Friday, June 25, 2010

Saya tidak suka farewell...matanya jadi panas, hidungnya meler...

Ada yang bilang, ada pertemuan dan akan ada perpisahan..cih! siapa tuh yang buat? saya benci kenyataan itu :-(

Saya punya bos, bos utama, main bos, bos yang paling bos...dan juga memang yang paling bosok...
disamping itu saya punya bos selingkuhan, ada banyak..semua yang rambutnya blonde, coklat, itu semua bisa dikatakan bos selingkuhan-nya saya...saya suka semua bos itu..tapi yang paling saya suka bukan majikan utama saya, tapi si selingkuhan satu ini (yang namanya selingkuhan emang paling disukai..*pret)

Sebenernya ini bosnya suamiku (iya aku ama swami sekantor..halal kok :P)...orang asli canada, bapak dari 2 anak (5th dan 7th) yang ohmigot lucu2 banget pengen aku gigitin...suami dari istri yang sederhana tapi bersahaja..istrinya untung bule juga jadi ndak rewel sama sekali :-)
Aku assist dia juga, mulai dari kolor sampe kerjaan beneran, mulai urusan anaknya sekolah sampe anniversary kawinannya, yach..selayaknya kuli panggul personal assistance.

Dia ini orangnya sangat simple, dan percaya banget sama orang..dia membuat kita gak takut membuat kesalahan, karena dia orang yang memaklumi kesalahan...
Dia ini orang yang berani pasang badan demi kebahagiaan anak buah di depan si bos besar..(si bos yang tukang interview harga tiket *masih kesel*)
Dia bisa membuat suasana kantor yang sedang muram menjadi gempar dengan tawa riang..entah gimana, dia bisaaaaa aja bikin kita yang lagi bete jadi ketawa.

Dia adalah expat yang paling cepat belajar bahasa, kemampuan bahasanya diatas rata2...padahal cuma belajar 2.5th.
Dia adalah expat yang paling menghargai budaya dan kebiasaan indonesia (paling salut dengan bagian ini)
Dia adalah bos yang paling selon, paling mengerti bahwa kita manusia bukan mesin ataupun system abacus *tetep ya bok, kesel masalah tiket*
Dia adalah orang yang setiap pagi mengecek keadaan gigi saya waktu sakit, dia sampe suruh saya buka mulut bok! kebetulan istrinya dentist hygiene di canada...istrinya juga suka nelepon nanya perkembangan gigi saya bahkan sampai saya cabut gigi..*aduh sedih banget ingetnya*

Kebetulan, si bos ini juga sayang sama saya *ge-er*...tapi bener loh, saya selalu terharu setiap dia pamer2in kerjaan saya di depan orang2..dia emang bos yang paling menghargai pekerjaan orang..
Semua orang sayang sama dia, dari office boy sampe dengan levelan atas, tapi kayaknya si bos yang itu gak gitu sayang sih *emang dia punya rasa sayang ya?*
Kita semua panggil dia Mr. Teddy bear... :-) kenapa? karena dia badannya besar, tapi hatinya kayak teddy bearnya forever friends...hati nya tulus dan lembut :-)

Kontraknya memang sampai 2.5 tahun saja, tapi yang mengejutkan..dia menolak di perpanjang...balik ke head office? sadly, tidak juga...beliau resign :-(
Siapa yang gak kaget? siapa yang gak broken heart dengernya?
tapi klo denger curhatan nya mengenai beban kerjaan dia selama ini, kita mengerti..ngertiiiiii banget, mungkin memang dia lebih tersiksa kalau tetap tinggal disini walaupun kita lebih senang dia ada disini :-(

Kemarin hari terakhirnya...dia dapet acara farewell berkali-kali, sekali sama anak2 admin, sekali sama management, sekali sama anak buahnya...dan beberapa kali sama teman2 nya yang beda kantor..dia emang disayang banyak orang :-)

Saya ikut farewell admin & management...waktu farewell admin saya yang ada ketawa mulu gara2 acara surprise gatot malah dia marah2 karena saya kurang kreatif bikin tipuan *LOL, saya gak biasa boong pak..pret*....

waktu farewell management, saya agak terharu dan mulai berkaca2 dan katakan pada diri sendiri : ta* kucing! gak usah pake nangis deh! walaupun hati ini kayak di kucuri semua memori menyenangkan tapi akan jadi kenangan...walaupun anaknya mulai nangis juga...hiks! aku juga sedih kok sayang :-(

Tapi...kemarin, hari terakhir nya beliau..saat dia berjalan kearah pintu keluar kantor...saat dia peluk kita satu2..saat dia juga mulai berkaca2..mata saya jadi panas :-(
terlebih saat anak dan istrinya nya ikut jemput ke kantor, mereka akhirnya nangis...apalagi kita? udah gerung2an :'(

Ini yang terjadi ketika orang baik pergi...semua ikhlas walaupun teramat sangat sedih..tapi pertanyaan nya kenapa yang baik yang selalu cepat meninggalkan kita?

Pagi ini jam 5.00AM saya dan swami ngebut ke bandara, hati kami masih pada keluarga itu..tak disangka ketika kami menghampiri mereka di terminal 2, mereka langsung menangis.

We gonna miss you (too) much!! *mewek lagi*

5 comments:

  1. sedih banget yaa.. tapi nanti pasti dikasih ganti yang lebih baik lagi dari Tuhan :) Amin.

    ReplyDelete
  2. orang yang baik slalu meninggalkan banyak kenangan manis ya...

    ReplyDelete
  3. @erika: amin amin..makasi ya erika darling :)
    @Andi and riesta: iyah buuu...makanya sedih banget klo ditinggal sama orang yang baik...hiks hiks

    ReplyDelete
  4. kok sama bon ma gw? gw juga ditinggal boss kesayangan semua pihak. baik atasan, bawahan, dan klien.sedih ya bon? boss gw masih 2 mingguan lagi. gw pasti mewek nii ditinggal dia.

    ReplyDelete
  5. @shinta: ohyaaa? huhuhu...lo nanti pasti sedih banget deh, apalagi menjelang jam pulang di hari terakhirnya dia ..*jadi pgn mewek lg*

    ReplyDelete