Friday, August 20, 2010

Masih tentang kesehatan ...

Hello bloggy,
W-end kemaren bos gw baru balik dari bunaken, tsk..tsk..bikin iri! akhir bulan dia mau ke bromo...*iri*
senin kemaren pagi2 dia heboh cerita klo dia makan sambel dabu2,hadeh...bandel bgt nih londo atu, klo udah sakit perut aja, langsung tepar!! tapi cerita dia bikin gw ngeces juga...enak kali ya, makan nasi panas2 pake ikan tude plus sambel dabu2, dipinggir pantai pake angin semilir...hayaaaahh!! cari masalah ama kremi gue nih babe!

Ngomong2 tentang makanan, gue baru baca di websitenya oprah..mencengangkan bener! perhatikan gambar dibawah ini dan tebak umur mereka..

udah di tebak?
Yakin?
gak mau ganti angkanya?
Hokelah kalao begetho...gue tadinya nebak yang kiri umur mid 40, yang tengah late 40, yang kanan mid 50...
ternyata yang kiri itu 60, yang tengah 63 dan yang paling kanan 50...Ta-daaa!!!
tanya kenapa?? yang paling kiri itu rajin yoga, yang tengah makan makanan sehat yang paling kanan hidup dalam stress...wakwauu!
which one you wants gonna be in the future?...lol...
menurut Dr. Ozy yang ada di websitenya oprah itu, kita harus hidup sehat dengan cara memenuhi beberapa kriteria sepert ini:

kalo buat gue:
>> antioksidan paling yg kemakan seminggu sekali tuh brokoli..
>> green tea: yikes!! gue gak suka teh pait
>> Red wine : mencret, gue gak bisa minum wine...klo sparkling grape sih, bisa kali 2bln sekali doang
>> vegetable: everyday, fruit: once a day
>> Omega 3 : hampir kaga pernah
>> Olive oil: apalage...
>> exercise:  udah rajin...rajin bolong maksutnya, hehe
>> 30min exercise: emmm....*ngupil*
>> prayer, meditation: errr...yoga engga, ke gereja? terakhir tuh kynya awal bulan kemaren *kaburrrr*
>> sleep and sex: waaah, ini sih pul! maksimal dah!ha ha ha ha
>> multivitamin: aduh gak suka minum kapsul...jadi gak pernah kecuali redoxon *hanya saat butuh*

Nah kalo stress: gue bisa tiap hari kali stress...jadi gw menuju ke yang mana neh?????
oia, gue blm ke obgyn...tepat 1 hari seblm ke obgyn gue flek...hari H ke obgyn, mbyorrrr...gue dapet...kurang asin emang! jadi gw reschedule ke senin depan tgl 23... minus 3 hari sebelum ke bali...semoga hasilnya baik2 saja, jadi gak ngerusak holiday gue...pleaaaaasseeeeee!!!!! *menangis meraung raung*

4 comments:

  1. haha bon lu kocak amat, gua juga kemaren makan bk padahal udah mengurangi fast food :P

    yang paling kiri itu gak keliatan samsek yah kalo udah 60, gile masih bagus gitu kulitnya, yoga sih katanya emang bagus tapi susah ya mau komit gitu olah raga..
    minggu depan lu mau ke bali bon? pas donk udah gak dapet, kalo lagi dapet ke bali kan repot ya..
    ya udah deh kita hepi2 aja deh daripada stress mikirin kista kita :D

    ReplyDelete
  2. @pucca: emberaaan! gue tuh yg paling susah ngurangin seafood sama fastfood =( duh, biasanya klo olahraga tuh pertama2 aja rajin abis itu langsung bubar jalan pelan2...iya bu, minggu depan gue ke bali, thanks God 'dapet' nya kelar kemaren kamis, klo gak bisa garing liburan gue...yuk, kita berlibur...have fun @phuket ya say ;)

    ReplyDelete
  3. tulisannya kok biru, susah banget dibaca...

    ReplyDelete