Monday, May 31, 2010

Blood Donation Day...

Rasanya gue blm pernah cerita tentang kerjaan gue ya? isi postingan nya curcol mulu...hehehe
mungkin gue memang perlu share hal2 yang lebih bermanfaat bagi nusa dan bangsa..hahaha...judul posisi gue emang executive secretary, tapi yah bo... dari mulai urusan galon aqua sampe beli kolor babe tuh ada di agenda gue..*yuk, mare*...tapi untung bos gue yang walaupun katanya british itu medit, Thanks God gak medit tuh *ama gue ya..hikhikhik*...gue kerja ama dia udah lebih dr 4th..jadi tuh walaupun kita semua sudah bercincin kawin, teteup soulmate lah ya *uhuk uhuk, tolong appraisal ditindak lanjuti*...licking ass bgt gak sih gue... gak lah, gue gak gt...dan semoga gue gak pernah menjadi orang yg ky gt.

Baiklah, back to business...jadi klo ada event2 apapun..seperti outing, year end party, buka puasa bersama, x'mast party, farewell, bakti sosial, sampe yang kayak selasa kemaren terjadi: donor darah... yah, jadi cemilan gue lah ya *gaya selangit*...

Gue mau share nich, gimana-dimana-how to holding an event, yang kali ini gue share ya si acara PMI ini.
Karena ini acara donor perdana di kantor eike, jadilah ya gue nih lebay gila... nelpon ke PMI kayak kebakaran jenggot, tapi apa yang terjadi...susaaaaaahhh bgt masuknya, jam 10 baru bisa mendengar answering machine, dan short hournya parah bener...jam 3 udah kaga ada sing ngangkat jeee....capelah!
curhat:  mana yang ngangkat galak2 sok tegas gituh, ih kamuhhh...don't you realize kita ne mau ngasih darah lohh! don't you think that it is means a lot for people out there?

Baiklah, cukup curhatnya..nanti saya jadi prita...*maap ya PMI, maap, maaaaap*

Jadi ternyata setelah menelepon pertama kali bagi penyelenggara menurut PMI, agar menyiapkan:
1. Surat Permohonan yang di tujukan ke PMI pusat dengan mem-break down: jumlah peserta donor, hari tanggal acara, dan penjelasan singkat tentang perusahaan
2. Ruangan yang memadai untuk perangkat, peralatan PMI seperti bed, few tables, chairs dan dispenser..

... sekian, titik... what?!! buat gue ini acara apa coba??! buat gue semua event tuh mesti lebayyy... sekedar surat hanya bikin gue malah deg2an...

Jadi, menurut gue, yang perlu disiapkan adalah:
1. Survey jumlah pendonor (ini of course lah ya), jadi bisa tau nulis di proposalnya brp...
2. Tentu saja perlu banner! dari mana bisa kita norak pamer2 ke tenant gedung klo kita bikin event...wakakakak...tapi sayang, dana terbatas, gue gak bisa bikin spanduk se panjang 500 meter...tapi standing banner udah keren lah..
3. PMI menyediakan susu dan mie...oh em ji, kasihan sekali teman2 ku yang mendonor, tentu saja gizinya gue lebay-kan jadi ada tambahan telur dan snack..hehehe
4. Surat pemberitahuan ke Management Building
5. Menyiapkan daftar hadir (ini juga of course, nanti yg gak dateng gue teror, rajam, katain cemen!)

Setelah gue survey ya, ternyata dikantor gw peminat nya 120-an orang, pas gw bilang ke PMI eh dia malah bilang "oke kita bawa 75 kantong"...Lahhh? halo... halo...bisa didengar jelas mba? 120 pendonor...*tak ada jawaban positif*...lemes deh...what can I say to the excited people?? akhirnya gue diem aja, pura2 budeg...dan tetep mengumumkan ke orang orang silahkan datang semuanya.
Ternyata juga, PMI hanya menyediakan waktu 3 jam saja untuk pengambilan darah *oh men!*

Dan faktanya hari selasa:


Acara bisa dikatakan sukses...1,5 jam sebelum deadline PMI packing barang ternyata semua kantong darah HABISSS!! bahkan banyak yang belum sempet di ambil darahnya..berarti total hanya butuh 1,5  jam untuk reach the target! uhuy...

Fakta:
1. PMI hanya menyediakan 75 blood bags karena penyelenggara baru pertama kali melakukan event dan apabila pada event pertama berhasil mencapai target maka di event berikutnya bisa me-request 200 blood bags (In the name of God, semoga bisa melakukan nya lagi)
2. PMI hanya menyempatkan waktu 3 jam dikarenakan ketahanan dari darah2 yang dikumpulkan, waktu untuk dropping blood bags ke kantor mereka ...yadda yadda yadda...
3. Orang lapangan yang dateng ke kantor jauh lebih ah-soyyy daripada orang office nya mereka...katanya sih emang orang kantor mereka itu tegas2 gimana gitu *penting kah?*
4. Kesalahan gue: karena acara gue jam 12 - 3...gue lupa menyediakan makan siang untuk petugas PMI, ternyata ke-lebay-an gue kurang...kaaan, apa gue blg...i'm not that lebay...ternyata kurang lebay bo persiapannya..its O'rite...input lahh...
5. fakta terakhir: Dokternya gantenggggg :-P

Demikian info yang bisa gue bagikan semoga bermanfaat bagi yang sedang persiapan donor darah! Semangattttt...!!!



Donate your blood for a reason
Let the reason be LIFE!!

No comments:

Post a Comment