Tuesday, September 7, 2010

Bali Day 1&2

So much things to tell about bali...


Jumat 26.08.10
Berangkat dari kantor udah jam 4 lewat karena kelamaan ganti baju, naik ojek dari kemang ke damri blok M berdua cost Rp.50.000..truz, damri nya baru berangkat jam setengah 5 lewat, asli bikin gw deg2an karena takut trapped in toll traffic...damri cost Rp.20.000/person.
Sampe sana hampir jam 6..gw sempet makan di CFC secara adanya cuma dia doang di terminal itu ;( cost 60an rb gt berdua...ternyata sekarang Airasia ada counter self check in, jadi gw gak usah nunggu mereka buka counter...tap, tap, tap, scan tiket, print boarding pas...kelar! bayar airport tax 80rb berdua

thankGod, airasia ontime, gw sampe bali juga ontime...kakak gw sama cowonya udah nunggu di Mcd, akhirnya makan lagi di McD..cost 60an rb lagi *sigh, permulaan yang kurang ngirit*..btw gw sempet pesen hot tea di pesawat soalnya gw mendadak meriang krn mau flu *pas bener gak sih!*...harganya 10rban klo gk salah...tapi lumayan bikin leher gw anget...

eniwei, kita langsung capcus ke rumah kakak gue..dan inilah rumahnyaaaaa...rencananya klo semua udah beres dia mau sewa2in juga...
Hari kedua di bali, kita bangun pagi bener..sekitar jam 6 kurang, my lovely sistah sudah mengisi kulkas pull! tapi karena malas masak jadi kita makan roti aja buat breakfast...so, we went to kintamani area to see batur lake, i never been there too..so, it's quite interesting..my sister BF said we shouldn't talk with the local people there since most of them suka maksa kita utk beli barang, jadi kita cuma turun utk berfoto..itu juga cari yang sepi, foto langsung ngacir lg...udaranya enaaaaakk bgt, gw aja sampe gak pake AC =) beda sama puncak, puncak udah gak se-seger ini udaranya...
laki gue pengen banget ke danau batur, tapi maunya bener2 di pinggir danaunya..akhirnya kita turun sampe di pinggir danau, lagi asik poto2 tiba2 ada mas-mas nyamperin


Mas-mas: "mba mau ke Trunyan?"
gue: "engga mas"
mas: "lagi ada mayat baru mba, masih seger"
gue: "muaaksutnyaaa?" *pembicaraan seperti transaksi mayat*
mas: "iya, di trunyan baru ada orang meninggal..disana mayat gak dikubur mba, cuma di taro di tanah gitu aja..tapi gak bau kok mba dan soalnya pohon disana bikin wangi"
gue: "ee...engga mas ga usah makasih"
mas: "jarang2 loh mba kebetulan baru ada yang meninggal"
gue: "gak apa2 mas, kita cuma mau poto2" *nyengir bingung+takut*

btw, klo ada yang penasaran ttg kebiasaan di trunyan bisa cek disini

setelah selesai foto2 kita mau ke besakih, kita cuma ngikutin googlemap aja, dan kan ternyata jalannya lewat hutan2 gitu yah...in the middle of the forest mendadak ada ibu2 nyetopin mobil kita, takut ada info jalan di tutup kita berhenti, buka kaca

ibu2: "mau kemana mas?"
laki gue: "mau ke besakih bu"
ibu2: "harus didoakan dulu ya mobilnya biar selamat" *ngambil sajen ke posko*
laki gue: "buu, ngga usah bu" *nge-gas kenceng*
ibu2: *manggil2 kenceng*

gw langsung tanya kakak gue, apa ini hutan angker apa gue nyasar apa gmn sih? ternyata kata kakak gue "kacangin aja tau, ngapain lo berhenti? nanti lu suruh bayar sajen nya"...lah meneketehe?? Oh lord, aneh bener ya? bikin gue stress aja, sangkain ini hutan angker!!
gak sampe 1 kilo, banyak polisi....shit! jangan2 tuh ibu2 beneran....abis ada pembunuhan apa ya?

polisi: "siang mas, bisa liat STNK, KTP?"
laki gue: "ini pak"
polisi: "kesini, mau jalan2 apa ada acara?"
gue: "jalan2 pak, ngunjungin kakak saya"
polisi: "kakaknya tinggal disini?"
gue: "iyaaa" *nyengir*
polisi: "ok, silahkan dilanjutkan, hati2"
gue: *bengong* "uhm, ini ada apa ya pak? gak ada kejadian apa2 kan ya?"
polisi: "sejauh ini bali aman bu, mudah-mudahan aman terus"
gue: "amiiinn, makasih pak"

set, dah! ada aja yaaaaaaaaaaaakkk...
btw, ternyata ke besakih jauh benerrrr jo....gue sempet tertidur, laki gue ampe mpet gitu..katanya dia lagi stress ketakutan lewat hutan taunya gue ngorok! ha ha ha, maklum...gak enak badan *pas banget deh alesannya*

sampe di besakih, fyi aja...gw make shortpants and so my husband...gue udah curiga kenapa banyak tukang jualan nyamper2in ke arah mobil..gue baru inget, DAMN! gue lupa bawa sarung bali! et daaahh, kepaksa deh gue beli sarung bali, which harganya udah pasti di mahalin @25rb...men,klo gak kepepet sumpe gak penting banget keluar duit gocap!

menuju ke pure kita di stop sama para bapak2  berpakaian bali, disuruh ke posko isi buku tamu...eh ternyata its not only about registration....
"perlu ibu ketahui bahwa pemerintah hanya mendanai pure saja tetapi para pekerja yang merawat pure tidak di berikan gaji, maka dari itu kami mohon suka rela-nya ibu untuk para pekerja pure, nanti kita akan berikan guide untuk mendampingi ibu"

gue liatin satu2 daftarnya, 150rb...150rb....100rb...150rb....set dah! tajir2 bener sih! kok gak ada yang ngasih gocap yak? terpaksa deh, gw bayar cepek padahal ya jo, gw udah bayar di gate depan 25rb ke dinas perhubungan katanya itu enterance fee + parkir....*sigh*...ter, la...lu!

liat2 pure ampe puncaknya...gile, capek bener! untung lagi mau jam sembahyang setidaknya ada yang interesting to shot!...gue bingung mau menilai pure, what can i see is this is the oldest temple and the highest temple, katanya mereka percaya jasad orang2 yang habis ngaben rohnya pergi ke besakih, kalo gak di-ngaben katanya rohnya gak bisa ke besakih...makanya pada bela2in ngaben padahal biayanya bisa sampe 35jt sendiri, some of them yang kurang mampu menguburkan jasad sementara sampai dana terkumpul..gitu deh ceritanya...
eniwei, sepulang dari sana, kita gak minat lagi visiting other pure...125rb + 50rb is enough to spent *ngenes*
oia, guide nya juga perlu dikasih tip..kemaren kita kasih 30rb aja, gile...ke pure bener2 spending money geneh...total biaya ke pure: Rp.205.000,- ck,ck,ck....mahal yaaaa

pulang dari besakih kita ke GWK (ujung ke ujung banget)...di GWK per orang bayar 25rb dan 5rb utk parkir mobil, sayang bgt gue sampe di GWK baru jam 4an padahal jam 5 udah mulai ada dancing performance for FREE,,,hadeh, unlucky banget dah gua....secara gw masih ada rute ke dreamland + makan di jimbaran! akhirnya kita cuma spending like 30min around there then heading to dreamland!

this is my 2nd times ke dreamland, th 2008 dreamland lg di re-built,katanya dulu kafe2nya dirobohin krn kasus penolakan warga krn pernah jadi nude beach, jadi pas itu gw ke pantai asli bener2 no one here...sepi, kerenlah! ada surfer sih...5-10 orang, soalnya ombaknya joooo...tinggi bener, gw gak ijinin laki gw berenang, takut kebawa arus! tapi emg yg terkenal dr dreamland adl ombaknya, pokoknya dreamland is my "must visit" point tiap kebali =) ... oia parking fee Rp.15.000,-/car

I really love dreamland!

jam setengah 7 kita ke seafood jimbaran, gue lupa resto yang enak yang mana, cos di seafood jimbaran ini kan ada banyak resto yah, dan kita beli nya kilo-an gt....akhirnya gw asal pilih aja restonya, last time i went here gw end up with buang2 air, krn kerang yg gw makan halfdone gt...so i avoid kerang! i still have 3 more days in bali and i wont ruin it...jadi gw makan udang, cumi, kerang (laki gw)....gratis nasi + kangkung (gak enak)....ternyata kita dapet front seat for 2...entah kenapa gw lebih suka in the middle, lebih crowd dan seru..tp laki gue maunya yg depan padahal ya gelap begitu, mana keliatan pantainya?
total makan berdua Rp. 135.000 ....under my expectation, krn dulu gw makan ampe 300rb aja geto...probably last time gue lost control! ... oia, waktu makan gue amnesia banget ama urusan diet seafood....apa itu diet? *praaanggg*

Sooo, the prawn just wrapped up the day..we went back to home =)

6 comments:

  1. aih senangnyaaa..
    aku pertama ke dreamland taun 2004, balik ke sana 2006 blom ada ongkos parkir segala looohhh.. hahaha

    ReplyDelete
  2. terakhir kali ke bali g itu pengen lho ke Trunyan, cuma si supir sewaaan ogah kesana hiks.. katanya jalan kesana itu banyak batunya karena lagi ada pembangunan, takutnya tergelincir dll gitu deh! g pengen banget liat mayat yang enggak bauk yang di taro di bawah poon *efek kebanyakan nonton pelem horror*
    Jeung kalo yg namanya holiday kudu melupakan diet, klo ga nanti holidaynya ga berasa hehehe.. kek g waktu ke Bangkok lagi flu babi tuh, dar jkt sampe bandara bangkok, pake masker, begitu sampe ke kawasan yang jualan makanan, masker g copot, trus selama 4 hari disana, ngincer makanan babi kecap melolo wakakaka :), masakan babi emang lebih kejam dari flu babi :)

    ReplyDelete
  3. @Erika: iya ka...waktu dulu jg lom ada parking fee, mungkin krn sekarang cafe2x nya udah pada jadi kali yak...rame bgt sekarang dreamland nya
    @pitshu: hahahahaha...bener bgt pit, lo kalo ke ubud coba ke bu oka deh, white meat-nya kata kakak gw enak...
    gw tetep takut ke trunyan, ngeri ketemu mayat yang udah setengah rusak, seram pittttttt!! >_<

    ReplyDelete
  4. wah enaknyooo... iriii! ;)

    baru aja mau nagih cerita selama di bali, taunya udah di-post.. :) masih ada cerita 3 hari berikutnya kan? hehe..

    ReplyDelete
  5. emang ya pedagan asongan nyebelin banget... Di kintamani emang suka maksa bahkan sampe ngerusak, udha sering kejadian tuh, makanya sering di banned ama Travel se-Bali...

    ReplyDelete
  6. @k'pitta: jangan iri kak....gw blm selesai berdongeng, liburan gue rada senep soalnya..hikssss!! nanti aku ceritakan ya...*resize2x foto*
    @Mba Yenny: iya mba, katanya mereka klo jualan kekeuh+ngotot gitu, jadi lebih baik gak usah bertanya klo kaga niat beli, kasian juga sih, tapi gara2 mereka gitu jadinya orang2 males berbelanja di sana..

    ReplyDelete