Thursday, May 20, 2010

Gigi~Story eps.01

Terakhir gue cerita gigi ampe mana sih? *view blog: baca ulang postingan gigi*
Ah, ya... gw kan ke Drg. *i*SP.Perio tuh... yang katanya gw kena periodontitis (akhirnya gw tau dan mengerti ttg penyakitnya)... Ybs kan suggest gw untuk kuretase gigi dan membuat terowongan di gusi gw supaya bisa bersihin infeksi bawahnya.

Ohya, dah gt gw dikasi antibiotik dan obat untuk gigi namanya Flagyl Forte...ingat namanya saudara2, apabila loe dapet nama ini obat.. please tanya ada yang lebih ringan atau engga. namanya obat kan cocok2an ya, gue gak tau apakah gw gak cocok dengan flagyl tapi yang jelas selama meminum obat ini gue mual (biasa lah ya, efek obat kan suka gini), trs gue pusing (yahh, ini juga sometimes happen), keringet dingin (emm, obatnya rada keras sepertinya), lalu gue berhalusinasi (gempa, suara orang lewat)...okayyy, might look like lebay, tapi setelah kita cari penjelasan dari flagyl forte: YES! itulah side effectnya. lalu swami gw tlp si Drg. *i*i.. dan dia kaget trs suruh gw langsung ketemu besokannya plus stop taking flagyl since the phone hang up.

Selama berhari2 setelah itu gue nangis, stress berat karena gusi gw gak kempes2.. sampai swami gue yang cerdas ini belajar medical codes journal tentang periodontitis, setiap ketemu dokternya si swami lah yang ngomong sama dokternya karena gue udah terlalu stress untuk berdiskusi (big benefit: dokternya gak macem2 karena laki gw ngerti tentang gigi gue plus medical language nya sampe si dokter sangka laki gue orang FKG).. pendek cerita, akhirnya si dokter berniat untuk kuret gusi gue, dan gw berbohong gw bilang gusinya sakit dan dia urungkan niat kuret hari itu (thanks to Lord!).

Rencana kuret itu dari hari senin di undur ke jumat tgl 14 mei, dari hari senin s/d kamis otak gue muter terus, mau apa-akan gimana-ngomong apa-efeknya apa-didiemin jadi apa (dan kembali ke mau apa...dst).
Karena gue udah pusing bgt: mau di cabut aja gak bisa krn gusi bengkak, mau sembuhin gusi tapi berkali2 dibersihin gak sembuh2...jadi mau gimanaaaaaa???

Swami gue blg, "enough" hari jumat gak usah dateng, kita cari second opinion.

Oke, 2nd opinion tapi siapa dokter yang lebih baik?! gue udah cape gonta ganti dokter dan ketemu nya ama yang aneh terus. temen sekantor gw akhirnya me-refer gue ke dokter yang katanya terkenal (plus terkenal mahal)..katanya oke bgt krn byk orang yang udah di diagnosis aneh2 tapi sama dia bisa di cek all out dan ternyata gak separah diagnosis yang di bilang dokter2 lain plus akhirnya sembuh.

Drg. H.M. Bernard Iskandar Sp.KG

Akhirnya, gue memutuskan ke dia aja.. gue udah googling ttg dia dan sepertinya dia oke punya. then, sampailah gue ke klinik dia...
kliniknya kecil, lo gak akan nyangka yang ke sana borjuis semua.. kecuali gue-si kere....
susternya tanya "maunya sama Drg. Bernard-nya langsung ya?" dan gw jawab dengan lantang "Iya!"...

Gue disuruh masuk ruang periksa dan susternya bilang "mba, ini sama Drg. juga tp assistennya Drg. Bernard, nanti Drg. Bernard juga masuk tp di cek dl sama asst. nya gpp ya"
yah okelah, intinya si dokter famous itu akan pegang gue at the end.

Assistennya masuk.. Taraaaaa! gw mau pingsan! bentuknya persis plek ama Drg.*i*i... nama panggilannya juga sama, hampir gw sembur air kumur ke arah dia sangkin kagetnya!

.....to be continue

No comments:

Post a Comment