laki gue "beb, kita kok warnanya merah ya? apa ini seat level? jgn2 kita di taro di deck gudang...hahahaha"....secara kita doang gitu yang indonesah, sisanya bule, dan taiwan..
yasud lah ya, kan gue pede wae ya, langung aja capcus naik ke kapal...bali hai ship ini di bagi 3 area,
(1) inside area, pake ac & sofa...area

(2) ini outdoor, tempat buat nonton live band performance,

dan yang ke (3) top deck, disini orang2 pada bejemur dan tempat paling enak utk liat waves nya....
awalnya gue di dalem, ngadem sambil menikmati 2 biji pastries plus hot tea..tapi lama2 garing banget ya...gw pindah lah ke top deck...disini lebih seru dan most of peragaan keselamatan di adakan disini...


akhirnya kita sampe di pontoon, tempat rekreasinya bali hai...ternyata ada announcement "for the green bracelet please move to the small ship".....mau kemana mereka?? kok pada pindah kapal??? trus gw tanya ama petugasnya
gue: "mas, yang gelang hijau pada mau kemana?"...dan jawabannya :
masnya: "Oh, mereka ke private beach mba"
gue: "lahh? emang kita engga?" .........(kita maksud lo siapa?)
masnya: *melirik warna gelang gue* "oh klo yang merah di pontoon aja mba"
gue: *AWAS TUH AGENT! NGERAYU2 PRIVATE BEACH APA MAKSUDNYA ????SEMPRUUULLLL*


eniwei, one suck thing happen...but whatever, nothing i can do to go there, mosok gw ngotot berenang ke sono? maksa beneuurr!
akhirnya gue berusaha menikmati whatever in pontoon....i tried snorkling, dan bener kata mba yenny, ombak pagi2 tuh ternyata besar...baru keplek2 dikit udah ke sapu ombak...dan ternyata terumbu karangnya BOooOooRrriiiiiinnnggggGG....warnanya butek, oh i so hate it!!! gue cuma snorkling kurang dari 10 menit...i mean 5 min, oh sorry i mean 3 min.......man, it's definitely dissapointing! mana paha gw perih kena karat di pinggir port untuk snorkling! astaga banget dah aaahhh!

okelah ya, moso gw mau bete mulu? baru jam 10.30 kali....lalu gw naik banana boat...tahun lalu gw banana boat seru banget jo, at the end kita di jeburin gitu, dan selama di tarik kenceng bgt jadi kita berlompat2an...dan kemaren ituhhh...aku seperti di tarik lembuuuu....not that slow, but it's not like riding banana boattttt!!!!
gue turun bagaikan habis naik busway, datar aja geto rasanya...oh lord, i was hoping this is gonna be a great experience..cruising gituh?!


then gue penasaran lah sama waterslide nya dia....emang kan bali hai tuh gak ramai krn harganya mahal jadi gak pake ngantri lah waterslide nya, Mmmm...menurut gw ini cuma satu2nya yang bikin adrenalin gw sedikit naik, hanya karena pas terjun nya sekitar 1meteran ke laut, jadi agak kaget juga pas n'jeburnya...but, berapa kali sih lo mau naek waterslide? 2? 3? 4? 5? mana mungkin?? i only tried once.

kita juga sempet naik ke underwater submersible, kapalnya jalan gitu dan kita di bawah ngeliatin coral2 yang menjemukan warnanya...hijau gelap, biru gelap, sungguh tak menarik...

kita juga visit ke desa apa gitu gue lupa, tapi di pulau lembongan pastinya, melihat mereka hidup dari hasil rumput laut dan menenun...gosh, udah panas..membosankan pula...akhirnya saatnya makan siang!! yang gue denger dr sahabat gw...quicksilver tuh makannya enak banget...kalo di bali hai: NOPE! makannya bener2 standard! ih gila ya, gw tuh ngebayangin at leasssttt, sama kayak gw di phiphi phuket, padahalnya di phi phi tuh gw naek speedboat aja kali....tapi ini yang istilahnya cruise kok macem kayak gini ya ceritanya? apa gw yang over expectation apa gmn? and you know? para karyawannya bener2 membedakan sikap sama yang turis lokal dan yang bule...gila ya? bukan kah gw bayarnya sama?
di phi phi tuh, gue cuma dapet snorkling tapi kok rasanya puas banget ya? during the day gue dapet free drink..walaupun cuma 3 botol seharian, di cruise ini? gw cuma dapet 1 teh manis dan free air minum ONLY during lunch....ampun deh bener2....dan waktu di phi phi kita tuh dapet free fruits during the day, trus guide nya ramah2 banget....aduh gw bener2 keciwa deh dengan 690rb...perasaan dulu gw ke phi2 harganya gak sampe segitu dan rasanya lebih luar binasa dari ini....


pulang dari cruising, kita langsung balik ke rumah....sunyi, senyap, bete.

11 comments:

  1. dari gambar yang kemarin lo kasih kek na bonapit banget, tapi kok liat penampakannya enggak bonapit yah !? gambar na menipu!! heheehe..
    g duu pernah naik cruise bagus sih, kek digambar, beneran bagus, cuma lupa :) dan lagian di bayarin ama temen na bokap, *jadi merasa bersalah*

    ReplyDelete
  2. @pitshu: emberan bo...webnya mah cakep, kaget gue juga pas disana, keciwa berat ama real fact dari cruise nya, ihiks!...lo berarti beruntung pit, beneran bagus cruisenya, jgn ampe ky gue deh :D

    ReplyDelete
  3. Sedih denger ceritanya.
    apalagi ada perbedaan dr warna gelang.
    SOK NORAK KALI LAH ITU KAPAL!
    QS lebih enak dibanding cerita lo mak.

    mungkin cuaca lagi gak bagus juga ya cun jd lautnya agak2 butek...atau elo kali pura2 berenang ts pipis :-P (kabuuuur)

    ReplyDelete
  4. @raunny: ketek lu mak, namanya submarine mana bisa gw cemari...gw setuju, tuh awak kapal norce banget pake rasis sama gue..klo kata cowonya monic "negara lu paling jahat sama rakyatnya sendiri"...bener jugeee....
    cuaca lagi oke berat mak, bahkan tuh enak banget buat berenang...tapi gw sama sekali gak tertarik untuk berlama2 di laut...

    ReplyDelete
  5. Idih norak banget yah cruisenya. Paling sebel emang kalu udah dibeda2in gitu. Makanya selama di Indo kalau urusan ama kepal terbang etcnya selalu gua sodorin dulu laki atau anak gua, bener2 manfaatin deh yaw,,,,

    ReplyDelete
  6. eh lo bilang agent na nge janjiin pulau pribadi, bisa komplain donk! klo misalnya lo enggak dapet fasilitas itu ?

    ReplyDelete
  7. @Babybeluga: Emberaaann...padahal sebenernya gak penting buat nge-beda2in gitu, orang kita bayarnya sama kok dengan turis lain...kemaren wkt di bali klo ke resto kita juga selalu diurusin sama cowonya kakak gue dan urusan mendadak lancar...ck,ck,ck...
    @pitshu: udah pit, kemaren gw tanya kenapa begitu..eh dia bilang "iya yang ke private beach itu fee nya nambah, kemaren lupa di info ke mbak nya"........!#$%&*!! tapi yasudahlah pit, males gue debatin ama dia, secara sptnya dia gak ngerasa salah gitu..sniff!

    ReplyDelete
  8. sayang banget ya staffnya ngebeda2in kayak gitu padahal kita bayar pake duit bukan daun. Ya emang cruise nya sih cuma gitu2 aja Bon... Kalo cuaca buruk ya jadi bengong... Waktu gw ikut dulu, akhirnya gw malah lama nyemplung berenang di pantai depan desa lembongan itu, enak airnya jernih en dingin... Hehehhehe...
    makan di QS juga biasa aja kok, dapet udang bakar tapi dijatah cuma dapet 2 tusuk/orang :-D

    ReplyDelete
  9. @Mba Yenny: emang mba...enakkan pantai yang di desa lembongan-nya...jernih banget!!
    Oh di QS udangnya di jatah? hihi...lucu bener sih ya :P tapi lumayan ya mba buat pengalaman lucu2an :D

    ReplyDelete
  10. waa.. boonn..
    gak asik banget yaaa..

    ReplyDelete
  11. @erika: Iya bu, buang2 duit banget deh..nggak lagi2x ahh...

    ReplyDelete