Thursday, March 4, 2010

HM: Phuket City tour


Andaman Tour and Travel
Patong Beach
Morning City Tour 8 AM - 2 PM
COST: 650 BAHT

Pertama kita ke Rubber plantation... disini biasa aja gak terlalu menarik..tapi apa mau dikata, termasuk paket...daripada milih snake show? mending gw ngeliat pohon karet..haha! tapi mayan lah, agak santai di rubber plantation..liat gimana menampung karetnya sampai menjadi produk karet siap pakai...

Setelah itu kita ke karon view point, dari sini kita bisa liat view some beaches di phuket karena posisinya agak di puncak jadi bisa liat keseluruhan..udaranya sejuk dan bersih bgt, liat pemandangan bagus gitu rasanya gak pengen pulang ke indo yang penuh polusi ~_~

Lanjut ke Big Buddha, waktu gw kesana TKP ini masih progress pembangunan, disini ada beberapa gajah juga, bisa belanja souvenir big buddha, dan banyak ornamen2 unik untuk di explore :)

Setelah itu cashew manufacturer, disni juga agak boring tapi dapet gretongan cashew juice (enak!) dan gue sempet belanja mangga di keringin 170 Baht isi 6 packs.. pulang dr situ kita coffee break di suatu jewelery shop.. cuma liat2, gak sanggup beli..tapi dapet kopi gretong ..i like gretongan...

Trip berikutnya kita ke chalong temple atau celebrate temple, kenapa namanya celebrate? karena disini bisa make a wish, dan klo nanti wish nya terkabul kt mesti balik lagi untuk bikin fire cracker sebagai simbol celebrating terkabulnya permintaan... disini ada giginya buddha (katanya)..jadi make a wish nya di deket gigi buddha nya :)
disini panas nya ajegile munjalig..jadi beli lah topi lebar..aku pun beli..hehe..soalnya ada yang jualan souvenir dll sepanjang pinggir temple nya, aku tak sanggup menahan gejolak napsu berbelanja (ngeless..*ngeeeng)
topi lebarnya gk mahal kok, klo dirupiahin cm 30rb...worth it laaa....

lanjut ke chinesse temple...yang ini short seeing, secara gk terlalu menarik tapi lumayan buat poto2...hehe..lalu yang terakhir kita ke traditional market.. klo di bali ini mirip toko arjuna.. tapi yang diphuket sini harga masi bisa ditawar..dan semua transaksi tawar menawar pake kalkulator karena English limited edition..disini gw sedikit kesurupan (byk beli barang gk penting..huahaha, tapi mayan dapet oleh2..ada kaos, tas thailand, gantungan kunci dll)

Guide tournya SANGAT baik, sampe dia kasih gw #hp nya, katanya next time ke phuket suru nginep di rumah emaknya aja gretong, dan boleh pinjem motorbike dia gretong dan akan diajak jalan2 gretong...oh mai goat, i like gretongsss!! maka kita kasih tip dia 200 baht :D

10 comments:

  1. hahahaha!! gue phobia bangett bangettttt bangettttt sama ulerrrr! hiiiyyy..
    di phuket ga banyak uler2 di pasar2 kan bon?? :p

    -tia-

    ReplyDelete
  2. @Tia: gak ada ti... tapi klo di bang la road, malem2 banyak yang bawa binatang2 aneh ky bunglon gitu2 untuk di sewa + foto, hih..ngeriiii...jijik bgt bok!

    *klo city tour dia ada pilihan utk nonton snake show tapi gue gak ambil...

    ReplyDelete
  3. mangganya enak, bon..dan yg ngabisin gw..si io ga kebagian hahahahhahaha

    ReplyDelete
  4. @Annie: buset ni...parah bener lo..hahahaha eniwei gw dapet cerita dari uraw ttg kasus es krim 1 kotak..dahsyaat lo niiiii..hahahaha

    ReplyDelete
  5. hahahahahhahaha,,si emak itu gosip aja kok *ngeles*

    ReplyDelete
  6. eh apa2ain ini...kok ngomongin gue ditempat ini?
    di FB aja sono (kan gak punya FB lagi)
    hahahahhahahahaha

    ReplyDelete
  7. @Madam sexy : adooh, telat banget dah si madam.. makanya punya ef be doong madam, biar apdet gituhhh @_@

    ReplyDelete
  8. mbak tanya dong travelnya apa, aku jan ini mau ke sana

    ReplyDelete
  9. @Keluarga Muzammil: Halo, aku gak pake tour dari jakarta...langsung pesen di Phuket, di Andaman Tour & Travel daerah patong beach deket hotel aku nginep..tapi di phuket banyak sekali kok tour yang bisa dipilih, klo pesen dr jakarta jatuhnya lebih mahal :)

    ReplyDelete